Sampai Rp 27 Juta, Ini Rincian Nonton Langsung Asian Games 2022

Hangzhou Asian Games (zjmkzx.com/)

Perhelatan Asian Games 2018 udah berakhir, 2 September 2018. Banyak artis Indonesia dan Korea jadi bintang dalam acara closing yang gak kalah meriah dengan pembukaan. Dan, empat tahun nanti, bersiaplah sambut Asian Games 2022.

Sebagaimana aturannya, negara tuan rumah ditetapkan berdasarkan keputusan Dewan Olimpiade Asia/ Olympic Council of Asia (OCA). Indonesia dapat giliran karena Vietnam yang ditunjuk sebagai tuan rumah belum siap menyelenggarakan pentas akbar tersebut.

Indonesia yang kemudian menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Acara yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 menuai banyak pujian dan apresiasi.

Nah, buat kamu yang pengin menyaksikan langsung Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina, ada baiknya mempersiapkan biaya-biayanya dari sekarang. Berapa besarannya? Yuk cari tahu di sini.

1. Tiket ke Hangzhou – Rp 10 juta

Udah pasti persiapan ini yang paling utama kalau mau nonton Asian Games 2022. Seperti yang udah kamu tahu, Cina menjadi tuan rumah dari Asian Games yang bakal diselenggarakan empat tahun nanti. Kota Hangzhou dipilih menjadi tempat penyelenggaraannya.

Bicara harga tiket, kalau kamu beli dalam waktu dekat ini lewat Traveloka, harga tiket ke sana buat sekali jalan dijual dari Rp 1,9 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Dengan catatan, itu satu kali transit ya. Namun, kalau dadakan perginya, misalnya hari ini, harga tiketnya bisa capai Rp 12 jutaan lebih.

Ambil aja harga tiketnya Rp 5 jutaan buat jaga-jaga kalau sewaktu-waktu harga tiket naik. Itu berarti kamu mesti menyediakan bujet Rp 10 jutaan buat berangkat dan pulang.

2. Biaya penginapan – Rp 15 juta

Setelah tiket di tangan, kamu harus menyiapkan penginapan. Buat menyaksikan langsung Asian Games 2022, udah pasti cari penginapannya yang dekat stadion. Minimal ke venue acaranya cukup sekali naik angkutan umum.

Di sana harga penginapannya per malam mulai dari Rp 750 ribuan. Katakanlah harga murah yang mungkin kamu dapat sekitar Rp 1 jutaan per malam. Bujet penginapan yang perlu kamu sisihkan selama kira-kira 16 hari perhelatan Asian Games sekitar Rp 15 jutaan.

3. Biaya makan – Rp 2,2 juta

Biaya yang ini jangan lupa dimasukkan ya. Seperti dikutip dari Numbeo, rata-rata biaya makan di restoran yang katanya murah di Hangzhou sekitar 24 Yuan Cina atau Rp 50 ribuan buat sekali makan.

Katakanlah kamu dapat sarapan di hotel dan harga sekali makan di sana Rp 70 ribuan. Itu berarti buat dua kali makan kamu mesti sisihkan bujet sebesar Rp 2,2 jutaan selama 16 hari acara Asian Games 2022.

Sementara air mineral botol 330 mililiter di sana harganya mencapai 2 Yuan Cina atau Rp 4 ribuan. Sementara buat air mineral botol 1,5 liter, harganya sekitar 4,75 Yuan Cina atau hampir Rp 10 ribuan. Harga itu berlaku saat ini lho ya. Bisa aja berubah saat 2022 nanti.

4. Ongkos transportasi – Rp 140 ribu

Seandainya aja kamu dapat penginapan yang mau gak mau memaksa kamu mesti akses angkutan umum ke venue Asian Games 2022, kamu harus sisihkan bujet buat ongkos transportasi.

Saat ini tarif tiket sekali jalan di sana sebesar 2 Yuan Cina atau sekitar Rp 4.300. Kalau dua kali naik angkutan selama 16 hari, kamu mesti sediakan bujet angkutan umum sebesar Rp 140 ribuan.

Kalau naik taksi, kamu bakal dikenakan tarif 2,8 Yuan Cina per satu kilometer atau Rp 6 ribuan per satu kilometer. Tapi, sebisa mungkin naik taksi daripada naik angkutan umum biar hemat bujet.

Segitu kira-kira rincian biaya yang mesti kamu siapkan buat nonton Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina. Itu belum ditambah biaya-biaya lainnya ya! Jadi, gimana menurutmu? Tertarik gak nonton langsung Asian Games di Cina?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →