Gak Harus Mahal, Benda Ini Pas Buat Jadi Kado Pernikahan Mantan Kamu

Mendengar kabar mantan kamu bakal menikah? Terus respons kamu gimana? Atau jangan-jangan kamu diundang ke pernikahan dia. Nah, buat kamu yang emang punya mental baja nih buat datang ke pesta pernikahan mantan bisa lho bawa kado buat si dia yang pernah mewarnai hidup kamu.

Emang sih yang namanya “hubungan” itu pasti ada naik turunnya. Tapi kalau udah berakhir ya udah lah ya jangan terlalu banyak berharap buat balikan lagi. Apalagi mantan kamu bakal segera menikah. Nah, balik lagi nih ke persoalan kado buat mantan yang bakal menikah.

Hal pertama yang mesti perhatikan adalah kamu diundang atau gak? Kalau diundang terus malas datang bisa kok kamu cukup mengirimkan kado buatnya.

Kalau emang kamu menerima undangan pernikahan dari mantan, ya gak ada salahnya kok kasih kado buat mantan pacar yang sebentar lagi menikah dengan orang lain. Ya namanya cinta kan gak mesti memiliki bukan?

Kamu udah dapat ide belum mau ngasih apa buat si mantan? Ada banyak lho barang-barang yang bisa dijadikan kado buat mantan kamu yang bakal menikah.

Seperti yang dilansir dari Hipwee.com, buat kamu yang emang pengin kasih kado nikah buat mantan pacar atau cuma teman kamu ada banyak banget pilihannya nih. Ya, namanya juga kado mau gak mau bikin yang menerimanya pasti bakal ingat kamu dan terkesan banget.

Gak mesti peralatan rumah tangga kok buat isi kerdus kado yang dibungkus dengan kertas kado. Banyak pilihannya lho dan mudah dan tentunya juga gak bikin jebol dompet kamu.

Nah, MoneySmart.id sudah merangkum nih apa aja yang pas buat kado ke nikahan mantan kamu atau teman dekat kamu. Mau tahu apa aja? Yuk, kita lihat bareng-bareng ya.

1. Beri kado buat mantan dengan hampers juga bisa

Kasih kado buat mantan yang mau menikah bisa kasih hampers lho, (ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang emang males banget buat ngebungkus kado dengan kertas kado dan pitanya, pilihan membeli hampers bisa jadi pilihan kamu. Banyak kok sekarang jenis hampers buat dibikin jadi kado.

Dengan isi camilan atau minuman buat si pasangan yang baru menikah bisa banget kamu pilih. Misalkan isinya ada cokelat, keripik kentang, jus buah segar bahkan sampai wine juga bisa kok jadi isi kado buat sang mantan dan sahabat kamu.

Buat kadoin hampers ke mantan atau sahabat kamu cuma perlu kocek bujet kisaran Rp 300 ribuan. Belinya bisa di e-commerce atau toko kue terdekat.

2. Sketsa wajah yang artsy

Kado buat mantan yang mau menikah, kamu bisa kasih sketch yang artsy, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, kalau kamu yang emang masih menyimpan foto mantan bisa kok dibikin sketsa wajah yang artsy banget. Coba deh cari foto yang emang berkesan dan punya cerita tersendiri buat kamu.

Buat bikin sketsa wajah ini banyak banget kok sekarang yang menyediakan bisnis seperti ini. Kamu cuma perlu kocek bujet sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu juga ada kok.

3. Voucher restoran makan malam romantis

Dengan kasih voucher sebagai kado pernikahan mantan juga bisa, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau emang sering belanja terus dapat voucher makan di restoran lalu gak terpakai kamu bisa nih jadi kado buat mantan. Siapa tahu kan selera kamu buat makan di restoran romantis lebih oke ketimbang mantan kamu.

Biasanya sih kalau restoran yang menjual tempat romantis mau gak mau isi vouchernya pasti bakal mahal banget. Coba deh kamu cari voucher yang isinya mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan.

4. Hadiahi aroma terapi atau parfum

Aroma terapi dan parfum juga bisa nih buat kado mantan kamu yang bakal menikah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Aroma terapi atau parfum bisa juga jadi isi kado buat mantan kamu. Nah, mungkin aja kamu masih ingat aroma atau harum apa yang jadi kesukaan si mantan.

Banyak lho sekarang aroma terapi atau parfum dijual di e-commerce dengan harga yang dijamin gak bikin nguras dompet kamu. Biasanya sih kamu cukup kocek dompet kamu dengan kisaran Rp 200 ribu sampai Rp 350 ribuan.

5. Voucher belanja

Kado buat mantan yang mau menikah juga bisa kasih dalam bentuk voucher belanja, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, voucher belanja bisa banget lho jadi salah satu alternatif kado yang jarang banget ditemui. Biasanya nih kalau kamu mau kasih voucher belanja mau gak mau nominalnya juga mesti oke banget sih.

Jangan sampai kamu kasih voucher belanja sebagai kado ke mantan isinya cuma Rp 150 ribu. Coba deh cari voucher belanja yang bisa dipakai sampai Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan.

6. Botol unik dengan secarik kertas

Kasih kado buat manta pacar yang mau menikah juga bisa kamu kasih message bottle lho, (Ilustrasi/Pixabay).

Kamu suka lihat kan kalau di film-film luar negeri ada botol yang isinya secarik kertas? Nah, kado seperti ini bisa banget jadi pilihan kamu lho buat si mantan.

Isi aja dengan tulisan kamu, siapa tahu mantan menyesal nih meninggalkan kamu dan menikah dengan orang lain. Buat kado ini sepertinya kamu gak mesti keluarkan bujet besar sih.

7. Lampu neon

Lampu neon ini juga bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan mantan kamu, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, kalau yang ini emang agak kekinian nih. Kamu bisa banget kasih kado dalam bentuk lampu neon kekinian dengan rupa yang unik. Mungkin dalam bentuk hati atau malaikat juga bisa sih.

Biar menambah kesan romantis dan intim buat malam pertama mantan kamu. Kira-kira berapa ya bujet yang mesti dikeluarkan? Ya kamu mesti keluarkan bujet kisaran Rp 250 ribu dengan beli di e-commerce terkemuka.

8. Pajangan tanaman hias

Tanaman hias ini juga bisa sebagai kado pernikahan mantan pacar kamu nih, (Ilustrasi/Pixabay).

Satu lagi nih kado yang dijamin unik banget dan pasti bakal tersimpan dengan baik. Tanaman hias kaktus bisa lho jadi pilihan kado buat si mantan.

Buat persiapkan kado ini emang kamu gak perlu mengeluarkan bujet besar-besar amat. Dengan Rp 100 ribu sepertinya kamu udah bisa nih kasih kado tanaman kaktus hias yang mungil dan menggemaskan.

9. Bluetooth speaker

Speaker bluetooth bisa juga jadi pilihan buat kado pernikahan mantan kamu, (Ilustrasi/Pixabay).

Kasih bluetooth speaker buat kado mantan juga bisa sih. Banyak kok sekarang e-commerce yang menjual bluetooth speaker.

Dengan merek yang beragam sampai warna yang eye catching bisa banget masuk dalam list kado buat mantan kamu. Buat merek yang saat ini lagi nge-hits kamu bisa kocek dompet kisaran Rp 350 ribu.

10. Sepaket minuman kopi atau teh

Kado buat mantan pacar yang mau menikah kamu bisa kasih satu paket teh dan kopi sebagai kado, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, ini nih bisa banget kamu pilih sebagai salah satu kado buat si mantan. Sepaket minuman kopi dan teh seduh bisa jadikan pilihan kado dan kirim langsung ke mantan kamu.

Sekarang banyak banget kok kopi atau teh dengan aneka rasa dan aroma. Buat kado ini kamu bisa cari di supermarket import yang emang harganya pasti agak sedikit mahal.

Buat kado dengan isi minuman kopi atau teh seduh, kamu perlu kocek bujet kisaran Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribuan buat yang produk import lho.

Gimana nih udah kebayang belum mau kasih kado apa buat si mantan pacar kamu yang bakal menikah dalam waktu dekat? Kalau buat bikin kado ini emang kamu mesti kuat-kuat mental, apalagi yang dikasih mantan pacar kamu.

Tapi gak ada salahnya kok ini bisa jadi salah satu cara buat kamu melupakan si dia. Jadi silahkan mencoba ya. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →