Tenar di Masanya, Begini Kabar Anggota Project Pop Setelah 23 Tahun Berkarya!

project pop

Grup musik komedi, Project Pop tenar di era 1990-an. Grup musik Project Pop memang dikenal dengan lirik-liriknya yang jenaka.

Grup musik asal Bandung Project Pop pertama kali dibentuk pada 4 Desember 1982. Grup ini beranggotakan para mahasiswa Fakultas Sastraa dan FISIP di Universitas Padjajaran dan Universitas Katholik Parahyangan.

Namun, baru di tahun 1996, mereka mulai terjun ke dunia hiburan dengan meluncurkan album berjudul “Lumpia Vs Bakpia”. Hingga di tahun 2000, Project Pop kembali merilis album “Tu Wa Ga Pat” dan membuat namanya langsung melejit tajam di dunia hiburan.

Sayang, grup musik yang juga sempat bermain di film “Laskar Pelangi” sudah jarang terlihat di layar kaca. 

Setelah 23 tahun berlalu, gimana kabar para anggota Project Pop sekarang? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini: 

Djoni Permato – Udjo

Project pop
Djoni Permato – Udjo Kabar 

Djoni Permato atau yang lebih dikenal dengan nama Udjo tak hanya berkecimpung di dunia hiburan sebagai penyanyi.

Pria kelahiran Bandung, 29 Agustus 1972 ini juga menjajal peruntungannya dengan bermain film, presenter dan model iklan.

Lama tak terdengar kabarnya, Udjo ternyata masih aktif bermusik dengan membentuk grup musik baru yaitu Yabihugo sejak tahun 2017. Selain itu, Udjo juga kini menjadi penyiar di Bahana FM Jakarta.

Baca juga: Masih Ingat Serial Friends? Ini Jumlah Kekayaan Para Aktor dan Aktrisnya Sekarang

Hermann Josis Mokalu – Yosi

Project pop
Hermann Josis Mokalu – Yosi (Instagram/@yosimokalu)

Yosi juga merupakan salah satu anggota Project Pop yang cukup mencuri perhatian. Selain nyanyi, Yosi merambah dunia akting. Bahkan, untuk debut filmnya, Yosi membintangi “Medley” dan langsung mendapat peran utama.

Bersama Project Pop, sudah banyak sekali karya yang ditorehkannya. Baik dalam bermusik hingga seni peran. 

Meski tenar sebagai artis papan atas, tak membuat pemilik nama lengkap Hermann Josis Mokalu ini melupakan pendidikan.

Bahkan, usai lulus dari FISIP, dia melanjutkan studi S2-nya di PPM School Of Management, Menteng, Jakarta, mengambil jurusan Manajemen Strategi.

Wahyu Rudi Astadi – Odie

Project pop
Wahyu Rudi Astadi – Odie (Instagram/@odieprojectpop)

Pemilik nama lengkap Wahyu Rudi Astadi atau yang dikenal dengan nama Odie ini juga terjun ke dunia seni peran selain tergabung sebagai anggota Project Pop.

Jika dilihat dari akun Instagramnya, pria kelahiran Jember, 1 Juni 1971 ini seperti tengah disibukkan dengan bisnis barunya di bidang kuliner. Yaitu coffee shop bernama Baur Space yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean – Tika Panggabean

Project pop
Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean – Tika Panggabean
(Instagram/@botikapanggabean)

Tika menjadi salah satu anggota tercantik di Project Pop. Tika bisa dibilang yang paling luas menjelajah profesi sebagai artis. Tak hanya bernyanyi, tapi juga bermain film, sinetron, FTV hingga presenter.

Pemilik nama lengkap Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean atau yang tenar dengan panggilan Tika Panggabean ini kini lebih fokus menjadi penyiar radio di Bahana FM Jakarta bareng Udjo dan juga mengisi acara off air.

Gumilar Nurochman – Gugum

Project pop
Gumilar Nurochman – Gugum (Instagram/@guminow)

Meski tetap aktif bersama Project Pop, Gugum kini lebih fokus dengan agama. Itu dapat dilihat dari unggahan-unggahannya di akun Instagramnya.

Bahkan, pemilik nama lengkap Gumilar Nurochman ini beberapa kali menjadi presenter acara kajian atau ceramah.

Itulah kabar terkini para anggota Project Pop yang meski sudah jarang tampil di layar kaca tapi tetap memiliki segudang aktivitas yang membuat kekayaannya tetap bertambah. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →