Bukan Cuma Jenius, Kata-Kata Albert Einstein Ini Bisa Jadi Inspirasi Suksesmu

Kata-kata Albert Einstein. (Wikimedia Commons)

Kata-kata Albert Einstein gak cuma tentang rumus-rumus fisika tetapi juga banyak mengandung pesan-pesan sarat makna. Yap! Termasuk beberapa rangkaian kata berikut yang menginspirasi kita semua buat sukses.

Sosok Albert Einstein pasti udah gak asing bagi sebagian besar orang. Ilmuwan asal Jerman tersebut dikenal sebagai salah satu orang paling jenius sedunia sepanjang sejarah. Gak heran kalau banyak orang penasaran terhadap kisahnya.

8 kata-kata inspirasi dari Albert Einstein

Kamu bisa jadi adalah salah satu orang yang mengagumi Einstein. Jadi, kata-kata Albert Einstein berikut ini bisa jadi udah gak asing buat kamu.

Nah, gak ada salahnya nih buat kembali mengingat makna terdalamnya yang bisa memotivasi kamu agar makin sukses!

1. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan

Quotes yang satu ini adalah kata-kata Albert Einstein yang paling sering dikumandangkan. Pernyataan ini memiliki makna bahwa setiap orang mestinya gak cuma punya pengetahuan tetapi juga mau mengembangkannya.

Nah, dalam mengembangkan sebuah ide pasti sebagian besar dari kita butuh berimajinasi, bukan? Coba ingat-ingat deh imajinasi luar biasa di masa lalu yang ternyata sekarang jadi hal biasa. Misalnya aja, imajinasi bisa terbang yang terwujud lewat pesawat dan teknologi sky-diving.

Luar biasa, bukan? Dulu teknologi tersebut cuma sekadar imajinasi, lho.

2. Bukan sekadar sukses tetapi bernilai

Kata-kata Albert Einstein satu ini menginspirasi kamu buat gak sekadar jadi orang sukses aja. Lebih dari itu, sebisa mungkin jadilah orang yang bernilai.

Orang sukses bisa jadi sangat banyak. Akan tetapi, apakah cara dan hasil yang dia berikan berpengaruh baik pada orang lain, itu yang jadi pertanyaan. Nah, lewat anjuran dari Einstein ini semoga kamu tergerak buat memikirkan kepentingan sekeliling kamu pula.

3. Setiap orang sebenarnya jenius

Albert Einstein boleh jadi sangat jenius dan dapat predikat orang paling jenius sedunia. Akan tetapi, kenyataan tersebut bukan membuktikan ada orang yang paling bodoh.

Einstein malah memotivasi semua orang bahwa setiap orang punya kejeniusannya masing-masing. Yap! Seperti ikan, gak mungkin dia dinilai dari kemampuannya buat memanjat pohon, bukan? Gitu juga dengan kamu. Kepintaran kamu dan yang lainnya bisa jadi berbeda. Oleh sebab itu, kamu gak bisa dibandingkan dengan orang lain, apalagi dikatakan bodoh dengan tolok ukur orang lain.

4. Di tengah kesulitan ada kesempatan

Kata-kata Albert Einstein satu ini mengingatkan kamu buat gak menyerah saat menemui kesulitan. Bisa jadi kesulitan datang saat kamu sedang mengerjakan tugas kantor. Mungkin pula, muncul problem keuangan dalam rumah tangga, atau mungkin masalah lainnya.

Jangan menyerah! Bisa jadi di antara kesulitan tersebut terdapat kesempatan besar terbentang. Atau, paling gak kamu bakal menemukan jalan keluar terbaik asal mau berusaha.

5. Jangan takut bila bikin kesalahan

Yang pasti, jangan sampai ketakutan kamu membuat kesalahan malah menghalangi kamu buat mencoba sesuatu yang baru. Sebab, kamu gak bakal tahu kalau kamu belum mencoba, bukan?

Mulai sekarang, jangan takut bikin kesalahan karena kesalahan bisa diperbaiki. Akan tetapi, kesempatan buat mencoba sesuatu yang baru bisa jadi gak datang dua kali.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Contoh, kalau emang memungkinkan, kenapa kamu harus takut buat pindah ke perusahaan baru dengan tantangan baru? Atau, kalau memang kamu punya modal finansial yang kuat, kenapa kamu gak coba buat terjun berwirausaha ketimbang berada di zona nyaman sekarang ini?

6. Kata-kata Albert Einstein ini memotivasi buat selalu ingin tahu

Quotes dari Einstein satu ini memotivasi kamu buat selalu ingin tahu. Sebab, rasa ingin tahu bakal bikin kamu mau terus mempelajari hal-hal baru.

Buat meraih jenjang karier selanjutnya, kamu pasti butuh pengetahuan dan skill baru. Gimana kamu bisa dapat skill baru, baik hard-skill maupun soft-skill, kalau kamu gak pengin tahu? Jadi, mulai sekarang stop puas dengan kemampuan kamu saat ini ya.

7. Harus tetap bergerak biar gak jatuh

Kamu pasti udah sering banget dengar atau baca quotes satu ini deh. Kalimat ini cocok banget buat kamu yang pengin sukses.

Sama seperti perumpamaan yang disampaikan oleh Einstein di atas, kamu harus terus mengayuh sepeda bila gak pengin jatuh. Kamu mesti tetap pengin tahu, mau mengembangkan diri, dan banyak lagi kalau kamu pengin mempertahankan pencapaian kamu saat ini, atau meraih target yang belum kamu capai.

8. Jangan berhenti belajar

Hampir sama dengan poin keenam dan ketujuh, kata-kata Albert Einstein satu ini mengingatkan kamu buat tetap belajar dan terus belajar. Sebab, berhenti belajar sama aja seperti mati.

Syukur-syukur kalau kamu bisa tetap bertahan dengan posisi karier kamu saat ini. Namun, kalau kamu gak mau belajar hal baru, beradaptasi dengan perubahan, dan cuma mau berleha-leha, bisa jadi di masa depan kamu malah kehilangan posisi yang sudah kamu duduki saat ini. Amit-amit deh.

Dari quotes ilmuwan kelahiran 1879 tersebut, mana nih kata-kata yang paling menarik buat kamu? Atau, jangan-jangan kata-kata Albert Einstein yang disebutkan di atas semuanya sangat menginspirasi kehidupan dan karier kamu?

Dapat penghasilan tambahan dari Mitra Lifepal

Buat kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan di sela-sela waktu luang bisa bergabung di Mitra Lifepal. Kamu berpeluang dapat penghasilan bulanan hingga Rp30 juta sebulan dengan memasarkan produk-produk asuransi dari Lifepal.

Kamu akan mendapatkan pelatihan untuk memperluas wawasanmu tentang perasuransian dan senantiasa dipandu oleh tim kami juga. Yuk, ikutan jadi Mitra Lifepal.

Yuk konsultasikan kebutuhanmu terkait cara mengelola keuangan pribadi dan rumah tangga hanya di Lifepal dan tanyakan langsung kepada pakar finansial kami di Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →