Jual Beli Mobil Online: 3 Situs yang Jamin Mobil Laku dalam 24 Jam

Jual Beli Mobil Online

Jual beli mobil online kadang bisa jadi pilihan buat kamu yang gak punya waktu dan bujet buat promo offline. Gak perlu keluar duit dan keluar rumah, mobil bisa laku cuma dengan modal laptop dan Internet.

Nah, buat kamu yang lagi mau jual mobil online, tiga situs marketplace otomotif ini bisa bikin mobilmu laku dalam 24 jam. Iya serius, 24 jam!

Apa yang ditawarkan tiga situs ini gak jauh beda. Mereka menjanjikan mobilmu bisa terjual  dalam 24 jam, alias cuma sehari.

Bahkan, ada yang berani menjamin mobilmu laris satu jam saja lho. Penawaran harga yang mereka ajukan juga sifatnya gak asal tembak harga kayak di showroom.

[Baca: 4 Alasan Beli Mobil Bekas Online Lebih Aman Daripada di Showroom]

Kamu penasaran dengan tiga situs yang dimaksud dan cara kerja mereka dalam menjual mobilmu? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. BeliMobilGue.co.id

jual beli mobil online
BeliMobilGue.co.id (Tech In Asia)

Situs ini punya tagline “Jual mobil dalam 1 jam, aman dan nyaman”. Untuk memanfaatkan jasa mereka, kamu hanya perlu membuat janji dengan tim BeliMobilGue. Nantinya mobilmu akan diinspeksi secara gratis dan transparan.

Inspeksinya akan dilakukan di 300 titik dalam mobilmu lho, dan prosesnya cuma 30 menit. Saat mobil diinspeksi, kamu bisa santai-santai di lokasi sambil ngopi atau ngobrol-ngobrol.

Ketika inspeksi selesai, BeliMobilGue bakal mengajukan penawaran terhadap mobilmu. Bila kamu setuju, uangnya akan langsung ditransfer ke rekening. Gokil kan? Mudah banget dan praktis!

Wajib diketahui, sistem pembelian yang mereka lakukan terhadap mobilmu adalah beli putus ya. Jadi terlepas dari mobilmu masih dikredit, mereka gak bakal terima sistem over kredit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi saja situsnya atau hubungi 02180629622.

2. Carsome

jual beli mobil online
Carsome (Kompas)

Carsome juga merupakan marketplace yang bakal mempermudah kamu jual mobil dalam waktu sehari. Kamu hanya perlu mengisi formulir informasi mobilmu di situs Carsome, lalu tim Carsome bakal mengunjungimu untuk proses inspeksi kendaraan.

Inspeksi akan dilakukan di 162 titik di mobilmu. Selain inspeksi, mobilmu tentunya harus di test drive juga oleh tim Carsome.

Setelah inspeksi berakhir, dalam waktu tiga jam, 3,800 dealers mobil rekanan Carsome di seluruh Indonesia bakal mengajukan penawaran untuk mobilmu. Bila kamu setuju akan tawarannya, tim Carsome akan mendampingimu saat bertransaksi.

Oh ya, wajib kamu ketahui juga bahwa gak ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan ke Carsome terkait penjualan mobil ini ya. Pokoknya, 100 persen gratis deh.

Lantas gimana kalau mobil yang kamu jual ke Carsome itu masih kredit? Carsome bakal menghitung dulu sisa cicilan mobilmu dan memberikan penawaran harga.

Bila kamu setuju sama harganya, dealer-dealer rekanan Carsome bakal membantumu mengurus pelunasan cicilan ke leasing.

Oh ya, satu lagi nih. Carsome juga punya sistem rewards untuk para penjual mobil lho. Rewardsnya bermacam-macam, bisa jadi voucher makan dan sebagainya.

[Baca: Bengkel Resmi atau Bengkel Umum, Mana Pilihan yang Lebih Cerdas?]

3. Garasi.id

jual beli mobil online
Garasi.id (Garasi)

Situs jual beli mobil online ini bisa membantumu menemukan mobil bekas idaman, dan menjual mobilmu dalam satu jam saja. Untuk urusan jual mobil, kamu bisa memanfaatkan fitur jual kilat.

Cara kerjanya gak jauh beda kok sama BeliMobilGue dan Carsome. Kamu tinggal isi formulir soal informasi mobilmu, mereka akan melakukan inspeksi, menawarkan harga, dan kamu bisa melakukan negosiasi harga langsung untuk penjualannya.

Garasi.id gak menjelaskan secara detil mengenai proses inspeksi yang berlangsung. Pokoknya, mereka cuma bilang bahwa jika kamu punya dokumen catatan servis bengkel resmi, harga jual mobilmu bisa bagus lho. Begitu pula jika mobilmu bersih.

Tips jual mobil cepat secara online supaya laku

Dengan adanya tiga situs di atas, tentu saja proses jual beli mobil online jadi makin cepat dan jelas. Bila memang kamu mau jual cepat, ada baiknya untuk mendaftarkan mobilmu di tiga situs ini dan melihat mana yang penawaran harganya paling oke.

Pokoknya, penawaran harga yang mereka tawarkan sangat adil kok. Mobil bakal diinspeksi langsung, tanpa ada tipu-tipu. Biar harga jual mobilmu gak turun, mending dibersihin dulu deh mobilmu sebelum tim inspeksi datang.

Nah , supaya kamu mobilmu cepat laku, berikut beberapa tips jual mobil online yang telah terbukti membantu menemukan pembeli yang potensial untuk penjualan mobil kamu. 

1. Cari harga pasaran untuk jenis mobil

Riset harga pasar menjadi salah satu hal dasar yang sangat penting agar mobilmu cepat laku. Kamu bisa menggunakan tiga situs jual mobil di atas untuk mencari tahu berapa harga minimum yang ditawarkan dan harga transaksi rata-rata untuk jenis mobil yang akan kamu jual.

Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan kondisi mobilmu, seperti jumlah kilometer dan kelengkapan kendaraan anda. Hal ini penting agar kamu bisa mendapatkan harga yang sesuai. Kamu tentu tidak ingin menjual harga mobil yang terlalu murah, kan? Menjual mobil terlalu mahal juga hanya akan membuat mobilmu semakin lama lakunya. 

2. Foto dengan detail, jujur, dan akurat

Karena kamu akan memasarkan mobilmu secara online, foto menjadi salah satu hal penting sebagai media promosi. Agar mobilmu cepat terjual, kamu harus memasukan foto mobil dengan detail dari berbagai angle. Tujuannya untuk mempermudah calon pembeli mengecek dan melihat kondisi mobilmu. 

Biasanya situs jual beli memberikan ruang untuk 5-6 foto. Namun, lebih baik memotretnya dalam jumlah lebih banyak, kemudian pilihlah beberapa foto yang benar-benar jelas dengan kualitas yang baik untuk ditampilkan.

Foto yang ditampilkan harus jujur dan akurat. Mobil tidak harus sempurna. Pastikan kamu menonjolkan keunggulan mobil, tanpa menutupi kekurangannya, ya!

3. Penuhi judul dengan keyword 

Hal penting namun terkadang seringkali terlewatkan oleh para penjual mobil adalah kata kunci (keyword). Memaksimalkan penggunaan keyword untuk menarik pembeli. Keyword yang sesuai dapat membuat calon pembeli mengetahui mobil yang hendak kamu jual. 

Selain itu, mengatur keyword di situs jual mobil tersebut akan mempermudah pembeli menemukan mobil kamu. Keyword seperti nama mobil dan tahun pembuatan merupakan hal yang sering kita lihat dalam judul mobil yang di jual secara online. 

Banyaknya kendaraan yang diperjual-belikan secara online akan membuat ratusan pencarian muncul ketika kamu mengetik kata “beli mobil” atau “beli mobil murah”. Untuk itu, pastikan keyword sesuai dengan yang diinginkan oleh pembeli agar iklan lebih mudah menjangkau pembeli. 

4. Tulis deskripsi yang menarik 

Menulis deskripsi yang menarik pembeli merupakan hal penting yang membedakan penjual berpengalaman dengan penjual biasa. Bisa dikatakan deskripsi merupakan jembatan penjualan mobil kamu. 

Deskripsi yang menarik akan semakin membuat pembeli ingin melihat dan bertanya tentang mobil yang akan kamu jual.  Untuk itu, tambahkan segala hal yang bisa ditonjolkan dari mobil kamu. Jelaskan sistem hiburan yang dimiliki, luas interior, hingga tarikan mesin. Misalnya “kilometer rendah”, “kondisi masih baik”, “irit bahan bakar”, atau “mesin masih bertenaga”. Hal itu akan membuat pembeli tertarik untuk melihat mobil kamu lebih jauh. 

[Baca: Awas, Harga Mobil Pribadimu Bisa Anjlok karena 5 Kebiasaan Ini]

Apakah lantas dengan adanya tiga situs ini, kamu gak perlu menggunakan iklan di situs jual beli lainnya? Gak gitu juga. Ada baiknya untuk tetap memasang iklan di situs marketplace lain. Siapa tahu ada penawaran yang lebih baik dari sana.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →