Pengin Punya Karier Maju? Ini yang Mesti Kamu Lakukan di Tahun 2019

Tahun 2019 emang tinggal menghitung jam, lalu gimana dengan resolusi tahun baru buat kamu yang karyawan kantoran? Pengin punya karier yang cemerlang di tahun 2019, kamu mesti melakukan beberapa hal ini lho.

Di 2018 kamu mungkin merasa karier mu gak ada kemajuan. Nah, buat menyambut 2019, sepertinya kamu perlu melakukan sesuatu deh agar karier mu maju lho.

Nah, maka dari itu kamu perlu resolusi nih biar karier mu di kantor saat ini semakin maju. Kamu gak mau kan kalau pekerjaan atau posisi pekerjaan gak ada perubahan.

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Karier Pekerja Wanita

Ada baiknya nih kamu memiliki resolusi dan menjalani resolusi di tahun 2019 demi mendapatkan karier yang mulus. Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak beberapa hal ini biar karier mu makin moncer nih.

1. Lebih kerja keras

Lebih kerja keras dari sebelumnya agar dirimu bisa mendapatkan karier yang jauh lebih baik, (Ilustrasi/Pexels).

Biar kamu bisa mencapai keinginan mu dalam pekerjaan ada baiknya nih lebih bekerja keras. Kerja keras bisa menjamin kamu bakal mendapatkan reward tertentu.

Misalkan kamu pengin naik gaji, nah tunjukin nih cara kerja mu yang baik dan benar. Ya dengan cara lebih bekerja keras dan menghasilkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Hindari cari muka

Jangan pernah bersikap cari muka lantaran cuma pengin mendapatkan karier yang bagus, (Ilustrasi/Pexels).

Dalam dunia pekerjaan emang gak menutup kemungkinan kamu bakal menemukan rekan kerja yang kerap cari muka ke atasan. Nah, cara ini sebisa mungkin jangan kamu lakukan, kerjakan pekerjaan mu dengan baik dan jujur aja.

Baca juga: Kamu yang Shio Kerbau Mesti Kerja Cerdas di 2019 Tahun Babi Tanah

Kamu mesti yakin lho kalau kerja dengan baik tanpa cari muka, hasil yang diperoleh bakal jauh lebih baik nih. Kerjakan pekerjaan kamu sesuai dengan kemampuan dan usahakan mendapatkan hasil yang bagus. 

3. Jangan malas

Jangan pernah bermalas-malasan dalam pekerjaan biar bisa mendapatkan posisi yang enak, (Ilustrasi/Pexels).

Jangan pernah merasa malas buat mengerjakan pekerjaan kamu. Biasakan buat datang pagi demi mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal.

Baca juga: Gajinya Mulai dari Rp 7 Jutaan, Begini Lho Syarat-Syarat agar Bisa Kerja di PLN

Biasanya kalau kamu datang udah terlalu siang yang ada bakal malas nih menyelesaikan tugas kantor. Yang ada malah pekerjaan kamu menumpuk dan bakal kesulitan buat menyelesaikannya. Siapa tahu dengan kamu gak malas-malasan merupakan peruntungan di tahun 2019 khususnya buat karier mu. 

4. Melirik perusahaan baru

Melirik perusahaan baru demi mendapatkan pekerjaan baru, (Ilustrasi/Pexels).

Gak ada salahnya lho kamu menyambut tahun 2019 dengan memiliki impian buat mendapatkan pekerjaan baru dan kantor baru. Hal ini wajar lho buat kamu yang udah terlalu lama di kantor sekarang.

Pastinya kamu pengin memiliki posisi pekerjaan baru yang tentunya dengan penghasilan baru. Nah, buat kamu yang udah terlalu lama bekerja di satu perusahaan ada baiknya nih mulai melamar-lamar demi mendapatkan kantor baru.

5. Perbanyak networking

Perbanyak networking di tahun 2019 demi mendapatkan karier yang lebih baik, (Ilustrasi/Pexels).

Biar karier mu semakin moncer, kamu gak ada salahnya juga lho memperbanyak networking. Networking ini perlu banget lho buat kamu yang kerja di kantoran.

Pasalnya dengan banyaknya networking, siapa tahu ada kesempatan buat kamu bekerja di perusahan baru dengan posisi yang strategis. Nah, coba deh kamu lihat nih koleksi kartu nama networking mu siapa tahu mereka membutuhkan tenaga ahli seperti dirimu.

Jadi kamu yang punya resolusi di tahun 2019, ada baiknya nih melakukan hal-hal di atas biar karier dan pekerjaan kmu semakin membaik. Gak ada salahnya lho kamu dari sekarang udah memiliki pandangan buat memperbaiki diri dari segi karier. (Editor: Mahardian Prawira). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →