7 Kota Ini Kasih Uang Jutaan Rupiah Kepada Imigran yang Datang, Kamu Niat Berkunjung?

Chattanooga, Amerika Serikat, jadi salah satu negara yang bakalan kasih uang ke para imigran (Shutterstock).

Menjadi seorang imigran tentunya bukan sesuatu yang menyenangkan bagi semua orang karena harus jauh dari keluarga dan ongkos hidup yang mahal. Tapi apa jadinya kalau pemerintah tempat kamu tinggal memberi uang senilai jutaan rupiah?

Kejadian kayak gitu gak cuma ada di mimpi lho, sebab ada beberapa negara yang memberikan insentif kepada warganya yang berstatus tinggal sementara.

Ada berbagai macam alasan mulai dari subsidi hingga memberikan uang secara cuma-cuma untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Penasaran kota mana aja yang memberlakukan kebijakan tersebut?

Mending langsung aja nih daftar kota yang memberikan uang kepada imigran berikut, melansir dari The Travel.

1. Santiago, Chili

Imigran
Santiago, Chili (Shutterstock).

Kota pertama yang memberikan uang kepada imigran yang datang adalah di Santiago, Chili. Disini pemerintah akan memberikan  santunan sebesar US$ 500 ribu atau setara Rp 700 jutaan.

Dengan syarat kamu harus membuka bisnis dan memiliki izin visa jangka panjang. Pemerintah Chili belakangan ini lagi fokus mengembangkan industri startup yang mengguncang dunia.

Program tersebut merupakan salah satu upaya dalam mendorong masyarakat agar menciptakan lapangan kerja yang baru disana.

2. Vermont, Amerika Serikat

Imigran
Vermont, Amerika Serikat (Shutterstock).

Kedua ada negara bagian Vermont di negara Amerika Serikat. Karena memiliki populasi paling sedikit kedua setelah Wyoming, pemerintah setempat memberikan insentif bagi pendatang baru yang mau datang ke Vermont.

Jumlahnya lumayan banyak mencapai US$ 10 ribu atau setara Rp 140 jutaan dalam kurun waktu 2 tahun. Syaratnya kamu harus bekerja dari rumah kepada institusi pemerintah selama periode tersebut.

Program tersebut disebut dengan Remote Worker Grant Program yang baru dikenalkan tahun 2019 awal.

3. Desa Ponga, Spanyol

Imigran
Ponga Village, Spain (Shutterstock).

Destinasi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Desa Ponga yang berada di Spanyol. Sama seperti Vermont, tempat ini hanya diisi oleh sedikit penduduk.

Sehingga pemerintah mencoba untuk meningkatkan populasi dengan memberikan insentif kepada imigran yang memiliki pasangan dan tinggal disana. Nominalnya juga lumayan mencapai US$ 3 ribu atau setara Rp 42 jutaan, akan berlipat ganda seiring jumlah anak yang dimiliki. Cocok banget untuk keluarga muda yang baru menjalani rumah tangga.

4. Alaska, Amerika Serikat

Imigran
Alaska (Shutterstock).

Lagi-lagi datang dari negara Amerika Serikat kini ada negara bagian Alaska yang terkenal akan keindahan alamnya dan kaya akan minyak bumi. Tempat ini mungkin bisa menjadi tujuan tempat tinggal kamu selanjutnya karena akan mendapatkan uang Cuma-cuma dari pemerintah kota.

Dengan syarat kamu perlu tinggal disana minimal dalam waktu 12 bulan. Total dana yang bakal masuk ke rekening pribadi sebesar US$ 2.072 atau setara Rp 29 jutaan per tahun.

Sembari tinggal di Alaska selama setahun, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Taman Nasional Denali, indahnya gunung Roberts dan jika beruntung melihat aurora di daerah Fairbanks. Menarik, kan?

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Albinen, Swiss

Imigran
Albinen, Swiss (Shutterstock).

Kelima ada kota Albinen yang berada di pegunungan Swiss. Negara ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di dunia karena memiliki pemandangan bukit bersalju yang indah.

Albinen merupakan salah satu kota di Swiss yang memberikan uang kepada para imigran sebesar US$ 250 ribu atau sebesar Rp 350 juta setiap tahunnya. Tapi syarat yang diberlakukan oleh pemerintah lumayan berat karena kamu harus tinggal disana selama 10 tahun.

Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi bila tinggal di Swiss adalah gunung Alpen, Matterhorn dan Danau Geneva yang cantik.

6. Antikythera, Yunani

Imigran
Antikythera, Yunani (Shutterstock).

Berlokasi di Eropa ada kota Antikythera di negara Yunani. Disini kamu bakal mendapatkan uang yang lumayan banyak mencapai Rp 7,7 jutaan per bulan dari uang negara.

Syaratnya kamu harus memiliki tanah peternakan seperti ayam, sapi atau kambing di samping rumah. Selain peternakan kamu juga harus punya tanah yang dijadikan sebagai lahan bertani.

7. Chattanooga, Amerika Serikat

Imigran
Chattanooga, Amerika Serikat (Shutterstock).

Terakhir ada kota Chattanooga yang merupakan wilayah dari negara bagian Tennessee, Amerika Serikat. Para pekerja profesional bidang teknologi disana akan diberikan insentif oleh pemerintah kota sebesar US$ 11.250 atau setara Rp 157 jutaan untuk membeli tempat tinggal.

Gak aneh kenapa imigran milenial banyak yang memilih kota ini sebagai tujuan tempat tinggal sembari mencari uang.

Nah itulah 7 kota di dunia yang memberikan uang kepada imigran. Dari ketujuh nama tersebut, negara mana yang paling diminati untuk disinggahi? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →