10 Destinasi Wisata Favorit Anak Millennial Indonesia

Shutterstock

Generasi Millennial umumnya hobi wisata back packer alias jalan-jalan hemat. Berdasarkan data Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, sekitar 85% traveler millennial Indonesia memilih tarif FLY fares.

Pihaknya merilis daftar 10 destinasi wisata favorit di kalangan anak millennial Indonesia pada tahun 2018, yaitu Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Malé (Maldives), Jeddah, Ho Chi Minh, dan Phuket.

Tujuan itu disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang millennial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018. Kota-kota di Asia mendominasi daftar, di mana Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit.

Sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Destinasi wisata lain yang juga mulai populer di kalangan millennial Indonesia adalah Ho Chi Minh.

Selain terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan dari Ibukota Vietnam ini memang menarik untuk dilihat. Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, mengungkapkan jika Scoot terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpangnya.

“Millennial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling. Hal itu untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen,” ujar Vinod Kannan seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Millennial Hobi Short Traveling

Shutterstock
Ilustrasi Millennial Traveling (Shutterstock)

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50% millennial Indonesia melakukan traveling dua kali. Masing-masing selama satu hingga empat hari, menunjukkan bahwa millennial lebih suka traveling singkat namun sering.

Bagi penumpang yang hobi dengan dunia digital, Scoot menawarkan fasilitas digital dalam penerbangan yang menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner. Diantaranya adalah  stopkontak saluran listrik di kursi, konektivitas Wi-Fi, layanan hiburan streaming, dan microchip data.

Semua diberikan agar penumpang tetap terhubung kapanpun dan di manapun mereka berlibur. Pihak perusahaan juga melakukan berbagai aktivitas “Scootitude” dalam penerbangan sekitar sebulan sekali.

Hal itu untuk memberi pengalaman lebih kepada penumpang, seperti penampilan akapela, atraksi lampu neon, pesta dansa, dan masih banyak lagi.

Menurut pihak Scoot, mereka ingin memberikan nuansa liburan dimulai bahkan sebelum pesawat mendarat. Jadi kemana kira-kira destinasi yang cocok buat liburan kamu!.