Kalkulator Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa

Kalkulator uang pertanggungan berguna untuk menghitung nilai manfaat uang pertanggungan (UP) saat kamu membeli asuransi jiwa. Dengan demikian, UP tidak akan terlalu sedikit sehingga tidak cukup bagi ahli waris kamu. Sementara itu, nilainya juga tidak “berlebihan” sehingga memberatkan premi yang kamu bayarkan.

Kalkulator Uang Pertanggungan Berdasarkan Pengeluaran

Pendekatan dalam perhitungan uang pertanggungan di atas menggunakan metode akumulasi pengeluaran bulanan. Jadi, nilai uang pertanggungan di akhir masa polis asuransi akan berjumlah sesuai pengeluaran selama beberapa bulan dan dikalikan dengan kenaikan inflasi per tahun.

Dengan angka tersebut, diharapkan keluarga akan tetap bisa mendapatkan hidup yang layak meski tulang punggung telah tiada.

Kalkulator Uang Pertanggungan Berdasarkan Pendapatan

Selain berdasarkan pengeluaran, terdapat pula metode perhitungan UP menggunakan perkalian jumlah pendapatan per bulan kamu. Dengan cara ini, keluarga yang ditinggalkan akan memperoleh dana sesuai gaji yang diperoleh oleh tulang punggung.

Keunggulan cara ini adalah keluarga tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan mereka tetapi juga menyisihkan sebagian dana tersebut untuk ditabung atau investasi. Hanya saja, UP yang semakin besar tentu berdampak pada premi yang lebih mahal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →