Punya Rumah Rp 15 M, Ternyata Ini Sumber Kekayaan Sule

Entis "Sule" Sutisna. (Tempo/Jacky Rachmansyah)

Nama Sule memang gak pernah sepi sorotan. Sayangnya, kali ini ia jadi buah bibir karena berita gugatan cerai dari sang istri. Padahal sebelumnya, ia hampir tak pernah terkena gosip miring.

Pelawak bernama asli Entis Sutisna ini mulai dikenal semenjak memenangkan API (Akademi Pelawak TPI) 1. Kariernya semakin meroket setelah bermain dalam Opera Van Java di Trans7 bersama Andre Taulany, Parto, Nunung, dan Azis Gagap.

Meski tetap tampil sederhana, Sule memiliki sejumlah aset mewah yang jadi bukti kesuksesannya di dunia hiburan. Kabarnya, harga rumahnya aja mencapai Rp 15 miliar. Bagai istana raja, rumah mewahnya ditopang banyak pilar berukuran besar. Selain studio rekaman pribadi, di dalam rumah juga terdapat kolam renang berukuran besar.

Koleksi tunggangannya juga gak main-main. Beberapa di antaranya adalah motor Kawasaki Ninja, Mercedes Benz, supercar McLaren MP4-12C senilai Rp 7 miliar, serta Harley Davidson Forty-Eight yang harganya ditaksir berkisar antara Rp 650 juta hingga Rp 1,2 miliar.

Padahal, sebelum jadi artis berpenghasilan tinggi, ia harus berjualan jagung rebus keliling dulu demi bisa membawa pulang duit makan. Ia juga melakoni berbagai pekerjaan lain seperti jualan ayam goreng dan baju kebaya untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

Mirisnya, meski sudah melakoni sejumlah pekerjaan tersebut, Sule hanya bisa membawa pulang uang sebesar Rp 20 ribu per hari. Tentunya semua berbanding terbalik dengan kondisinya saat ini. Semenjak jadi seleb tajir, dalam sehari, uang Rp 20 juta bukan gak mungkin bisa ia dapatkan.

Dari mana aja sumber kekayaan Entis Sutisna ini ya? Benarkah hanya dari profesi sebagai pelawak bisa bikin ia tajir melintir seperti saat ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Acara TV

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on Sep 6, 2018 at 7:32am PDT

Siapa sangka, berkat kemenangannya di ajang pencarian bakat, Sule menjadi salah satu pelawak papan atas dengan bayaran tertinggi. Dari penghasilan Rp 20 ribu per hari, kini ia bisa mendapatkan hingga RP 50 juta dalam satu kali tampil. Hal ini tentu tak lepas dari kepiawaiannya melontarkan lelucon secara spontan dan responsif dalam menanggapi lawakan lawan mainnya.

Usut punya usut, kemampuannya ini ternyata berasal dari sang ayah yang juga hobi bercanda. Almarhum ayah yang seorang penjual bakso keliling bahkan gemar membuat para langganannya tertawa.

Kini, kita bisa melihat celotehnya dalam sejumlah acara di Net TV. Beberapa diantaranya adalah Ini Talkshow dan Comedy Night Live.

Bintang Film dan Sinetron

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on Aug 19, 2018 at 10:45pm PDT

Gak cuma jago melawak, ia juga jago berakting. Ia pernah berperan dalam sejumlah film televisi seperti Dadang Dudung, Sule Love Mimin, When Sule Meet Sulis, Steven Cau I Love You, Awas Ada Sule, dan Untung Ada Sule.

Selain film televisi, ia juga bermain dalam beberapa film layar lebar seperti Janda Kembang, Arwah Kuntilanak Duyung, Sule Ay Need You, Sule Detektif Tokek, dan Hongkong Kasarung.

Jika satu kali membawakan sebuah acara televisi aja ia bisa dapat puluhan juta, penghasilan dari bermain sinetron dan film pasti jauh lebih menggiurkan.

Bintang Iklan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on Mar 22, 2018 at 10:46pm PDT

Penghasilannya juga datang dari sejumlah iklan yang ia bintangi. Mulai dari iklan produk mie instan, provider telekomunikasi, helm, hingga sarung. Gaya dan tampilannya yang khas dinilai mampu membuat produk yang ia promosikan jadi mudah diingat oleh penonton.

Sule Enterprise dan sejumlah bisnis lainnya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on Nov 1, 2016 at 5:53am PDT

Baru-baru ini Ia mengumumkan bisnis barunya. Bisnis production bernama Sule Enterprise ini ia kenalkan melalui akun Instagram @sule.production. Sebetulnya nama bisnisnya ini telah lama ia pakai untuk mewadahi sejumlah usaha yang dijalankannya bersama istri. Mulai dari usaha warnet, wartel, salon, hingga clothing line di Bandung.

Dari sejumlah profesi dan bisnis yang ia jalani, ia bisa mengumpulkan setidaknya Rp 1 miliar per bulan. Gak heran kalau koleksi kendaraan pribadinya pun senilai miliaran rupiah ya.

Kegigihannya saat pertama kali terjun di dunia hiburan memang patut diapresiasi. Ia gak berhenti berusaha dan bekerja sampai bisa jadi miliarder seperti sekarang. Salut!