Ada yang Berlapis Emas Putih 18 Karat! 5 Jam Tangan Rolex Ini Harganya Sentuh Rp 247 M!

jam tangan rolex

jam tangan rolex

Jam tangan Rolex merupakan salah satu brand arloji paling bergengsi di dunia. Orang yang menggunakan produk satu ini dipastikan memiliki selera fashion tinggi. 

Didirikan pada tahun 1905 di Inggris oleh Hans Wilsdorf Alfred Davis, sebelum menyandang nama Rolex merek jam tangan satu ini bernama Wilsdorf and Davis. Namun, baru pada 1915 kedua orang tersebut sepakat mengubahnya seperti yang kita kenal hari ini.

Selain berganti nama, mereka juga memutuskan pindah markas yang tadinya di Kota London ke Geneva, Swiss setelah Perang Dunia I. 

Selain karena masalah keamanan, perusahaan ini memutuskan pindah karena pembiayaan pajak yang tinggi di Inggris.

Upaya tersebut gak sia-sia, dan membuat jam tangan Rolex menjadi yang paling bergengsi di dunia.

Dari sekian banyak arloji yang terjual, terdapat lima item yang nilainya paling fantastis mencapai US$ 17 juta per unit. Yuk, kita lihat daftara lengkapnya seperti dilansir dari Luxe Digital:

5. Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona – Rp 19,4 miliar

Jam tangan rolex
Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona (Luxe Digital)

Jam tangan Rolex termahal kelima di dunia adalah Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona yang terjual pada tahun 2015 senilai US$ 1,4 juta atau setara Rp 19,4 miliaran.

Sebelumnya, di tahun 2003, barang yang sama sudah pernah terjual senilai Rp 7 miliaran melalui skema lelang.

Selain karena dimiliki gitaris legendaris Eric Clapton, jam tangan satu ini dibanderol sangat mahal karena desain warnanya yang gak biasa dari versi komersial.

Baca juga: Walau Sering Dipakai Seleb, Jam Rolex Palsu Bikin Miskin. Ini Buktinya

4. Jam tangan Rolex Antimagnetique Reference 4113 – Rp 34,7 miliar

Jam tangan rolex
Jam tangan Rolex Antimagnetique Reference 4113 (Luxe Digital)

Keempat, ada arloji Antimagnetique Reference 4113 yang dibuat saat Perang Dunia II terjadi pada tahun 1942. 

Setelah dijual di balai lelang Philips, Swiss, barang ini laku terjual sebesar US$ 2,5 juta atau setara Rp 34,7 miliaran per unitnya.

Tercatat, hanya ada sekitar 12 unit Antimagnetique Reference 4113 yang masih ada di dunia ini dan salah satunya terjual di atas. 

Baca juga: Ada yang Seharga Lamborghini, 6 Smartwatch Ini Bikin Kamu Auto Keren

3. Jam tangan Rolex Bao Dai – Rp 71 miliar

Jam tangan rolex
Jam tangan Rolex Bao Dai (Luxe Digital)

Jam tangan Rolex termahal ketiga di dunia adalah Bao Dai, yang berhasil terjual pada tahun 2017 lalu semahar US$ 5,1 juta atau setara Rp 71 miliaran.

Bao Dai dibanderol sangat tinggi karena pada tahun 1954 sempat dimiliki oleh kaisar terakhir keluarga Dinasti Nguyen di negara Vietnam. Jadi, pantas saja kalau jam tangan ini dibanderol mencapai puluhan miliar rupiah. 

Baca juga: Ini Lho Deretan Jam Tangan yang Cuma Bisa Dipakai Orang Kaya Aja!

2. The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn – Rp 82 miliar

Jam tangan rolex
The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn (Luxe Digital)

Di posisi runner up jam tangan Rolex termahal di dunia diduduki The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn. Pada tahun 2018 lalu, arloji ini laku terjual seharga US$ 5,9 juta atau seharga Rp 82 miliar.

Jam ini dibalut dengan bahan stainless steel berkualitas terbaik dan emas putih 18 karat yang harganya sangat mahal. Siapapun yang menggunakan produk ini dijamin bakal menarik perhatian orang deh

1.  Jam tangan Rolex Paul Newman’s Daytona – Rp 247 miliar

Jam tangan rolex
Jam tangan Rolex Paul Newman’s Daytona (Luxe Digital)

Gelar arloji termahal Rolex disabet oleh Paul Newman’s Daytona yang terjual seharga US$ 17,8 juta atau setara Rp 247 miliar tahun 2017. 6 tahun sebelumnya barang ini juga sempat terjual dengan harga sekitar US$ 11.

Awal mula ketenaran jam tangan ini dimulai pada tahun 1980-an ketika Paul Newman, seorang aktor sekaligus pembalap mobil asal Amerika Serikat ini sering menggunakannya di beberapa kesempatan. Sontak, model ini langsung diburu banyak kolektor, bahkan hingga saat ini.

Itulah lima jam tangan Rolex termahal yang pernah terjual. Apakah kamu juga salah satu penggemar merek arloji satu ini? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis