Masih Ingat Sinetron Bidadari? Begini Nasib Para Pemainnya Sekarang

Marshanda dan kawan-kawan (instagram @marshanda99)

Anak 90-an pasti masih ingat sama popularitas sinetron Bidadari. Hayo siapa yang dulu udah stand by depan TV dari pukul 19.00 buat nonton sinetron ini?  Sinetron yang tayang pada tahun 2000an ini baru tamat setelah 237 episode. Meski begitu, sinetron ini berhasil melejitkan nama Marshanda dan Cecep Reza, sekalipun pada Bidadari season 2 dan 3, peran Marshanda digantikan oleh Angel Karamoy.

Gak kerasa udah 18 tahun berlalu sejak penayangan perdana sinetron Bidadari. Kira-kira gimana yah karier pemainnya sekarang? Ada yang masih wara-wiri di layar kaca, ada pula yang sibuk urus keluarga. Berikut ulasannya.

Marshanda

Marshanda cilik dikenal lewat peran-peran protagonisnya, mulai dari Bidadari, Kisah Sedih di Hari Minggu, hingga Kisah Kasih di Sekolah dan sejumlah sinetron lainnya. Selain bermain sinetron, Marshanda juga dikenal sebagai penyanyi. Ia bahkan sering menyanyikan lagu-lagu pada soundtrack sinetron yang dibintanginya.

Pasca menikah dengan Ben Kasyafani, Marshanda mulai mengurangi jadwal syuting hingga vakum di dunia hiburan. Berbagai kabar miring juga pernah menimpanya mulai dari perceraian hingga keputusannya melepas hijab. Meski begitu setelah 4 tahun vakum, Marshanda kembali syuting sinetron lain. Predikat ratu sinetron yang dulu pernah ia miliki kayaknya bakal ia sandang kembali.

Selain itu, Marshanda juga menjalani bisnis media online berupa portal anak muda bernama InspireCast. Di portal tersebut, Marshanda terjun langsung sebagai pemimpin redaksi sekaligus penulis konten-kontennya.

Ayu Azhari

Dalam sinetron Bidadari, Ayu Azhari berperan sebagai ibu peri yang selalu menolong Marshanda alias lala. Selain Bidadari, Ayu juga berperan dalam sejumlah sinetron yang cukup terkenal pada zamannya, seperti Noktah Merah Perkawinan, Panji Manusia Millenium, Putri Duyung, hingga Tersanjung yang terkenal dengan episode panjangnya itu.

Lama menghilang dari dunia akting, ternyata Ayu sibuk melanjutkan pendidikan S-1 di salah satu universitas swasta di Jakarta. Selain itu, ia juga harus mengurus anak-anaknya yang masih kecil. Menurutnya, alokasi waktu buat syuting kembali udah dibabat abis sama waktunya buat mengurus keluarga.

Marcelino Lefrandt

View this post on Instagram

Happy birthday my beautiful sister @reginalefrandt

A post shared by Marcelino Lefrandt (@marcelinolefrandt) on

Inilah papa Lala yang terkenal dengan wajahnya yang awet muda. Mercelino udah terjun di dunia hiburan sejak 1997. Selain jadi aktor, Marcel juga seorang dosen Hukum Internasional dan Hukum Kemanusiaan di Universitas Sam Ratulangi Manado, lho.

Hingga saat ini Marcel sih masih sering tampil di layar kaca. Meski begitu, ternyata Marcel juga sibuk bekerja di balik layar. Marcel sempat menulis komik superhero berjudul  Volt dan Jawara serta mengangkatnya ke dalam animasi serta versi layar lebar.

Cecep Reza

Bombom alias Cecep Reza jadi sosok yang paling bikin penonton Bidadari gemas. Maklum, ia berperan sebagai antagonis yang selalu menjahili lala. Setelah Bidadari, Cecep masih membintangi beberapa judul sinetron. Namun, setelah menikah dan memiliki seorang putri, ia mulai fokus menekuni bisnis dan profesinya sebagai fotografer.

Moudy Wilhelmina

Pesinetron yang satu ini udah terkenal dengan berbagai peran antagonisnya. Misalnya dalam sinetron Bidadari atau Buku Harian Nayla. Moudy sendiri udah mulai main sinetron sejak tahun 1994. Ia mengawali kariernya lewat ajang Gadis Sampul 1989 sebagai juara favorit. Meski banyak pendatang baru, ia tetap eksis di dunia hiburan. Kalau gak sebagai ibu-ibu, yah sebagai tante-tante antagonis.

Kumalasari

Kumalasari adalah Mbok Ijah asisten rumah tangga di rumah Bombom dan Lala. Tahun lalu, perubahan drastis yang dialaminya sempat menarik perhatian netizen. Kabarnya, Kumala berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 20 kilogram. Ia juga melakukan sejumlah perawatan yang menghabiskan biaya hingga 4 miliar. Perubahan tersebut ia lakukan karena sering mendapat perlakuan buruk di masa lalu karena perannya sebagai pembantu.

Usut punya usut, selain bermain sinetron, ia juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ), dan menjalani sejumlah usaha sendiri. Mulai dari bisnis jaket dan sepatu kulit hingga bisnis berlian. Kumala juga mencari pundi-pundi rezeki dengan menjadi pengacara. Kabarnya, ia juga terjun ke dunia politik, lho.

Setelah belasan tahun berlalu, ternyata banyak juga pemain sinetron Bidadari yang udah alih profesi. Meskipun begitu, masih ada pula yang masih laris manis di dunia hiburan. Kalau kamu sendiri, ada perubahan apa sejak nonton Bidadari hingga saat ini?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis