BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Kerja, Pelamar Wajib Bikin VLOG

Shutterstock

Shutterstock

BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja untuk diangkat menjadi Karyawan. Lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang akan ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

 

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, dalam siaran persnya mengatakan perekrutan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM.

“Rekrutmen tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan perusahaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini,” ujar Naufal.

Dia menambahkan bahwa rekrutmen yang dilakukannya selama beberapa tahun terakhir diikuti tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya. Mereka mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan yang berlangsung.

Persyaratan Membuat VLOG

Uniknya Peserta Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan 2019 wajib membuat video atau vlog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Mereka juga wajib mem-posting di akun Instagram dan Youtube masing-masing dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pelamar wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:
  2. a. Akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan:
  3.    bpjs.ketenagakerjaan
  4. b. Akun Instagram rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan:
  5.    @rekrutmen.bpjstk
  6. c. Serta subscribe akun youtube resmi: BPJS Ketenagakerjaan
  7. Pelamar wajib membuat konten video (vlog) dengan tema BPJS Ketenagakerjaan berdurasi 20 – 60 detik.
  8. Video wajib berisikan konten positif dan pelamar diperbolehkan untuk melakukan editing dasar.
  9. Konten dari video tidak mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif bagi BPJS Ketenagakerjaan maupun institusi atau perusahaan lain.
  10. Diakhir video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat: “Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan!”
  11. Pelamar wajib posting video di 2 akun media sosial, yaitu Instagram dan Youtube, masing-masing pelamar dengan menyertakan hashtag #CalonPekerjaSadarBPJSTK dan memberikan ringkasan tentang video pada caption posting
  12. Khusus untuk posting video di akun Instagram, Pelamar wajib melakukan tagging akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjstk.
  13. Keaslian dan muatan konten video menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.
  14. Konten harus di-posting serentak pada tanggal 1 Februari 2019 dan akan diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan.
  15. Setelah posting konten di Instagram dan Youtube, maka bukti posting berupa link wajib dilaporkan maksimal tgl 1 Februari 2019 melalui link: http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk

Cara unik yang dilakukan perseroan dalam merekrut karyawan ini gak hanya untuk keperluan SDM. Mereka juga bisa meningkatkan pengikut atau follower media sosialnya dan yang lebih penting juga memperkenalkan perusahaan lebih masif lagi di masyarakat.

Mereka juga membuka lowongan bagi kaum difabel. Hal ini tentu menjadi peluang yang menggembirakan bagi mereka yang selama ini dianggap kurang beruntung dari segi fisik. Selain memperhatikan kesetaraan hak, lowongan ini juga terbilang kreatif.

Sementara bagi kamu yang tengah berburu pekerjaan, tentunya sayang untuk melewatkan posisi-posisi lowongan yang dibuka oleh perusahaan penjamin tenaga kerja ini. Ingat ya, seluruh proses rekrutmen gak dipungut biaya alias gratis. Jadi hati-hati terhadap penipuan ya. Yuk silahkan dicoba!.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis