Telepon ke Nomor Call Center BNI, Apakah Bebas Pulsa?

Layanan call center BNI

Saat ada masalah dengan rekening BNI, salah satu cara mengatasinya bisa dengan menghubungi call center BNI. Misalnya saat kehilangan ATM, rekening terblokir, dan masalah-masalah lainnya.

Asal tahu aja nih, kejahatan perbankan kian canggih belakangan ini. Contohnya maraknya aksi kejahatan skimming yang modusnya mencuri data nasabah. Kamu gak mau kan pastinya kalau itu sampai terjadi pada dirimu?

Supaya persoalanmu cepat ditangani Bank BNI, berikut ini adalah nomor call center BNI yang bisa kamu hubungi.

Nomor call center BNI

Call center BNI bisa dihubungi di nomor 1500 046. BNI menamakan call center miliknya BNI Call. Layanan BNI Call bisa digunakan kapan aja dan di mana aja. Pasalnya, BNI Call beroperasi dan bisa dihubungi selama 24 jam. 

Ketika menghubungi nomor tersebut, nantinya nasabah diarahkan, apakah pakai fitur Interactive Voice Response (IVR) ataupun ke petugas BNI Call Officer.

Apakah call center BNI bebas pulsa?

Saat menghubungi BNI Call, kamu akan dikenakan biaya dengan pemotongan pulsa. Tarif atau biaya telepon ini disesuaikan dengan jenis provider yang kamu gunakan. 

Baik di dalam negeri maupun di luar negeri, bila kamu menelepon menggunakan ponsel atau smartphone, tarifnya tetap sama, yakni sesuai dengan penyedia layanan atau provider masing-masing.

Berikut ini perkiraan tarif telepon customer care BNI.

  • Kartu As: Rp1.016 per menit
  • XL: Rp600 per menit
  • Telkomsel Simpati: Rp1.800 per menit
  • Indosat: Rp990 per menit
  • Smartfren: Rp990 per menit
  • Axis: Rp 600 per menit
  • 3 (Tri): Rp1.980 per menit

Apabila kamu menelpon BNI Call menggunakan telepon kabel, nasabah akan dibebankan biaya sesuai dengan biaya telepon lokal. 

Sama halnya dengan telepon kabel, melalui ponsel atau smartphone kamu akan dibebankan biaya sesuai dengan tarif provider yang kamu gunakan.

Layanan customer care BNI yang bebas biaya

Berita bahagianya, BNI Call juga memberikan layanan cuma-cuma alias gratis alias bebas biaya. Nasabah bisa langsung mengirimkan keluhan, aduan, atau masalahmu ke email [email protected].

Atau, kamu juga bisa menghubungi akun media sosial mereka, yaitu:

  • Twitter BNI:
  • Instagram BNI:
  • Facebook BNI:

Layanan BNI Call di luar negeri

Kalau nasabah BNI kebetulan berada di luar negeri, hubungi nomor +62-21-30500046. Tarifnya tergantung penyedia layanan dari negara di mana kamu berada.

Layanan Whatsapp call center BNI

BNI juga menyediakan layanan chatting di akun official WhatsApp Business. Nomor Whatsapp call center BNI ada di 08115881946. 

Namun, layanan ini sifatnya one way notification, belum interaktif. Informasi yang akan diberikan melalui WhatsApp BNI, seperti:

  • Edukasi layanan dan produk BNI
  • Informasi program BNI
  • Notifikasi transaksi
  • Penawaran kartu kredit BNI
  • Informasi tagihan corporate card

Layanan ini diberikan setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Namun, jam operasionalnya dibatasi. 

Pada pukul 08.00-18.00 nasabah akan mendapatkan informasi dan edukasi. Sementara notifikasi transaksi akan diterima nasabah selama 24 jam.

Layanan WhatsApp ini dikhususkan untuk nasabah-nasabah terpilih sesuai syarat dan ketentuan kelayakan mendapatkan layanan atau nasabah yang eligible

Biar kamu gak ditipu sama akun-akun bodong, kamu harus mengetahui bahwa akun WhatsApp BNI sudah memiliki tanda verified account dengan centang hijau. 

Selain itu, dalam tampilan profil account-nya berisikan informasi BNI seperti alamat kantor pusat BNI, BNI Call 1500046, email BNI, situs resmi BNI, dan visi BNI.

Info layanan perbankan dari BNI Call

Selain mengadukan hilangnya kartu ATM atau kartu kredit BNI, kamu juga bisa mencari tahu informasi-informasi seputar layanan BNI lewat BNI Call. Apa aja?

1. Informasi saldo dan transaksi rekening

Kamu bisa cari tahu informasi saldo lewat ATM. Gak cuma itu aja, kamu juga bisa dapatkan informasi saldo lewat call center BNI lho. Kamu juga bisa mengetahui informasi lima transaksi terakhirmu dan transaksi melalui faksimili.

Kamu bisa melakukan transaksi melalui phone banking. Mau transfer dana ke sesama BNI, transfer dana antar bank dengan kliring dan Real Time Gross Settlement (RTGS).

Kalau punya rekening BNI, tentu kamu bisa memanfaatkannya untuk menabung. Supaya proses menabungmu lebih maksimal, coba pakai kalkulator waktu menabung berikut ini. 

2. Cari tahu informasi produk

Melalui call center BNI, kamu juga bisa cari tahu informasi produk-produk yang tersedia. Mulai dari kartu kredit BNI Reguler (Silver dan Gold), kartu kredit BNI Signature, Platinum, hingga Style Titanium.

Kamu juga bisa dapatkan informasi pinjaman, penjualan, kurs, informasi fitur, hingga fasilitas kartu kredit BNI.

3. Dapatkan info tagihan kartu kredit

Pengin tahu udah berapa tagihan kartu kredit? Lewat customer center BNI, kamu bisa dapatkan informasinya lho. Kamu juga bisa meminta salinan lembar tagihan lewat faksimili.

Kamu juga bisa lakukan pembayaran tagihan kartu kredit di BNI Call. Malahan, kamu juga bisa bayar tagihan kartu kredit lainnya.

Seperti, kartu kredit Citibank, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit HSBC, kartu kredit ANZ, dan kartu kredit Permata.

4. Bayar tagihan bulanan

Kamu juga dapat bayar tagihan bulanan lewat call center BNI. Dari tagihan telepon pascabayar, tagihan perusahaan air minum (PAM), layanan TV kabel (indovision, first media, dan transvision), hingga internet.

Tagihan seperti biaya pendidikan, pembayaran zakat dompet dhuafa, dan pembayaran iuran DPLK juga bisa kamu lakukan melalui BNI Call, lhoLayanan telepon BNI juga melayani pembelian voucher isi ulang Telkomsel, Indosat, XL/Axis, Smartfren, dan Esia. 

Tanya jawab seputar BNI Call

Layanan BNI Call di nomor 1500046 dapat dihubungi nasabah selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Namun, nomor telepon tersebut tidak bebas pulsa. Ada biaya saat menghubungi call center BNI yang disesuaikan dengan provider masing-masing.
Nasabah hanya perlu menghubungi BNI Call di nomor 1500046 melalui handphone atau di BNI Phone Banking di nomor 68888.
Dapatkan Promo