Jatuh Bangun Karier Agnez Monica yang Bikin Kagum

agnez mo (instagram @agnezmo)

Agnez Monica emang dikenal sebagai artis multitalenta. Dia bisa dengan baik jadi penyanyi, presenter, pemain film dan sinetron, hingga juri ajang pencarian bakat.

Gak cuma terkenal di Indonesia, artis berusia 31 tahun ini juga udah dikenal hingga mancanegara seperti Amerika Serikat. Bahkan baru-baru ini Agnez baru aja menandatangani kontrak dengan salah satu record label 300 Entertainment.

Artikel ini pengin ingetin lagi gimana sih Agnez bisa sampai seperti sekarang. Disimak yuk.

Perjalanan karier Agnez Monica

Agnez Monica mulai terjun ke dunia hiburan sejak ia berusia enam tahun. Bakat pemilik nama lengkap Agnez Monica Muljoto ini emang udah terlihat di usia yang belia banget.

Agnez memulai kariernya sebagai penyanyi yang populer berkat albumnya yang berjudul ‘Si Meong’. Namanya pun semakin berlambung saat ia berduet dengan aktor Eza Yayang di album keduanya yaitu ‘Yess!’.

Bahkan, album tersebut dinobatkan menjadi ‘Album Anak-Anak Terbaik’ pada tahun 1999. Agnez juga berhasil masuk ke jajaran penyanyi cilik terpopuler di era 90-an.

Selain sibuk bernyanyi, Agnez mulai terjun menjadi seorang presenter anak yang terkenal. Ia membawakan beberapa acara televisi seperti Video Anak Anteve (VAN) di ANTV, Tralala-Trilili di RCTI, serta Diva Romeo di Trans TV.

Agnez pun berhasil menjadi presenter anak terbaik dan membuktikan dirinya berhasil menyabet penghargaan Panasonic Awards buat kategori ‘Pembawa Acara Anak-anak Terfavorit’ selama dua tahun berturut-turut, yakni 1999 dan 2000.

Gak cuma itu aja, putri bungsu dari pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono ini mencoba peruntungannya di dunia seni peran.

Agnez memulai kariernya di tahun 1999, dengan membintangi sinetron berjudul ‘Lupus Millenia’ dan ‘Mr. Hologram’. Saat itu, ia berhasil menempati urutan pertama jajak pendapat artis beranjak remaja terbaik.

Namanya pun semakin berkibar, saat ia bermain di sinetron Pernikahan Dini. Citranya sebagai penyanyi cilik pun perlahan-lahan mulai terkikis.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Lagi-lagi, Agnez mendapatkan penghargaan sebagai ‘Aktris Terfavorit’ pada gelaran Panasonic Awards pada tahun 2001 dan 2002. Ia juga mendapatkan ‘Aktris Ngetop’ pada penghargaan SCTV Awards di tahun 2002.

Di tahun 2003, Agnes mulai merilis album dewasa pertamanya yang berjudul ‘And The Story Goes’ yang dibantu oleh musisi ternama Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw.

Gayanya yang enerjik dengan bermacam koreografi bikin Agnez disebut-sebut menjadi ‘Britney Spears-nya Indonesia’.

Kemudian ia merilis album-album selanjutnya yang berjudul ‘Whaddup A’..?!’ di tahun 2005, ‘Sacredly Agnezious’ tahun 2009, dan ‘Agnez Mo’ di tahun 2013.

Mulai Merilis Album Internasional

https://www.instagram.com/p/BcAMFomD3MD/?hl=en&taken-by=agnezmo

Karier Agnez di dunia hiburan semakin melejit, ia bahkan menjadi salah satu pembawa acara karpet merah di ajang penghargaan American Music Awards di Los Angeles pada tahun 2010.

Saat itu Agnez berhasil menarik perhatian dengan menggunakan busana dengan motif batik dan kebaya, dan sesekali menggunakan bahasa Indonesia.

Di tahun 2011, Agnez mulai berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat, Michael Bolton, membawakan lagu ‘Said I Loved You…But I Lied’. Lagu tersebut masuk ke dalam lagu tambahan album bertajuk Bolton bertajuk Gems: The Duets Album.

Agnez semakin melebarkan sayapnya dengan menjadi pemenang dalam kategori Best Asian Artist Indonesia dan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Ketika itu Agnez mampu menggeser posisi Justin Bieber.

Pada tahun 2017, karier Agnez pun semakin gemilang dengan meluncurkan album internasional pertamanya yang bertajuk ‘X’. Single pertamanya yang berjudul ‘Long As I Get Paid’ ini berhasil mencuri perhatian banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Agnez mendapat kesempatan buat ‘mejeng’ di gelaran American Music Awards. Kali ini, ia gak lagi menjadi pembawa acara, namun cukup menjadi tamu aja dan banyak bertemu dengan bintang Hollywood lainnya.

Gak sampai di situ, Agnez kemudian berkolaborasi dengan penyanyi Chris Brown. Hal tersebut diketahui dari unggahan foto-foto mesra Agnez dengan mantan kekasih Rihanna itu.

Kesuksesannya pun semakin diakui masyarakat dunia, dengan bergabungnya Agnez dengan salah satu agensi kenamaan di Amerika Serikat yaitu 300 Entertainment.

Perjalanan karier ini tentu bikin Agnez kaya raya. Agnez disebut-sebut memiliki harta kekayaan mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 422 miliar. Balasan yang pantas buat pengorbanan dan kerja kerasnya selama ini.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →