Gak Nyangka! Ini Aktivitas Sehari-hari Jeff Bezos si Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos (IG jeffbezos)

Kisah orang terkaya di dunia meraih kesuksesan selalu bikin siapa aja penasaran. Selain kisah sukses, kamu tahu gak aktivitas sehari-hari yang mereka lakukan?

Banyak yang membayangkan aktivitas sehari-hari orang kaya pasti enak. Pasalnya, harta udah banyak, ya tinggal nikmati hidup aja. Ada benarnya sih kalau hal itu dilakukan orang-orang yang udah pensiun.

Tapi, gimana kalau orang-orang kaya tersebut masih aktif bekerja? Kira-kira seperti apa ya aktivitas sehari-hari mereka?

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos yang kekayaannya melampaui Bill Gates, Warren Buffett, Mark Zuckerberg, hingga Jack Ma bisa menjadi salah satu contoh aktivitas para konglomerat dunia.

Di balik sosoknya yang populer dan selalu jadi pusat perhatian, Bezos menjalani aktivitas sehari-hari yang dijamin bakal bikin kamu semakin kagum.

Seperti dikutip dari CNBC, sebagai CEO dari perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar hampir 1 triliun dollar AS, pemilik Blue Origin sekaligus pemilik dari Washington Post ini justru memiliki banyak waktu untuk beristirahat, mengisi ulang energinya, serta membuat keputusan dengan penuh kehati-hatian.

Gak percaya? Ini aktivitas sehari-hari yang dilakukan orang terkaya yang satu ini.

1. Suka bangun pagi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on May 13, 2018 at 8:00am PDT

Kalau dipikir-pikir, benar juga ya kata Bang Hotman, bangun pagi itu salah satu awalan menuju sukses. Karena itu, bangun pagi menjadi aktivitas sehari-hari yang dilakukan Jeff Bezos.

Dalam acara The Economic Club of Washington D.C, 13 September 2018, Bezos mengungkapkan hal tersebut dan mengakui dirinya selalu tidur lebih awal lalu bangun lebih pagi.

2. Gak pernah melewatkan sarapan bersama keluarga

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Apr 14, 2018 at 4:36pm PDT

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Memiliki bisnis besar berskala internasional ternyata gak mengubah Bezos menjadi orang yang abai terhadap keluarga. Rupanya ayah empat anak ini selalu punya waktu untuk sarapan bersama keluarga.

Buat Bezos, momen tersebut menjadi momen penting. Ritual pagi yang biasa dilakukan orang-orang pada umumnya masih dilakukannya hingga saat ini. Mulai dari baca koran hingga minum kopi.

Hebatnya lagi, Bezos masih sempat-sempatnya lho bikin sarapan. Bahkan, selesai sarapan, ia masih meluangkan waktu mencuci piring. Benar-benar family man banget ya Jeff Bezos.

3. Meeting pukul 10 pagi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Apr 18, 2018 at 3:09am PDT

Banyak orang malas mengikuti meeting, tidak begitu bagi Bezos. Ia selalu menganggap meeting sebagai aktivitas sehari-hari yang penting, karena itu ia mengawali aktivitas kerjanya dengan meeting pada pukul 10 pagi.

Menurutnya, meeting di pagi hari itu adalah kegiatan yang menantang. Pasalnya, meeting di pagi hari memerlukan IQ yang tinggi. Karena itu, ia menggunakan pikirannya dengan optimal.

4. Gak membuat keputusan saat tubuh lelah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Nov 30, 2017 at 2:28pm PST

Saat lelah menjalani aktivitas sehari-hari, Bezos gak mau memaksakan diri mengambil keputusan. Biasanya, ia merasa kesulitan membuat keputusan menjelang pukul 5 sore.

Karena itu, Jeff Bezos memilih membuat keputusan penting keesokan harinya pada pukul 10 pagi. Sebab, di jam-jam itu dia merasa lebih bisa berpikir jernih.

5. Tidur secukupnya

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Aug 10, 2017 at 11:33am PDT

Tidur bagi Bezos menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari yang penting. Setiap harinya, ia selalu tidur selama 8 jam. Namun, kebiasaan tidur 8 jamnya itu gak berlaku hanya saat bepergian ke tempat-tempat lain dengan zona waktu berbeda.

Orang terkaya ini bisa berpikir jernih setelah tidur selama 8 jam. Pantas aja ya, dia penginnya meeting dan mengambil keputusan pada pukul 10 pagi.

6. Selalu mempersiapkan diri untuk sukses

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Mar 10, 2018 at 11:54am PST

Bagi Jeff Bezos, penting sekali memerhatikan diri sendiri. Dengan begitu, setiap keputusan penting bisa diambil dengan tepat.

Makanya ia berpedoman, menjadi sukses itu berarti mempersiapkan diri lebih dulu sebaik mungkin. Kemudian, baru mengambil keputusan.

Ternyata, sebagian besar aktivitas sehari-hari yang dilakukan Jeff Bezos umum dilakukan banyak orang. Cuma bedanya, orang terkaya ini melakukannya dengan disiplin. Jadi, goal-nya selalu tercapai. Pantas aja ya bisa jadi orang terkaya di dunia!

Nah, jangan bermimpi bisa jadi orang kaya kalau kamu masih gini. Buat kamu yang mau mengikuti langkahnya, coba deh terapkan kebiasaan Jeff Bezos mulai dari sekarang.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →