Investasi Bitcoin? 10 Meme Ini Bantu Kamu Pelajari Plus-Minusnya

Investasi Bitcoin kini jadi salah satu investasi populer di masyarakat zaman now. Terdapat pro-kontra mengenai Bitcoin yang katanya berbahaya sekaligus pula bikin orang kaya.

Cukup banyak contoh orang yang kaya mendadak karena investasi ini. Waktu pertama kali hadir di tahun 2009, mata uang digital ini masih bernilai sekian rupiah, tapi kini udah jadi ratusan juta rupiah lho.

Meski ada contoh sukses dari investasi yang satu ini, gak menutup kemungkinan ada kerugian juga. Salah satu alasannya adalah belum ada legalitas yang jelas, dan rawan buat disalahgunakan.

[Baca: Tertarik Investasi Bitcoin? Ini 6 Risiko yang Harus Dipahami]

Nah, daripada kamu pusing dan njelimet, yuk simak meme berikut biar sedikitnya mengerti plus-minus investasi Bitcoin.

1. Apa sih Bitcoin itu?

investasi bitcoin
(Kaskus)

Penjelasan mengenai investasi Bitcoin emang benar-benar rumit. Googling tentang Bitcoin aja gak cukup sejam nih.

Butuh buat mencerna, mencerna, dan mencerna.

Eh, tapi di DuitPintar ada penjelasannya, kok.

[Baca: Sebelum Beli Bitcoin, Ketahui Dulu Soal Cryptocurrency di Indonesia]

2. Kenapa gak beli dari dulu ya?

investasi bitcoin tepercaya
(Kaskus)

Plus-nya adalah harga Bitcoin kini udah jauh lebih tinggi. Kenapa gak dari dulu ya buat beli Bitcoin?

3. Sering dikira tajir

investasi bitcoin tanpa modal
(Kaskus)

Makanya gak heran sekarang mereka yang punya Bitcoin dikira tajir alias kaya. Eh, tapi benar gak sih?

4. Menyesal karena gak beli Bitcoin dari dulu

investasi bitcoin indonesia
(Kaskus)

Gak salah sih dulu beli Bitcoin pas masih awal-awal belum berjaya kayak sekarang. Tapi, semuanya bisa dibilang gambling juga sih.

5. Sayangnya harga Bitcoin anjlok

investasi bitcoin halal atau haram
(Kaskus)

Sayangnya, pas kamu borong Bitcoin, harganya malah anjlok. Gimana ya, namanya Bitcoin gak stabil harganya.

6. Pengin nyairin, eh handphone atau laptop kamu hilang

investasi bitcoin kaskus
(Kaskus)

Duh, handphone atau laptop hilang. Password buat masuk ke akun kamu kan di sana.

7. Nunggu legalitas yang bikin harganya malah bikin muka memelas

investasi bitcoin dilarang
(dafunda)

Saat nunggu legalitas, Bitcoin udah mainstream. Harganya pun bakal turun drastis.

8. Keamanannya masih diragukan

investasi bitcoin modal kecil
(dafunda)

Sistem keamanan Bitcoin digadang-gadang sangat aman. Akan tetapi, siapa yang bisa jamin?

9. Faktanya jual Bitcoin gak semudah dibayangkan

investasi bitcoin apakah riba
(Twitter)

Jual Bitcoin gak semudah dibayangkan. Sebab, kamu harus cari pembelinya, kan? Saat harga drastis naik, belum tentu ada pembeli yang mau beli.

10. Gak sedikit orang yang gak mengerti Bitcoin

investasi bitcoin halal atau haram
(bitcoinafrica)

Kembali ke poin pertama, kamu masih bingung gimana cara kerja Bitcoin? Kamu gak sendiri.

Tertarik buat coba investasi Bitcoin ini? Silakan pertimbangkan plus-minus-nya tersebut.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →