Biar Mapan Tanpa Penyesalan, Simak 7 Quotes Ridwan Kamil Buat Anak Muda

Ridwan Kamil. (Instagram)

Setelah sekitar 5 tahun menjadi walikota Bandung, Ridwan Kamil alias Kang Emil “naik pangkat” menjadi Gubernur Jawa Barat. Baru dua hari usai pelantikan, Emil telah meluncurkan program baru. Ia membentuk Tim Cepat Tanggap untuk menampung keluhan warga terkait isu mendesak sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan seperti bencana, putus sekolah, kecelakaan, dan sebagainya.

Kang Emil dikenal dekat dengan masyarakat, terutama warga Bandung. Hal ini terlihat dari berbagai kebiasaan berbalas komentar yang dilakukan kang Emil dengan para pengikutnya di media sosial. Gak jarang, Kang Emil menyelipkan humor untuk membuat interaksi antara gubernur dan warganya ini menjadi akrab bagai tak berjarak.

Ia telah lama dikenal sebagai pemimpin dengan jiwa muda dan inovatif. Ia mampu melakukan pendekatan yang menyenangkan untuk meraih simpati warga terutama kalangan muda. Gak sekadar bicara, Kang Emil sudah berhasil menorehkan berbagai prestasi, baik dari profesinya sebagai arsitek maupun saat menjadi Walikota Bandung.  

Kemampuannya dalam bidang arsitektur juga ia manfaatkan untuk menyulap Bandung menjadi lebih indah. Mulai dari pembangunan taman tematik, Bandung Smart City, hingga Bandung Creative Hub.

Kesuksesan seseorang tentu gak lepas dari pola pikirnya. Sama halnya dengan Ridwan Kamil. Berikut ini adalah 7 buah pikiran Kang Emil yang menyentil sekaligus menginspirasi anak muda.

1. Manfaatkan hidup dengan baik

2. Selalu rendah hati

3. Gak cuma duduk diam

4. Kerja keras dengan ikhlas

5. Sabar adalah kuncinya

6. Jangan menyerah dan lekas bangkit

7. Percayalah, gak ada yang instan

Kata-kata Ridwan Kamil mana yang paling mampu memicu semangatmu?

Apa pun profesimu saat ini, lakukan dan berusahalah jadi yang terbaik. Seperti kata Kang Emil, jangan menua tanpa karya dan inspirasi. Selamat berkarya dan menebar inspirasi!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →