Mau Sukses dan Kaya? Ini Kiat dari Si Ganteng dan Cerdas Arifin Putra

Arifin Putra emang sudah gak asing lagi bagi kamu yang sering banget nonton sinetron maupun film-film yang dibintangi dirinya. Nah, sepanjang perjalanan kariernya Arifin Putra emang gak mulus-mulus banget saat merintis sebagai pesinetron.

Arifin Putra mengawali kariernya sebagai pemain sinetron di usianya yang masih remaja. Namanya saat ini emang termasuk salah satu deretan aktor papan atas di Indonesia.

Masih muda, ganteng dan cerdas ditambah dengan memiliki banyak uang emang gak salah kalau Arifin menjadi salah satu pembicara di acara “IDEAFEST 2018” di hari pertama, Jumat, (26/10/2018) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Pemilik nama lengkap Putra Arifin Scheunemann atau yang lebih akrab disapa Arifin Putra, pria kelahiran 31 tahun silam ini terbilang salah satu aktor yang sukses lho. Gak cuma sukses di karier aktingnya, Arifin Putra juga aktif dalam menggalangkan aksi melestarikan lingkungan yang tergabung di WWF Indonesia.

Meskipun memiliki paras yang ganteng, Arifin emang pantas sih disebut salah satu aktor yang inspiratif banget. Terbukti dari kiprah kariernya di industri hiburan maupun isu-isu lingkungan, Arifin dinobatkan sebagai salah satu Duta Dugong and Seagrass Conservation Project.

Di hari pertama “IDEAFEST 2018”, Arifin membagikan cerita dan pengalaman dirinya dalam membangun karier dirinya. Ya, personal branding dengan membentuk branding namanya di industri hiburan Tanah Air emang gak ia bangun dengan sendiri lho.

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai seorang aktor, Arifin emang gak mulus-mulus amat. Dengan mengenakan jaket kulit hitam serta rambut yang kelimit, setiap kalimat yang keluar dari mulutnya emang sedikit bikin kita tercengang lho.

Punya visi dan misi dalam hidup

Arifin Putra sebagai salah satu speakers di “IDEAFEST 2018”, (Instagram/@arifinputra_).

Pria yang pernah dikabarkan dekat dengan aktris cantik Tara Basro ini, membagikan pengalaman dirinya di hadapan milenial yang hadir di “IDEAFEST 2018”. “Stay Hungry, Stay Foolish” begitu ucapan Steve Job yang diingat oleh bintang film “The Raid 2: Berandal” ini.

“Pastiin juga itu membawa nama, saya punya misi dan visi dalam mengembangkan brand saya, ya dengan nama saya Arifin Putra, ” ujar Arifin Putra saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, (26/10/2018).

Punya tim yang solid salah satu kunci sukses

Arifin Putra punya tim yang solid dalam membangun branding namanya, (Instagram/@arifinputra_).

“Bisa menjadi sebuah brand baik itu sebuah usaha atau produk kalian pasti butuh yang namanya sebuah tim. Tim yang solid dan membantu yang membuat sebuah kenyataan buat diri saya,” tambahnya.

Personal branding emang penting banget buat dirinya ketika membangun namanya sebagai seorang aktor. Nah, kamu yang memang pengin bangun karier yang mapan dan pastinya bakal menghasilkan banyak pundi-pundi bisa nih ikuti kiat jitu aktor blasteran Jerman ini.

Jangan pernah takut tantangan baru

Arifin Putra saat menghadiri salah satu merek internasional di Jakarta, (Instagram/@arifinputra_).

Arifin Putra sempat mengalami jatuh bangun dalam merintis kariernya sebagai seorang aktor. Arifin Putra yang sudah menekuni kariernya sebagai seorang aktor selama 18 tahun kurang lebih.

“Pokoknya jangan takut dengan tantangan baru, jangan takut membuat kesalahan dan jangan takut jatuh. Saya sudah berkarier selama 18 tahun lamanya lho,” tambah Arifin Putra.

Berdiri di depan banyak milenial yang hadir di”IDEAFEST 2018″ memang bukan hal yang mudah bagi Arifin Putra yang terbiasa berakting di depan kamera. Wah, hebat banget ya, masih muda dan punya pemikiran yang terbuka serta kreatif plus cerdas emang satu paket nih buat Arifin.

Ia pun gak sedikit mebagikan tips gimana dirinya bisa sesukses seperti sekarang ini. Baginya, kamu yang masih muda dan berjiwa kreatif jangan hanya punya satu passion lho. Saran Arifin Putra kalau bisa kamu mesti punya banya passion yang akhirnya bisa mengantar kalian ke gerbang kesuksesan nih.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

“Kita itu punya passion itu gak cuma harus satu saja,” celetuk Arifin Putra.

“Bisa dibilang saat ini saya ini terinspirasi merintis usaha sendiri. Benar-benar usaha sendiri sebagai PT. Aku ini produksi film dan karena dalam hidup gak mau setengah-setengah di tahun depan itu saya mau kuliah biar bisa mendalami bisnis,” ujarnya.

Wah, gimana nih mendengar omongan pria kelahiran Jerman ini? Terinspirasi gak kira-kira? Dengan gaya bicaranya yang santai nih, Arifin ternyata juga menjadi salah satu karyawan sebuah bank. Wah beneran nih Arifin?

“Dulu syuting dan sekarang saya karyawan DBS. Saya ada kartu namanya kok sebagai Relationship Manager lho,” celetuknya.

Wah, ternyata hal itu sempat ia alami saat dirinya melakoni sebuah iklan komersil sebagai karyawan bank pada umumnya demi tuntutan pekerjaan sebagai bintang iklan juga. Masih muda, punya karier yang bagus dan cerdas rasanya pas banget nih sosok Arifin Putra menjadi sosok yang inspiratif banget.

Jadi buat kamu yang baru memulai memasuki dunia kerja atau mau mulai buka usaha jangan pernah buat takut jatuh ya atau gagal. Kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda lho. Lihat saja sekarang sosok Arifin Putra bisa dibilang salah satu figur dari sekian banyak orang yang pernah mengalami kegagalan dan akhirnya bisa memotivasi dirinya buat kembali bangkit dan sukses banget.

Jadi jangan pernah buat selalu belajar dan belajar terus ya. Semoga kisah Arifin Putra ini bisa membuat kamu yang pernah gagal tetap semangat ya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →