Jeep Rubicon hingga Yamaha Mio, Ini Kendaraan Pribadi Bupati Karanganyar Senilai Rp 423 Juta

Juliyatmono

Jika para Menteri Kabinet Indonesia Maju mendapatkan fasilitas mobil Toyota Crown Executive, maka Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapatkan Jeep Wrangler Rubicon yang nilainya sekitar Rp 2 miliaran per unitnya. Gak cuma itu, ia juga memiliki kendaraan pribadi lainnya di garasi rumahnya. 

Dirinya sendiri menyatakan bahwa daripada mengurusi urusan tersebut ia memilih fokus bekerja bagi wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Saya sejak dulu, sejak saya dilantik 2013 tidak pernah meributkan soal diri saya sendiri. Tugas saya bekerja. Bagaimana agar Karanganyar ini berubah,” terangnya saat berada di rumah dinasnya di daerah Karanganyar, Jawa Tengah pada 6 Desember 2019, mengutip dari Kompas.

Pria kelahiran 29 Juli 1966 di Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki jenjang pendidikan dan karier yang moncer di pemerintahan. Tercatat ia merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 1993 dan melanjutkan S2 di STIE Mitra Indonesia Yogyakarta.

Sedangkan untuk kariernya sendiri pria berzodiak Leo ini sempat menjadi Pegawai Departemen Agama Karanganyar,  Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab. Karanganyar, Ketua DPRD Karanganyar dan Bupati Karanganyar semenjak 2013 hingga 2023.

Dalam daftar LHKPN KPK terbaru tahun 2018, tercatat Juliyatmono memiliki 7 unit kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan mobil. Yuk lihat daftar lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Hingga Puluhan Miliar, Ini Lho Mobil Kepresidenan yang Dipakai para Pemimpin Dunia

1. Juliyatmono punya Nissan Terrano senilai Rp 50 juta

Juliyatmono
Ini nih Nissan Terrano yang dimiliki pejabat daerah tepatnya Bupati Karanganyar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Aset transportasi dan mesin pertama yang masuk dalam daftar kendaraan pribadi Juliyatmono adalah Nissan Terrano yang bertipe Jeep. Mobil ini dibelinya pada tahun 2004 dengan hasil usahanya sendiri.

Saat dilaporkan nilainya ditaksir sebesar Rp 50 juta. Gak cuma itu, ia juga masih memiliki kendaraan pribadi lainnya di garasi kediamannya. 

Baca juga: Tidur di Jalan Sambil Nyeker, Bupati Banjarnegara Miliki Harta Rp 19 M dan Gak Punya Mobil

2. Yamaha Mio ditaksir Rp 2,7 juta

Juliyatmono
Sepeda motor keluaran Yamaha juga dimiliki oleh Bupati Karanganyar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya ada kendaraan roda dua berupa motor matic Yamaha Mio keluaran tahun 2008. Aset ini dimiliki oleh Juliyatmono sebagai warisan dan saat dilaporkan nilainya ditaksir sebesar Rp 2,7 juta.

Baca juga: Karier dan Harta Bupati Majalengka Karna Sobahi yang Miliki Kekayaan Rp 4,1 Miliar

3. Sepeda Motor Honda senilai Rp 3,2 juta

Juliyatmono
Sepeda motor keluaran Honda juga dimiliki oleh Bupati Karanganyar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kendaraan pribadi lainnya berupa sepeda motor bermerek Honda. Gak dijelaskan secara rinci tipe apa yang dimiliki namun tertulis tahun pembeliannya pada 2013 dan dibelinya melalui hasil usaha sendiri.

Setelah berumur 5 tahun kendaraan bermotor ini ditaksir memiliki nilai sebesar Rp 3,2 juta.

4. Sepeda Motor Honda seharga Rp 3 juta

Juliyatmono
Gak dijelaskan tipe atau model apa, Bupati Karanganyar memiliki sepeda motor keluaran Honda, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mirip dengan poin sebelumnya, aset motor milik Bupati Karanganyar Juliyatmono keempat ini adalah sebuah sepeda motor Honda yang gak dijelaskan secara spesifik tipenya. Motor ini diproduksi pada tahun 2015 dan dibeli dengan hasil usaha sendiri, nilainya ditaksir mencapai Rp 3 juta.

5. Honda CBR senilai Rp 15 juta

Juliyatmono
Honda CBR juga terdaftar sebagai salah satu aset kekayaan Bupati Karanganyar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Aset transportasi dan mesin kelima milik Juliyatmono adalah Honda CBR yang termasuk dalam motor sport. Kendaraan ini dibelinya pada tahun 2011 dengan hasil usaha sendiri. Saat dilaporkan nilainya mencapai Rp 15 juta.

6. Dodge Journey senilai Rp 250 juta

Juliyatmono
Dodge Journey di angka Rp 250 juta juga terdaftar salah satu aset kekayaannya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya merupakan mobil pabrikan Amerika Serikat yakni Dodge Journey dengan mesin berkapasitas 2,4 liter. Tahun pembeliannya sendiri adalah 2012 yang didapatkan melalui hasil usaha sendiri.  Ketika dilaporkan ke KPK nilainya ditaksir sebesar Rp 250 juta.

7. Honda Rebel senilai Rp 100 juta

Juliyatmono
Honda Rebel senilai Rp 100 juta salah satu aset kekayaan Bupati Karanganyar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Aset terakhir yang masuk dalam daftar kendaraan pribadi Juliyatmono adalah motor gede Honda Rebel keluaran tahun 2017. Ia membelinya dengan hasil usaha sendiri dan ditaksir memiliki nilai sebesar Rp 100 juta.

Nah itulah daftar kendaraan pribadi miliki Bupati Karanganyar Juliyatmono yang nilainya jika ditotal mencapai Rp 423.900.000. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →