Cuma Rp 600 Ribuan, Ini Jam Tangan Termurah Milik Sandiaga Uno

Belum lama ini, Cawapres Sandiaga Uno mengunggah foto di Instagram ketika berada di Sumenep. Pendiri dari PT Saratoga Investama Sedaya Tbk itupun tampak sedang mengenakan jam tangan Casio CPA-100-1AVEF Prayer Time.

Asal kamu tahu, Bang Sandi memang sebelumnya sempat terlihat mengenakan G-Shock Rangeman yang harganya Rp 4 jutaan. Selain itu, dia juga sering mengenakan Suunto Core yang dibanderol Rp 3 jutaan.

Tapi belakangan ini, dia justru sering terlihat mengenakan jam tangan Casio CPA-100 yang tampaknya menjadi jam tangan termurah beliau. Jam tangan ini juga digunakannya saat dirinya maju dalam Debat Capres Cawapres ronde pertama yang diselenggarakan di Bidakara.

Penasaran dengan fakta-fakta seputar jam tangan murah tersebut? Berikut ulasannya.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

1. Harganya Rp 600 ribuan

Jangan salah, jam tangan Casio CPA-100-1AVEF harganya gak sampai Rp 1 juta. Beberapa merchant di situs-situs e-commerce bahkan menjual jam tangan ini di harga Rp 590 ribuan saja.

Dan jam ini dijamin asli, walau harganya murah.

Akan tetapi, ketika MoneySmart menelusuri Ebay, harga jam tangan itu dibanderol US$ 47,8 alias Rp 600 ribuan.

Tentu saja, lebih untung kalau beli di sini. Pengirimannya jelas jauh lebih cepat.

2. Punya fitur pengingat sholat

Casio CPA-100-1AVEF

Sesuai dengan deskripsi yang tertera di situs, jam ini adalah jam yang dibuat khusus oleh Casio bagi pemeluk agama Islam. Fungsi utamanya adalah alarm waktu sholat.

Ketika waktu salat sudah tiba, maka alarm jam ini akan berbunyi. Dan uniknya, jam ini juga bisa memiliki banyak zona waktu yang bisa kamu pilih. Praktis deh pokoknya, settingnya juga gak ribet.

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

3. Ukuran cukup besar dan terlihat gagah

Terlihat besar dan gagah dikenakan Sandiaga Uno (Instagram).

Untuk ukurannya, jam tangan Casio CPA-100 ini punya ukuran yang cukup besar. Dan uniknya, tetap matching di segala ukuran tangan.

Jam ini terbuat dari material resin yang kurang lebih sama seperti G-Shock. Material ini memang gak bisa dibuat mengkilap, akan tetapi bisa diberi warna apapun sesuai keinginan produsen jam tangan yang bersangkutan.

Material resin juga terbilang ringan dan nyaman dipakai. Dan brand Casio sendiri kerap dinilai cukup berhasil menciptakan produk-produk jam bermaterial resin yang tahan lama.

Akan tetapi kekurangannya ada pada strapnya. Material ini memang tergolong mudah getas jika dipakai dalam jangka waktu lama.

4. Sudah agak langka

Casio CPA-100-1AVEF Prayer Time

Sayangnya, jam tangan Casio yang satu ini cukup langka di pasaran. Bahkan di situs-situs e-commerce pun sudah jarang ditemukan.

Jadi kalau memang kamu tertarik memiliki jam ini ya mau gak mau beli dari sekarang. Atau jika mau yang desainnya mirip-mirip seperti ini ya kamu pilih saja Casio AE 2100 atau AE 3000, namun gak punya fitur ibadah ya.

Seperti itulah jam tangan Casio milik bang Sandi yang belakangan ini mulai sering dipakai. Harganya terjangkau, mereknya lumayan terkenal, dan pastinya fungsional banget.

Jusuf Kalla

Sejatinya gak cuma Sandiaga saja lho crazy rich yang pakai jam tangan murah. Wapres Jusuf Kalla pun sering terlihat mengenakan jam tangan murah.

Arloji itu bermerek Titan model Edge buatan India. Dia sendiri membelinya di harga US$ 25 atau sekira Rp 250 ribu saja pada saat itu. JK mengaku bahwa dirinya memang suka arloji yang tipis-tipis.

Lagian juga fungsinya cuma buat penunjuk waktu. Ngapain mahal-mahal, setuju gak? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →