Ingin Tembus Panggung New York Fashion Week, Simak Kisah Inspiratif 3 Desainer Ini

Desainer Indonesia kembali menancapkan cakarnya di kancah Internasional. Di perhelatan New York Fashion 2018 beberapa waktu lalu, gak tanggung-tanggung ada tiga desainer asal Indonesia.

Ajang di salah satu kota terbesar di dunia tersebut tentu jadi salah satu langkah buat dikenal masyarakat Internasional. Tentu saja gak mudah buat seorang desainer Indonesia tembus panggung tersebut. Mereka pasti sudah memiliki nama dan faktor tertentu.

Penasaran gimana kisah para desainer Indonesia yang menjajal panggung New York Fashion Week 2018 tersebut? Yuk, simak kisah ketiga wanita Indonesia yang benar-benar inspiratif berikut ini.

1. Vivi Zubedi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivi Zubedi (@vivizubedi) on Sep 8, 2018 at 4:32pm PDT

MoneySmart pernah bahas mengenai kisah sukses Vivi Zubedi. Wanita berdarah Arab ini memiliki koleksi desain yang cukup unik.

Vivi menghadirkan pakaian abaya yang identik dengan desain longgar tertutup dipadukan warna gelap modern. Pakaian jenis ini cocok digunakan untuk acara-acara tertentu saja, karena desainnya yang tidak fleksibel.

Nah, Vivi berhasil bikin pakaian abaya yang biasanya dikenakan oleh wanita Arab tersebut lebih ready-to-wear. Yang uniknya lagi adalah Vivi menggunakan kain asal daerah asal suaminya, Kalimantan Selatan.

Indonesia patut berbangga deh sama Vivi Zubedi. Perjalanan dia menjadi desainer kelas dunia pun layak mendapat acungan jempol! Sebab, dia ingin mengalami jatuh-bangun belajar desain dan berbisnis di bidang fashion.

2. Coreta Louise

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Coreta EL Kapoyos (@coreta_louise) on Sep 11, 2018 at 9:54pm PDT

Siapa sangka seorang istri komisaris jenderal polisi terjun menjadi seorang desainer. Bahkan, dia berhasil membawa desain-desainnya hingga ke New York Fashion Week 2018.

Coreta Louise dikenal pula dengan nama lengkap Coreta Louise Kapoyos hadir dengan desain pakaiannya yang Indonesia banget.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Mantan wartawan ini gak cuma menampilkan beragam desain pakaian kebaya berpadu dengan Batik aja. Dia juga udah punya lini produk tas sendiri yang diberi nama Clo by Coreta.

Kenapa Coreta bisa terjun ke dunia fashion ternyata berawal dari status dia sebagai istri jenderal yang sering ditugaskan berkeliling Indonesia. Dari situlah, Coreta melihat bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang indah banget. Coreta akhirnya merancang tas yang menggunakan kain-kain tradisional Indonesia.

Coreta beruntung, karya nya dapat diperkenalkan ke panggung fashion. Karena itulah karya-karya nya kini semakin mendunia.

3. Kimberly Tandra

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jodi (@divanerdproductions) on Sep 10, 2018 at 6:33am PDT

Dibandingkan dua desainer Indonesia sebelumnya, Kimberly Tandra adalah yang paling muda. Desainer pendatang baru ini ternyata baru berusia 17 tahun dan berstatus mahasiswa. Akan tetapi, kemampuan desainnya patut mendapat apresiasi tinggi!

Di New York Fashion Week, Kimberly gak cuma hadirkan model-model berbalut kain khas Indonesia.

Lebih jauh dari itu, Kimberly sering kali menggunakan warna merah agar terlihat kontras sekaligus mencirikan bendera Indonesia. Satu ciri khas lain yang menarik perhatian dari desainnya adalah aksesoris kepala yang futuristik banget!

Masing-masing desainer pasti punya ciri khasnya sendiri, kan? Konsep futuristik dari Kimberly tersebut ternyata sudah dia lakukan sejak di Indonesia. Pada salah satu show tunggal di Jakarta, Kimberly hadirkan pakaian dengan konsep luar angkasa!

Desain-desainnya tersebut juga limited edition. Jadi, satu desain hanya dibuat satu produk saja. Itulah yang bikin desain unik Kimberly ini makin terasa mahal.

Top deh!

Melihat kesuksesan ketiga desainer Indonesia ini bikin kita patut berbangga. Ternyata Indonesia punya segudang keunikan yang bisa kamu bawa ke kancah Internasional.

Kain-kain khas tradisional dipadukan dengan kemampuan desain yang ciamik ternyata jadi padu-padan yang menarik perhatian dunia.

Jadi, siapa bilang buat go International itu sulit? Keunikan yang dimiliki bangsa Indonesia jadi salah satu pegangan buat kamu. Apalagi kalau kamu punya kemampuan mengolahnya sedemikian rupa, seperti ketiga desainer di New York Fashion Week 2018 lalu.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sukses terus buat Vivi Zubedi, Coreta Louise, dan Kimberly Tandra!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →