Kantong Pas-pasan Tapi Mau Liburan? Ikuti 10 Trik Liburan Murah Ini

Kalau selama ini banyak orang yang berpendapat liburan harus mengeluarkan bujet besar, itu salah besar lho.

Pasalnya kamu bisa kok liburan murah dan tetap menyenangkan meski kantong pas-pasan. Gimana caranya? Ikuti aja 10 trik simpel ini untuk mewujudkannya.

1. Rencanakan liburan saat low seasons. Selain murah, tempat wisata pun seakan menjadi milik pribadimu kan. Setuju?

liburan murah
(tripcanvas)

2. Selalu mengecek promo atau diskon tiket penerbangan. Siap-siap dapat tiket pesawat dengan harga murah.

liburan murah
(mtv)

[Baca: 6 Cara Pesan Tiket Pesawat Murah Tanpa Membuat Dompetmu Crash Landing]

3. Kalau mau kantong gak jebol dan duit abis buat penginapan. Menginap di homestay jadi pilihan terbaik lho dibanding hotel.

liburan murah
(imgflip)

[Baca: Hotel Murah Buat Liburan Bisa Didapat dengan 10 Cara Ini]

4. Hubungi teman atau kenalan di tempat tujuanmu, selain menjaga hubungan baik, mereka juga bisa jadi pemandu kamu di kota tujuan. Itung-itung tour guide gratis kan?

liburan murah
(me.me)

5. Ikut opentrip bisa jadi pilihanmu lho untuk menghemat bujet saat liburan. Selain irit, kamu juga bisa menambah teman baru. Eits.. siapa tau ketemu jodoh juga kan.

liburan murah
(memecenter)

6. Daripada keluar duit banyak buat beli makanan. Kenapa kamu gak bawa makanan sendiri aja di rumah. Lebih sehat dan aman di kantong juga kan?

liburan murah
(giphy)

7. Makan di restoran emang menggiurkan. Tapi lebih nikmat lagi kalau kamu mencicipi makanan khas sana yang sering dikunjungi warga lokal. Selain lezat, harganya udah pasti aman di dompet dong.

liburan murah
(scienceabc)

8. Jangan lupa ya bawa botol air minum saat lagi liburan. Jadi kamu gak perlu keluar duit untuk beli air minum. Irit banget bukan?

liburan murah
(quickmeme)

9. Kalau tempat tujuan bisa ditempuh dengan jalan. Selain hemat, lebih sehat juga kan? Kamu juga bisa sekalian cuci mata.

liburan murah
(quickmeme)

10. Gak usah manja mau naik kendaraan pribadi pas lagi liburan kalau kantong pas-pasan. Mending pakai angkutan umumnya aja biar lebih irit.

liburan murah
(otosia)

Itu dia 10 trik simpel buat kamu yang mau liburan tapi kantong pas-pasan. Jadi gak ada alasan lagi kan menolak ajakan teman untuk berlibur?

[Baca: Liburan ke Mana yang Murah? Ke 5 Kota Ini Ongkosnya Cuma 100 Ribu!]

Tags:

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis