5 Alasan Kamu Harus Coba Bisnis Warung Indomie, Gak Ada Matinya!

Gerobak Warmindo (travelingyuk.com)

Kamu pasti udah gak asing sama warung Indomie, bukan? Apalagi buat anak kosan yang, pasti deh kamu sering melipir ke sana saat lapar tengah malam.

Atau jangan-jangan kamu malah termasuk salah satu pelanggan setia warmindo alias warung makan indomie tersebut?

Kalau selama ini kamu “cuma” nyicipin lezatnya sajian indomie abang-abang Warmindo yang emang legendaris itu, kenapa gak coba langsung bisnisnya nih? Seenggaknya ada lima alasan kenapa kamu harus mencoba peluang usaha kecil ini.

1. Orang lebih suka dimasakin daripada masak sendiri

warung indomie
Apalagi kalau gini, apa gak bikin ngiler? (Indomie)

Salah satu alasan paling fundamental adalah orang lebih demen sama masakan yang dimasakin oleh orang lain. Gak pakai repot, bisa langsung nikmati masakan yang enak pula.

Khususnya ‘indomie abang-abang’ ala Warmindo, gak tahu kenapa sajian Indomie ini emang lezat banget! Beda aja rasanya sama bikinan sendiri, gitu komentar hampir semua orang.

Kalau kamu bisa tahu resep rahasia indomie ini dan bisa bikin sendiri, kenapa kamu gak coba nih? Atau, kamu bisa tuh menggaji orang yang bisa bikin sajian ini.

2. Barang dan bahan yang diperlukan gampang dicari

menu warung indomie
Bahannya gampang (pixabay)

Resource-nya yang mencakup barang dan bahannya gampang dicari. Di setiap supermarket, minimarket sampai pasar tradisional menyediakan indomie dengan berbagai rasa. Kemudian, bahan-bahan lain seperti sayur sawi dan telur pun mudah banget kamu beli.

Gak cuma itu aja, peralatan yang diperlukan pun gak muluk-muluk. Kamu cuma perlu sediakan kompor, panci, dan wajan. Udah deh jadi!

3. Gak perlu modal gede banget

Gak cuma mudah temuin peralatan dan bahan yang diperlukan, harganya pun sangat terjangkau. Oleh karena itu, modal yang kamu butuhkan pun gak perlu yang gede-gede banget.

Terlebih kalau kamu udah punya lahan sendiri, misalnya teras rumah. Kalau gak punya, maka kamu bisa pilih lokasi strategis dan sewa tempat di sana. Gak perlu berbentuk kios, kamu bisa buka dalam bentuk warung tenda, sehingga biaya sewa pun jauh lebih murah.

Apa aja sih modal yang kamu perlukan bila pengin buka warung makan indomie?

  • Lahan / sewa tempat
  • Peralatan seperti kompor, panci buat rebus Indomie, dan wajan buat memasak indomienya.
  • Bahan-bahan masak seperti indomie, telur, sayur sawi, dan cabai rawit serta kornet. Kemudian, kamu bisa taruh tambahan lada maupun saos di warung kamu.
  • Kamu bisa taruh beberapa tambahan menu lain selain indomie bila mau. Atau, kamu bisa sekalian jualan jajanan lain, seperti kerupuk dan gorengan.
  • Biaya operasional, seperti gas dan listrik.

4. Bisa sekalian jual “produk” lain

modal awal usaha warung indomie
Banyak orang gak cuma makan Indomie tapi juga ngopi sambil baca koran (pixabay)

Gak cuma jualan indomie, di warmindo kamu bisa jualan produk lain juga. Contoh, kamu bisa sekalian jualan gorengan, kopi, telur setengah matang, dan rokok, serta beberapa minuman ringan. Bahkan, jualan teh tawar atau teh manis.

Semua produk tersebut mudah banget kamu bikin sendiri dan mudah dicari di supermarket atau grosir.

5. Lokasinya gampang banget

Soal lokasi warmindo, kamu gak perlu pusing. Lokasi buat buka warmindo gak neko-neko, yang penting banyak orang aja. Udah pasti disambangin deh.

Kamu bisa jualan di daerah rumah kamu sendiri. Jadi, kamu gak perlu keluar uang buat sewa tempat. Pengin target pasar yang lebih luas lagi? Kamu bisa buka di daerah kosan, perkantoran, dan bahkan dekat mal.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Gimana, tertarik mau buka bisnis warung Indomie? Yuk, cobain lezatnya untung dari bisnis yang kelihatan receh ini tapi ternyata mendulang cuan yang luar biasa.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →