IPOTFUND, Tempat Belanja Reksa Dana Gratis Biaya Transaksi

ipotfund

Belanja di e-commerce memang banyak promonya, tapi jika kamu kalap ya duitmu pun bakal habis begitu saja lain halnya kalau belanja di IPOTFUND. Kira-kira tertarik gak untuk belanja sebuah produk yang malah bisa bikin uang bertambah banyak?

Di situs tersebut, kamu bisa membeli reksa dana jenis apa pun mulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, hingga saham, maupun Exchange Traded Fund.

Ingin tahu seputar IPOTFUND? Apa saja kelebihannya dan gimana cara membeli reksa dana di sini? Yuk simak ulasannya

IPOTFUND Adalah

IPOTFUND adalah, supermarket online terbesar dan terlengkap besutan PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) yang menyajikan banyak produk reksa dana.

IndoPremier sendiri adalah perusahaan jasa layanan keuangan yang terintegrasi di bidang pasar modal dengan izin Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-11/PM/PPE/1996. 

Sekuritas ini merupakan salah satu sekuritas yang menjadi pilihan investor lantaran layanannya yang cukup lengkap, dan kemudahan dalam proses registrasi. IndoPremier juga merupakan penerbit reksa dana ETF pertama lho di Indonesia.

Bicara soal IPOTFUND, situs itu sendiri diluncurkan pada tahun 2014 oleh IndoPremier. Hingga akhir Desember 2019, sudah ada 232 reksa dana dari 40 manajer investasi yang terdaftar di situs itu. 

Luar biasa banyak ya! Lantas apa saja sih keunggulan beli reksa dana di IPOTFUND? Mari simak poin selanjutnya.

Alasan memilih IPOTFUND

ipotfund
Beginilah tampilan IPOTFUND Evaluator

1. Dilengkapi IPOTFUND Evaluator

Dari sekian banyak reksa dana yang dijual dari mana kamu bisa tahu mana yang punya performa baik?

IPOTFUND Evaluator menggunakan sistem peringkat (ranking) untuk memberikan penilaian kinerja seluruh reksa dana yang tersedia pada jangka waktu tertentu.

Kamu bisa mengklasifikasikan reksa dana dengan imbal hasil tertinggi berdasarkan jangka waktu investasinya, mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sembilan bulan, satu tahun, dua tahun, hingga tiga tahun.

Selain itu, mereka juga memberikan skoring terhadap reksa dana tersebut lho.

Ketika kamu klik salah satu reksa dana di sana maka akan muncul ringkasan singkat mengenai reksa dana tersebut. Silahkan saja cek fund fact sheetnya biar makin jelas.

2. Gratis Biaya Transaksi

Ini dia nih yang asyik. Setiap transaksi pembelian dan penjualan reksa dana di sana sama sekali gak dikenakan biaya transaksi.

Jadi, imbal hasil investasimu gak akan kepotong sama sekali dengan embel-embel biaya transaksi. Gak rugi kan beli reksa dana di sini.

3. Ada Fasilitas Penempatan Dana Otomatis

Ada dana mengendap di sana? Tenang saja, ada fasilitas khusus yang bisa membuat dana mengendapmu di akun IPOT menjadi berbunga layaknya deposito.

Kok bisa? Dana mengendap itu ternyata bakal ditempatkan di instrumen reksa dana pasar uang secara otomatis.

Tapi biar lebih seru lagi nih return-nya, enaknya dibelikan reksa dana saham saja. Mumpung IHSG lagi rendah, beli reksa dana saham sekarang di IPOTFUND tentu bisa cuan gede.

4. Proses Registrasi Mudah, 100 Persen Online

Registrasi untuk investasi reksa dana di IPOT sama sekali gak ribet kok. 100 persen bisa dilakukan dengan cara online!

Sama sekali gak memerlukan tanda tangan basah untuk memiliki akun investasi di sini. Praktis bukan? Gak perlu keluar-keluar rumah.

Setelah melalui proses registrasi yang kurang lebih berlangsung lima menit saja, satu jam kemudian kamu udah bisa membeli reksa dana. Praktis banget kan? Gak ada alasan lagi untuk gak punya waktu isi formulir.

Cara membeli reksa dana di IPOTFUND

Pembelian reksa dana ini sejatinya gak ribet. Bisa menggunakan aplikasi IPOTGO yang tersedia di smartphone atau secara langsung dari situs www.indopremier.com. Berikut langkah-langkahnya.

IPOTGO

1. Login ke aplikasi

IPOTFUND
Login dulu yah

Pastikan kamu sudah login ke aplikasi dan memasukkan PIN yang tertera di sana. Setelah itu masuk ke dalam menu “list reksa dana.”

2. Pilih reksa dana yang kamu mau 

ipotgo
Coba lihat, ada lebih dari 200 reksa dana di sini

Nah, penampakan yang muncul ketika kamu mengklik menu “list reksa dana,” adalah penampakan dari IPOTFUND. Daftar reksa itu ditampilkan secara memanjang ke bawah, dan kamu bisa langsung memilih reksa dana mana yang kamu inginkan dan klik “B” atau Buy di sebelah kanan.

3. Lakukan konfirmasi pembelian dan checkout

ipotfund
Klik Add to basket

Akan ada konfirmasi yang harus kamu lakukan setelah kamu mengklik buy. Jika sudah oke, centang tulisan Saya Setuju dengan Ketentuan Subscription dan Redemption ReksaDana ini, dan klik Add to Basket.

4. Masukan berapa Rupiah dana investasimu

ipotfund
Jika sudah memasukkan nominal pembeliannya, klik confirm

Selanjutnya kamu akan dimasukkan ke formulir pembelian (buy order). Akan tertera nilai aktiva bersih per unit penyertaan (NAB per UP) dari reksa dana yang kamu pilih. 

Tugasmu adalah mengisi kolom di bagian Net Investment dengan memasukkan jumlah uang yang menjadi modal investasi. 

Cash Info yang tertera di bawah adalah informasi seputar dana yang disimpan di rekening dana nasabah (RDN). Metode pembeliannya pun bisa kamu pilih, setelah itu klik confirm.

5. Masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi

ipotfund
Semua laporan transaksimu tercatat di sini

Langkah terakhir yang dilakukan adalah memasukkan PIN awal untuk menyelesaikan pembelian. Jangan lupa centang juga boks di sebelah tulisan “Saya telah membaca prospektus reksa dana yang dipilih dan menyetujui kondisi dan ketentuan dari IPOTFUND. 

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Setelah itu klik confirm, dan akan muncul laporan order reksa dana dan waktu prosesnya. Waktu proses transaksi itu berlangsung pada pukul 13.00, jika kamu melakukan order di atas jam 13.00 maka otomatis transaksimu diproses pada hari berikutnya.

IPOTFUND

Membeli reksa dana langsung di IPOTFUND juga langkahnya sama kok dengan di aplikasi. Cari menu reksa dana dan klik “list reksa dana” terlebih dulu. 

Gak ada yang berbeda, hanya tampilannya saja karena pembelian dilakukan lewat desktop.

Itulah sekilas tentang IPOTFUND, supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia. Pokoknya, kalau mau belanja atau ngabisin duit yang bikin kaya, ya ngabisinnya di sini aja ya jangan di e-commerce terus. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →