10 Pinjaman Online Langsung Cair buat yang Butuh Uang Cepat

Seorang perempuan mengajukan pinjaman online langsung cair.

Pinjaman online langsung cair saat ini memang tengah marak di Indonesia. Ya, mengingat banyaknya orang yang membutuhkan dana tunai dengan cara yang cepat. Nah, sekarang banyak banget cara-caranya dan cukup menggiurkan bagi calon nasabah dan satu lagi yang penting tanpa jaminan.

Gak bisa dipungkiri, kehadiran pinjaman online langsung cair memang menjadi jawaban yang tepat buat mereka yang mengalami masalah keuangan secara mendesak. Istilah “langsung cair” tidaklah berlebihan, sebab semua platform pinjaman yang akan kita bahas di sini mengklaim siap mencairkan dana pinjaman dalam waktu paling cepat 7 menit dan selambat-lambatnya hanya 1 jam saja.

Makanya gak heran kalau kini gak sedikit orang yang tertarik untuk mengajukan pinjaman lewat kredit tanpa agunan (KTA) selain mudah dan proses pencairannya cepat. Pengguna juga tergiur dengan nominal yang cukup besar pula.

Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga akses pinjaman pun lebih gampang karena semua sudah serba online.

Nasabah jadi udah gak perlu lagi tuh capek-capek keluar rumah datang ke bank buat mengajukan pinjaman. Nah, kalau pinjaman online kayak gini kamu gak perlu ngantri di customer service bahkan teller untuk mengajukan pinjaman.  

Terlebih lagi kini pinjaman online pun gak hanya disediakan bank, sejumlah perusahaan financial technology (fintech) yang menawarkan pinjaman online tanpa adanya jaminan. Bahkan, pinjaman bisa langsung cair tanpa banyak printilan yang bikin pusing.

Hal itulah yang membuat masyarakat condong memilih pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang disediakan oleh perusahaan fintech lending.

Nah, berikut ini adalah sepuluh perusahaan fintech lending yang sudah dirangkum oleh Lifepal perihal  pinjaman online langsung cair yang bisa jadi pilihan kamu. Perusahaan-perusahaan di bawah ini merupakan pemberi pinjaman legal, karena terdaftar dan mendapat izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masuk dalam list terbaru OJK.

1. Pinjaman online langsung cair Julo

Julo sendiri berada di bawah naungan PT Julo Teknologi Finansial. Julo sendiri memiliki dua jenis pinjaman yang bisa kamu pilih dan ajukan secara online ditambah langsung cair tanpa adanya jaminan. Julo Cicil dan Julo Mini merupakan dua jenis yang ditawarkan oleh Julo.

Julo Cicil merupakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 juta dengan tenor 3-6 bulan dan biaya jasa sebesar 4 persen per bulannya.

Sedangkan Julo Mini adalah layanan pinjaman uang tanpa jaminan hingga Rp 1 juta dengan jangka waktu selama 1 bulan dan biaya jasa sebesar 10 persen per bulan.

Untuk persyaratannya:

  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Manado, Bali, Kalimantan Timur, dan Kep. Riau.
  • Pengawai Negeri atau Swasta.
  • Usia 21-60 tahun.
  • Minimal penghasilan Rp 2 juta per bulan.

Kamu bisa langsung download aplikasinya di PlayStore untuk memudahkanmu mengajukan pinjaman di Julo.

2. Dana Rupiah 

Pinjaman online langsung cair hanya dalam waktu sekitar 1 jam? Kamu bisa mendapatkannya di Dana Rupiah. Caranya, download aplikasi Dana Rupiah lewat smartphone kamu. Setelah itu, lakukan registrasi.

Selain langsung cair, bunga pinjaman di Dana Rupiah cukup kompetitif. Bukan hanya untuk pinjaman personal, platform pinjaman yang satu ini juga memberikan pinjaman kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Para petani yang membutuhkan modal bertani seperti benih, pupuk, hingga pestisida, bisa mengajukan pinjaman modal di Dana Rupiah. Jangka waktu pinjaman bervariasi, dari satu hingga lima bulan. Bunga pinjamannya sampai 3 persen per bulan.

3. Taralite

PT Indonusa Bara Sejahtera atau Taralite juga menawarkan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan. Proses pencairannya diklaim hanya lima hari dengan suku bunga 0,99 hingga 1,59 persen dengan pilihan tenor 3, 6  dan 12 bulan.

Yang menariknya, Taralite bekerja sama dengan beberapa e-commerce terkenal di Indonesia salah satunya adalah Tokopedia. Jadi, kamu juga bisa mengajukan pinjaman uang di sana.

Untuk persyaratannya pun berbeda-beda tergantung dari pilihan e-commerce yang kamu pilih, contohnya saja Tokopedia. Kamu harus memiliki toko aktif selama 6 bulan, melampirkan KTP, NPWP, dan KK serta melampirkan foto tampak depan sedang memegang KTP.

4. Pinjaman online langsung cair Klik Acc

Klik Acc merupakan sebuah marketplace untuk mereka yang ingin mencari dan memberi pinjaman seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Maksimal kredit tanpa jaminan yang bisa diajukan hingga Rp 100 juta dengan bunga flat yaitu mulai dari 1 persen. Prosesnya maksimal tujuh hari. Tapi, makin lengkap datanya, maka semakin cepat pula proses pencairannya.

Syarat lainnya adalah penjamin harus berusia minimal 21-65 tahun dengan menyertakan alamat e-mail dan dokumen pendukung seperti slip gaji/bukti penghasilan, salinan KTP, dan foto diri.

Yang menariknya, tiap peminjam boleh memiliki lebih dari satu pinjaman di sini.

5. Cairin 

Sesuai namanya, Cairin ini menyediakan pinjaman online langsung cair juga. Ada empat langkah yang perlu dilakukan calon peminjam. Yang pertama tentu mengunduh aplikasi Cairin di smartphone, lalu lakukan registrasi.

Setelah itu, lengkapi identitas diri pada form yang ditampilkan dan isikan besaran dana yang hendak dipinjam. Kemudian, pihak Cairin akan melakukan pengecekan data sebelum menyetujui pengajuanmu.

Nah, barulah setelah ada notifikasi dari Cairin yang menyatakan bahwa pengajuanmu disetujui, kamu bisa melakukan pencairan. Lamanya waktu dari sejak pengajuan disetujui hingga dana siap dicairkan terhitung amat singkat, yakni berkisar antara beberapa menit hingga beberapa jam saja.

Besar pinjaman yang diberikan dimulai dari Rp4 juta sampai Rp200 juta. Tenor pengembalian pinjaman berkisar antara 3 hingga 6 bulan.

6. TunaiKita

Perusahaan fintech ini juga menawarkan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan, TunaiKita salah satu perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman online.

Di sini kamu bisa mendapat pinjaman hingga Rp 5 juta dengan bunga 0,7 persen hingga 0,95 persen per hari dengan tenor mencapai 30 hari.

Nah, TunaiKita itu adalah aplikasi peer-to-peer lending yang menjadi perantara antara peminjam dan pemberi pinjaman.

Jadi, pinjaman online yang mereka tawarkan itu berasal dari pihak lain yaitu BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank, dan Bank Mega.

Karena itulah, bunga yang diberikan tidak ditentukan oleh mereka, tapi dari bank-bank tersebut. Meski begitu, TunaiKita di bawah naungan PT Digital Tunai Kita ini tetap memberikan bunga yang paling kompetitif demi nasabah.

7. Dana Cepat

Gak sampai 1 jam, pinjaman online langsung cair ini siap berikan dana dalam waktu seperempat jam alias 15 menit saja. Lewat Dana Cepat, kamu bisa mendapatkan pinjaman yang besarnya dimulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Namun, bunga yang diberikan lumayan besar, yaitu 0,7% per hari. Tenor pinjaman yang diberikan yaitu antara 7 sampai 14 hari.

8. Pinjaman online langsung cair Cashwagon

Tujuh menit waktu pencairan pinjaman dari sejak diajukan bisa jadi adalah layanan pinjaman tercepat yang ada saat ini. Ya, memang secepat itu waktu pencairan yang dijanjikan oleh Cashwagon.

Selain langsung cair, Cahswagon juga memperbolehkan peminjamnya untuk mencicil pengembalian sebanyak berkali-kali dalam kurun waktu 3 bulan atau 90 hari. Besaran tiap cicilan juga dibebaskan. Yang penting pinjaman plus bunganya lunas dalam jangka waktu 3 bulan itu.

Besar pinjaman pertama yang diberikan pun beragam, dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Jika pembayaran pinjaman pertama sudah lunas, kamu bisa mengajukan pinjaman kedua dengan nominal sampai Rp10 juta. Bunga yang dikenakan kepada peminjam adalah 0,4% per hari.

Untuk mengajukan pinjaman di Cashwagon, pastikan saja kamu adalah WNI berusia 20-60 tahun. Kamu juga harus punya pekerjaan dan menerima gaji rutin tiap bulan.

9. Dompet Kilat

Kalau Cashwagon tawarkan pinjaman online langsung cair dalam tujuh menit, berbeda halnya dengan Dompet Kilat. Platform pemberi pinjaman ini menjanjikan dana bakal langsung cair dalam waktu 10 menit.

Dompet Kilat mengenakan bunga yang cukup menarik, yakni hanya 0,1% per hari. Besar pinjaman yang bisa diajukan adalah Rp2 juta, sedangkan jangka waktu pengembalian diberikan sampai 30 hari.

Syarat pengajuannya juga tidak sulit-sulit amat. Cukup sertakan KTP dan slip gaji bulanan, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman di sini. Oh ya, pastikan juga usiamu sudah 18 tahun ya agar pengajuannya lolos administrasi.

10. Kredit Pintar

Perlu dana segera untuk keperluan mendadak? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar. Karena apa? Sebab Kredit Pintar siap mencairkan pengajuan pinjaman yang disetujui, hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Cocok nih buat yang tidak punya waktu banyak dan sudah didesak kebutuhan. Masyarakat bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp550 ribu hingga Rp8 juta. Tenor pengembalian pinjamannya berkisar antara 2 hingga 12 bulan.

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, kamu harus berstatus WNI, berusia minimal 18 tahun, dan punya pendapatan tetap. Bunga yang dibebankan kepada para peminjam adalah 0,5 % per hari.

Itu dia sepuluh perusahaan fintech yang memberikan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang bisa kamu pilih dan sudah mengantongi izin dari OJK.

Meskipun pinjaman online menawarkan kemudahan kepada nasabah dengan memberikan pinjaman langsung cair, kamu juga perlu nih perlu nih perhatikan bunga yang harus kamu bayarkan setiap bulannya. Jangan sampai kamu terbuai dengan penawarannya tapi nanti bakal pusing sendiri dan berakhir jadi utang.

Jangan sampai membuat kondisi keuanganmu jadi berantakan dan justru terlilit utang karena gak bisa mengatur keuangan dengan baik.

Pinjaman online langsung cair sebaiknya jadi cara terakhir

Kebutuhan akan dana mendadak sebenarnya dapat diatasi tanpa mengajukan pinjaman ke platform pinjaman online, kalau kamu punya dana darurat dalam jumlah cukup. 

Jadi, pastikan kamu menyediakan dana darurat ini sebesar 6 kali pengeluaran bulananmu. Simpan di rekening terpisah dari rekening yang biasa digunakan untuk menyimpan uang kebutuhan sehari-hari.

Untuk mempermudah perhitungan berapa besar dana darurat yang kamu butuhkan, kamu bisa menggunakan kalkulator dana darurat Lifepal berikut ini.

Cara pakai kalkulatornya mudah. Cukup masukkan besar pengeluaran bulananmu di kolom pertama. Ini bukan nominal gaji yang diterima ya, melainkan total pengeluaran bulanan, yakni penjumlahan antara biaya kebutuhan pokok (makan, sewa tempat tinggal, bayar listrik, air, dan lain-lain).

Kemudian, di kolom kedua masukkan usia kamu. Setelah dua kolom itu dimasukkan, kamu akan diberikan estimasi besaran dana darurat yang kamu perlu sediakan supaya kebutuhan-kebutuhan mendadak dapat tertutupi.

Kalau belum punya dana darurat bagaimana? Nggak perlu khawatir, kamu bisa mulai mencicilnya sedikit demi sedikit dengan cara menyisihkan sebagian gaji tiap bulan. Sebagai contoh, kamu bisa menyisihkan 10% gaji untuk dimasukkan ke rekening dana darurat.

Antisipasi kebutuhan mendadak dengan memiliki asuransi

Dengan dana darurat yang cukup, kamu bisa jadi tidak perlu mengajukan pinjaman online langsung cair. Memang, uang yang kamu butuhkan langsung cair, tapi butuh komitmen untuk mengembalikan dana yang sudah dipinjam sampai lunas. Namun, kamu harus mengembalikan dalam jumlah lebih besar karena ada beban bunga yang dikenakan.

Sebetulnya, ada cara paling praktis agar kamu nggak perlu mengajukan pinjaman di saat ada kebutuhan mendadak. Dalam hal ini contoh kebutuhan mendadaknya adalah kebutuhan bayar biaya rumah sakit kalau diri sendiri atau anggota keluarga jatuh sakit.

Cara praktis tersebut adalah dengan memiliki perlindungan dari asuransi kesehatan. Kalau kamu atau keluarga kamu dilindungi asuransi kesehatan, kamu gak perlu repot-repot keluar uang saat ada kebutuhan bayar rumah sakit yang mendadak.

Sama halnya jika kamu dihadapkan dengan mahalnya biaya perbaikan mobilmu di bengkel, asuransi mobil akan menanggungnya. Salah satu pilihan terbaiknya adalah Asuransi Garda Oto yang menawarkan jaminan ganti rugi menyeluruh dan kehilangan.

Risiko-risiko semacam ini sudah dialihkan ke perusahaan asuransi di mana kamu membeli produk perlindungannya. Perusahaan asuransi yang akan menanggung segala beban pengeluaran untuk bayar rumah sakit.

Pada intinya, kamu gak perlu repot-repot cari pinjaman untuk bayar rumah sakit. Kamu juga gak perlu keluar uang dari kantong sendiri untuk keperluan tersebut.

Jangan disangka asuransi kesehatan itu mahal. Sebab, faktanya banyak sekali asuransi kesehatan yang premi (iuran) bulanannya rendah, namun memberikan manfaat yang amat maksimal.

Kalau kamu punya pertanyaan seputar pinjaman online langsung cair yang belum terjawab lewat artikel ini, kamu bisa mengajukannya lewat fitur Tanya Lifepal. Jika kamu ingin dapat perlindungan dari asuransi kesehatan dan malas dipusingkan harus cari pinjaman jika ada kebutuhan dadakan, dapatkan di laman asuransi kesehatan Lifepal.

Jika kamu ingin perlindungan asuransi yang bebas riba, kamu bisa mencari dan membelinya di laman asuransi kesehatan syariah Lifepal.

Pertanyaan seputar pinjaman online langsung cair

Pinjaman online langsung cair adalah jasa keuangan yang diberikan oleh platform pinjol online atau P2P lending bagi masyarakat yang membutuhkan kucuran dana dalam waktu singkat. Istilah “langsung cair” tidaklah berlebihan, sebab patform pemberi pinjaman ini mengklaim siap mencairkan dana pinjaman dalam waktu paling cepat 7 menit dan selambat-lambatnya hanya 1 jam saja.
Caranya cukup mudah. Pastikan bahwa platform atau aplikasi tempat kamu mengajukan pinjaman adalah perusahaan yang legal sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Berikut ini adalah sepuluh perusahaan fintech lending yang legal karena sudah terdaftar dan berizin OJK.

1. Julo

2. Dana Rupiah

3. Taralite

4. Klik Acc

5. Cairin

6. TunaiKita

7. Dana Cepat

8. Cashwagon

9. Dompet Kita

10. Kredit Pintar

Dapatkan Promo