14 Tahun Berlalu, Apa Kabar Artis Sinetron Bawang Merah Bawang Putih?

Sinetron bawang merah bawang putih

Masih ingat dong sinetron Bawang Merah Bawang Putih yang diproduksi MD Entertainment? Sinetron tahun 2004 ini sejatinya mengambil pesan moral dari cerita rakyat Indonesia, tapi dimodifikasi hingga jadi sinetron khas Indonesia pada masanya.

Bisa dibilang sinetron ini memang sukses di tahun 2005, dan berhasil menyabet Panasonic Award.

Sinetron ini juga menjadi sebuah batu loncatan bagi kelangsungan karier para pemerannya. Salah satunya, ya pemeran Alya alias si bawang putih.

Penasaran dengan kabar karier dan kesuksesan para artis Sinetron Bawang Merah Bawang Putih setelah 14 tahun berlalu? Yuk simak ulasannya!

1. Revalina S. Temat

 

Pemeran Alya memang berhasil jadi tenar usai muncul di Sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Revalina langsung naik daun pada saat itu.

Dia pun mulai muncul di film-film layar lebar, sebut saja Pocong 2, Perempuan Berkalung Sorban, Kita Versus Korupsi, Hijrah Cinta, dan banyak lagi hingga Assalamualaikum Beijing yang dirilis tahun 2014.

Selain film layar lebar, dia pun sering muncul di iklan televisi dan sukses sebagai brand ambassador.

Setelah menikah dengan Rendy Aditya Gunawan dan punya momongan, Revalina memang vakum dari dunia sinematografi karena ingin fokus dengan keluarga kecilnya.

Revalina sejak berhijab juga aktif jadi brand ambassador busana muslim dan beberapa produk kecantikan.

2. Nia Ramadhani

 

View this post on Instagram

Senang sekali beribadah bersama. @ardibakrie

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Berbeda dengan Reva yang tenar berkat Bawang Merah Bawang Putih, Nia Ramadhani yang berperan sebagai bawang merah (Siska) di sinetron tersebut sudah mulai tenar saat membintangi sinetron Bidadari.

Ketika tampil di Bawang Merah Bawang Putih, perempuan yang menjalani homeschooling ini pun makin tenar.

Perempuan berusia 28 tahun memang hidup bergelimangan harta, apalagi setelah menikah dengan Ardie Bakrie, putra salah satu orang terkaya di Indonesia.

Ketika menikah, dia menyatakan berhenti dari dunia akting dan mengurus rumah tangganya. Meski sudah pensiun, ibu tiga anak tetap saja tenar. Dia kini dilabeli sebagai sosialita papan atas Tanah Air.

Apalagi, suaminya saat ini mulai sering disorot karena TV One yang dia pimpin, berhasil menyajikan tayangan One PRIDE MMA yang dianugerahi Panasonic Gobel Award 2017.

3. Dude Harlino

 

View this post on Instagram

Kendala dari dulu untuk berinvertasi buat saya adalah terlalu banyak mikir, pertimbangannya itu mulai dari soal kepercayaan sampai soal pengetahuan yang belum banyak soal investasi, tapi yang kali ini beda, saya baru tau kalau mulai dari Rp. 500,00 (Lima Ratus Rupiah) aja saya bisa Investasi emas di Tokopedia, lumayan banget kan. Investasi itu sama aja menabung dan investasi yang kaya gini juga cocok untuk anak muda yg mau tambahin tabungannya dr investasi, dan pastinya nominalnya bisa disesuaikan kantong. . Cara berinvestasinya gampang banget, kalian cukup menggunakan account Tokopedia kalian dan klik link di bio aku! Btw, hari inii lagi ada promo E-Gold Cashback Tokocash 3% up to 73K dengan menggunakan kode : MERDEKAEMAS. Ayo #MulaiAjaDulu berinvestasi lewat @Tokopedia #TokopediaEmas

A post shared by Dude Harlino (@dude2harlino) on

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Dude juga pernah tampil di Sinetron Bawang Merah Bawang Putih sebagai Joe. Suami Alyssa Soebandono ini sudah sering muncul di layar kaca sebelum sinetron ini disiarkan. Sebut saja seperti di film Tusuk Jelangkung, Sinetron Bidadari, Yang Muda Yang Bercinta, dan lainnya.

Konon kabarnya, di tahun 2009 dia menjadi salah satu artis yang dibayar mahal. Bayarannya gak nanggung-nanggung, alias mencapai Rp 25 juta per episode! Bayangin aja kalau ada 10 episode saja dia udah menyabet Rp 250 juta!

Selain aktif di layar kaca, aktor yang bergaya religius juga sempat membuka usaha bersama Christian Sugiono dan beberapa artis lain yaitu Sushi Miya8i, namun restoran itu tutup.

Meski demikian, Dude masihlah Dude yang tenar. Dia pun masih aktif di layar kaca.

4. Lydia Kandou

 

View this post on Instagram

Hai semua, tau ga sih kalau produk @sari_cosmetics SARI CREAM GOLD SERIES itu bisa dipakai oleh berbagai usia? Selain aku, mamaku juga pakai, lho! Aku pakai SARI CREAM GOLD SERIES OILY karena kulitku berminyak, kalau mama @lydiankandou_ pakai yang SARI CREAM GOLD SERIES NORMAL karena kulit mama cenderung normal. Nah, aku selalu pakai day cream SARI sebelum memulai aktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit wajah dari radiasi sinar matahari dan yang night cream selalu aku pakai sebelum tidur untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit dan mengurangi garis halus pada kulit wajah. Jadi jangan lupa membersihkan wajah dulu ya sebelum memakai kedua krim ini 🙂 Gimana, oke banget kan krim ini? Kalian bisa coba sama mama kalian lho, seperti aku dan mama @lydiakandou_ iya kan ma? 🙂 #CantikAlaSARI #generasikulitcantik

A post shared by Naysilla Mirdad (@naymirdad) on

Artis senior ini berperan sebagai Yasmin, ibunda Alya dalam Sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

Karier Lydia Kandou di dunia film sudah gak usah ditanya lagi deh, dia memang sudah tenar dari zaman doeloe.

Ibunda Nana dan Nasyilla Mirdad ini memang sudah bercerai dengan suaminya, Jamal Mirdad, pada 2013.

Meski begitu, dia justru terlihat bersama putri dan mantan suaminya saat Lebaran  bulan lalu. Itu menimbulkan spekulasi di kalangan media keduanya akan proses rujuk.

Sementara itu, artis berusia 55 tahun ini sempat dikabarkan sakit pada April 2018 lalu. Lydia Kandou juga sudah jarang banget terlihat di layar kaca.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Dimaz Andrean

 

Pemeran Ferdi dalam Bawang Merah Bawang Putih juga mulai ngetop karena sinetron tersebut. Suami dari Novita Triutama Dewi itu juga mulai jarang terlihat di layar kaca.

Selain aktif di dunia modeling, Dimaz juga kini menjadi seorang disc jockey (DJ). Meski begitu, kehidupan Dimaz Andrean jauh dari gosip.

6. Helsi Herlinda

 

Helsi Herlinda berperan sebagai Rika alias ibunya Siska, si Bawang Merah, di sinetron tersebut. Helsi selama ini memang terkenal karena sering memerankan peran antagonis.

Meski berusia 43 tahun, Helsi masih terlihat sangat modis. Meski sudah jarang tampil di televisi, dia masih sering jadi bintang tamu di berbagai acara dan beberapa siaran di radio.

Itulah kabar karier terkini dari enam artis Sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Ada yang jadi ibu rumah tangga, ada yang jadi brand ambassador, ada yang masih jadi artis, model, dan ada juga yang sering jadi bintang tamu.

Sebagian besar dari mereka gak ada yang malah jatuh karena terlalu sering foya-foya. Mereka juga masih memanfaatkan sisa ketenaran untuk hal-hal positif.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →