Inspiratif, Ini Kisah 5 Anak Usia Belasan yang Udah Jadi Jutawan

Nick D'aloisio (aljazeera.net)

Bukan bikin ngiri, anak-anak jutawan ini justru bisa menginspirasi. Mari samakan persepsi, anak jutawan bukan berarti anak yang terlahir dari keluarga jutawan. Tapi, mereka yang udah jadi jutawan dengan kerja keras mereka sendiri di usia yang sangat muda.

Emangnya ada?

Tentu aja ada!

Faktanya, kreativitas dan kemampuan anak kecil gak bisa dianggap remeh. Beberapa di antara mereka bahkan telah menjadi CEO di usia belasan tahun. Biar bisa meniru jejak sukses mereka, saatnya belajar dari para jutawan cilik ini.

1. Jaylen Bledsoe

https://www.instagram.com/p/BeDoT1GjJX3/?taken-by=jaylenbledsoe

Dilansir dari Thedailyrecords, Jaylen Bledsoe punya kekayaan mencapai $3,4 juta atau setara Rp 48,8 miliar. Padahal saat ini usianya baru aja 19 tahun. Meski masih remaja, Jaylen adalah pemimpin perusahaan global bernilai jutaan dolar dengan ratusan karyawan. 

Jaylen mendirikan bisnis konsultan IT bernama Bledsoe Technologies pada usia 12 tahun. Bukan cuma itu, kini ia juga memimpin Jaylen D. Bledsoe Global Group, perusahaan investasi global. Dalam dua tahun sejak memulai bisnis, ia sudah sukses jadi pengusaha tajir.

Bagi Jaylen, kesalahan terbesar banyak orang adalah cepat puas dan terlalu nyaman dengan posisinya saat ini. Menurutnya, tanpa menghadapi tantangan, orang gak akan mengalami kemajuan.

2. Nick D’aloisio

anak jutawan
(Image: businessinsider)

Saat ini usia Nick sudah 22 tahun. Tapi, namanya telah diakui sebagai pengusaha termuda sekaligus miliarder sejak Nick berusia 15 tahun. Dialah pencipta Summly, aplikasi dengan teknologi kecerdasan buatan yang dibeli Yahoo seharga 30 juta dolar AS atau setara Rp 431 miliar. Namanya juga pernah masuk jajaran 100 remaja berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Nick mengaku, sejak usia 5 tahun ia selalu menghabiskan waktu luangnya untuk mendalami apa yang menarik perhatiannya, mulai dari astronomi hingga teknologi. Kebiasaan ini sejalan dengan karakter obsesif yang dimilikinya sehingga membuatnya selalu fokus pada satu hal sampai rasa penasarannya terpuaskan.

Pantes aja jadi cerdas banget yah.

3. Benjamin Pasternak

anak jutawan
(Image: marathi)

Masih di bidang teknologi, ada Benjamin Pasternak. Usianya baru 18 tahun tapi ia telah menjadi Co-founder Monkey, perusahaan media sosial yang telah diakuisisi Holla Inc. pada Desember 2017. Sejak SMA, ia sudah mampu membuat games IOS, Impossible Rush dan Impossible Dial. Aplikasi pertamanya ini ia buat saat merasa bosan di kelas.

Meski pada akhirnya Ben drop out saat SMA, ia menyadari bakat yang ia miliki dan menekuninya hingga jadi miliarder seperti saat ini.

4. Moziah Bridges

Moziah memulai perusahaan dasi kupu-kupu pada usia 9 tahun. Ide bisnisnya timbul dari kesukaannya menggunakan dasi kupu-kupu. Awalnya, dia gak puas dengan pilihan dasi kupu-kupu buat anak kecil yang ada saat itu. Neneknya pun mengajarinya cara membuat dasi dengan desain dan motif yang ia sukai.

Pengalaman tersebut menjadi cikal bakal bisnis dasi yang kini berkembang pesat. Pada awal-awal perjalanan bisnisnya aja, dia udah bisa menghasilkan hingga Rp 2 miliar per tahun. Saat ini, Moziah juga telah memiliki beberapa karyawan.

Bagi Moziah, dunia akan jadi tempat yang menyenangkan kalau anak-anak bisa menggunakan dasi yang mereka sukai.

5. Leanna Archer

https://www.instagram.com/p/hPAjzEFLKu/?tagged=leannaarcher

Dari resep rahasia sang nenek buyut, Leanna sudah menjalani bisnis pomade rambut sejak berusia 9 tahun. Dalam waktu terbilang singkat, perusahaan Leanna telah menghasilkan lebih dari Rp 1,4 miliar per tahun.

Gak cukup cuma jadi CEO perusahaan minyak rambut di usia 13 tahun, Leanna juga mendirikan yayasan bernama Leanna Archer Education Foundation yang berfokus pada kebutuhan dasar masyarakat dan pendidikan anak-anak di Haiti.

Sekalipun di usia yang terbilang sangat muda, Leanna tetap mengalokasikan sebagian kekayaannya untuk berderma.

Para remaja di atas membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang kesuksesan. Mereka bisa menyulap apa yang mereka sukai menjadi pundi-pundi rezeki. Jiwa kanak-kanak yang mereka miliki justru membuat mereka bisa berkreasi secara bebas.

Ketekunan dan kerja keras para anak jutawan di atas patut banget kita tiru nih!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →