Wow, Istri Co-CEO Gojek yang Baru Ternyata Juga Pentolan Startup Indonesia

Felicia Kawilarang Aluwi, Istri Co-CEO Gojek (Instagram)

Istri Kevin Aluwi, co-CEO Gojek yang baru, Felicia Kawilarang Aluwi merupakan salah satu sosok yang berepan dalam membangun Halodoc. Platform layanan kesehatan karya anak bangsa yang didirikan pada 2016.

Perempuan yang akrab dipanggil Feli ini merupakan Berikut perjalanan kariei Feli hingga menjadi Vice President Marketing Halodoc. Feli mengenyam pendidikan SMA di Jakarta Intercultural School (JIS).

Setelah itu, ia lantas melanjutkan pendidikan di Boston University, Amerika Serikat dan lulus dengan predikat cumlaude. Selepas lulus kuliah, dirinya langsung dipercaya sebagai seorang konsultan di sebuah perusahaan manajemen konsultasi terbaik di dunia, Accenture.

Felicia juga pernah menjadi manager bisnis di salah satu agensi digital, VML. Bersama Halodoc, Feli memiliki misi untuk memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sejak awal saya langsung tertarik untuk bergabung bersama Halodoc karena saya percaya potensi besar teknologi untuk mentransformasi akses pelayanan kesehatan di Indonesia. Saya melihat bahwa ketersediaan dokter di Indonesia masih terkonsentrasi di Pulau Jawa.

Sehingga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi masyarakat di luar Pulau Jawa untuk mendapatkan akses kesehatan secara cepat dan mudah,” jelas Felicia dalam keterangan tertulis yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Halodoc Sudah di 50 Kota Indonesia

Saat ini, Halodoc telah dipercaya oleh lebih dari 7 juta pengguna aktif per bulan di 50 kota di Indonesia. Sebagai Vice President Marketing Halodoc, Feli harus menahkodai sekitar 60 karyawan di bawah departemen marketing.

Felicia bertanggung jawab penuh dalam menyusun strategi marketing Halodoc, mulai dari konten website, digital marketing, serta inisiatif lainnya dan melaporkannya langsung kepada CEO. 

Di sela waktu senggangnya, Felicia menyalurkan hobinya bermain alat musik instrumen seperti biola. Dulu, dirinya bahkan kerap mengikuti pertunjukan orkestra di beberapa negara di Eropa.

Lebih lanjut, sebagai seorang istri co-CEO Gojek yang juga menjadikan teknologi sebagai DNA perusahaan, Felicia dan Kevin kerap saling bertukar pikiran. Utamanya tentang bagaimana memaksimalkan kehadiran dan peran teknologi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Bagi Felicia, sama-sama menduduki posisi strategis di perusahaan rintisan terdepan di Indonesia tak membuat keduanya sulit mengatur waktu untuk dihabiskan bersama.

“Justru karena saya dan Kevin memiliki kesibukan yang cukup padat, kami saling mengerti satu sama lain, Terutama dalam hal meluangkan waktu. Biasanya di sela-sela waktu kosong pun, kami berdua sering berdiskusi tentang perkembangan dan tanggung jawab kami masing-masing di perusahaan.

Inilah salah satu keuntungannya karena kami bekerja di dua perusahaan dalam industri yang serupa,” tutup Felicia.