Deretan Produk Perusahaan Wanita Terkaya di RI yang Mungkin Pernah Kamu Pakai

kartini muljadi

Kartini Muljadi resmi menyandang gelar Perempuan Terkaya di Indonesia, pada tahun 2019. Kartini Muljadi  jadi wanita terkaya dengan total kekayaan senilai US$ 630 juta atau Rp 8,8 triliun.

Dengan total kekayaan sebesar itu, Kartini Muljadi mengalahkan Arini Subianto yang sebelumnya menyandang gelar tersebut pada tahun 2018. 

Pasalnya, putri mendiang Benny Subianto ini mengantongi harta US$ 600 juta atau Rp 8,4 triliun, beda tipis sama Kartini!

Mengenai bisnis yang dijalani, pengacara senior dan mantan hakim ini adalah pendiri Tempo Group. Bukan majalah atau Koran Tempo lho ya, perusahaan ini bernama PT Tempo Scan Pasific Tbk. Kode sahamnya adalah TSPC.

TSPC adalah perusahaan farmasi sekaligus consumer goods yang sangat besar di Indonesia. Produk-produknya pun kamu pasti tahu.

Sayangnya, performa saham mereka saat ini memang sedang mengalami down trend. Laba mereka memang lagi turun dari Rp 422 miliar di tahun 2018, sekarang jadi Rp 416,5 miliar.

Harga per lembar saham TSPC juga gak mahal-mahal banget, Rp 1.300-an saja. 

Bila kamu memang tertarik mengoleksi saham perusahaan milik keluarga Kartini Muljadi karena harganya yang murah, jangan terburu-buru membelinya. 

Selain harus melakukan analisa terlebih dulu, yuk ketahui produk-produk mereka di bawah ini: 

1. Obat-obatan

kartini muljadi
Obat-obatan (Instagram/@bodrex)

Perusahaan keluarga Kartini Muljadi kini dipimpin oleh Handojo Selamet Muljadi yang gak lain merupakan sang putra. Mereka adalah produsen obat-obatan yang namanya gak asing di telingamu.

Beberapa di antaranya, Bodrex, Vidoran, Hemaviton, Oskadon, Bodrexin, Neo Hormoviton, Neo Rheumacyl, Oskadryl, Contrexyn, Contrex, Zevit Grow, Wybert, Vitonal, Polaris, Vitamin IPI.

Gak nyangka kan kalau Bodrex itu ternyata merupakan salah satu produknya TSPC. Jangankan Bodrex, Hemaviton, dan Oskadon Oyee saja masuk ke dalam salah satunya!

Baca juga: Kartini Muljadi, Nenek Richard Muljadi yang Punya Harta Rp 9 Triliun

2. Consumer Goods

kartini muljadi
Consumer goods (Instagram/@mybabyid)

Sama seperti Unilever, TSPC juga memproduksi beberapa produk consumer goods. Di antaranya produk ibu dan anak, skincare, dan lainnya. 

Merek-merek yang diproduksi TSPC untuk kategori ini adalah, My Baby, Marina, S.O.S. Total Care, Natural Honey, Claudia, Tamara, dan Pure Baby.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Kosmetik

kartini muljadi
Kosmetik (Instagram/@revlonid)

Nah, ini dia, para ladies bisa jadi gak sadar bahwa mereka telah menggunakan produk milik TSPC. Produk kosmetiknya mereka banyak banget, dan rata-rata memang jadi favoritnya masyarakat Indonesia.

Bicara soal kosmetik, ada yang memang diproduksi TSPC tapi ada juga yang hanya didistribusikan saja. Mau tahu apa saja produk kosmetik yang dari TSPC? 

Ada Marina II, Revlon, Estee Lauder, Clinique, MAC, Bobbi Brown, La Mer, hingga parfum ngehits Jo Malone.

Itulah tiga kategori produk obat-obatan dan konsumer dari perusahaan milik perempuan terkaya di Indonesia. 

Dari keseluruhan produk ini, ada gak yang memang kamu gunakan setiap hari? Kalau ada, berminatkah kamu mengoleksi sahamnya juga? Atau nanti dulu? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →