Kata Mutiara dari Obama hingga Roosevelt, Bikin Kamu Makin Kerja Keras!

Setiap orang pasti pernah merasakan saat-saat di mana kehilangan semangat untuk bekerja. Segudang tanggung jawab dan rutinitas yang itu-itu saja dinilai sebagai penyebabnya. Kalau kamu salah satunya, gak ada salahnya untuk mengambil makna dari kata-kata motivasi kerja yang diucapkan oleh tokoh-tokoh top.

Namanya orang top dunia sekalipun politisi, akademisi, dan public figure lainnya pasti ingin menjadi tauladan bagi orang banyak. Oleh karenanya mereka kerap mengucapkan kata-kata yang menggugah kesadaran kita.

Kalau gitu tanpa panjang lebar, kita kasih rangkuman beberapa kata-kata motivasi kerja yang diucapkan oleh public figure ternama, dijamin bikin kamu semakin kerja keras deh!

1. Michelle Obama

Michelle Obama salah satu sosok yang memberikan petuah dalam berkata-kata

Dengerin nih kata-kata dari mantan ibu negara Amerika Serikat. Jadi ketika kamu mengalami kegagalan, jangan nyerah gitu aja. Justru kamu harus lebih kerja keras untuk menjemput kesuksesan. Anggap saja kegagalan sebagai pelajaran bagi kamu ke depannya.

Kayak apa yah pepatah mantan Ibu Negara Amerika Serikat yang dikenal “termodis” oleh salah satu majalah fesyen ternama?

“Daripada membiarkan kesulitan dan kegagalanmu mengecilkanmu, biarkan mereka menginspirasimu. Biarkan mereka membuatmu lebih lapar untuk sukses,” ujar Michelle Obama.

2. Theodore Roosevelt

Mantan Presiden Amerika Serikat ini juga memberikan petuah yang asik lho

Kata Presiden Amerika Serikat ke-26 ini, apapun yang telah kamu lakukan sekarang, kamu sedang menuju ke kesuksesanmu. Tugasmu sekarang hanya tinggal lebih kerja keras dan yakin pada diri sendiri.

“Percayalah kamu bisa dan sudah di tengah perjalanan ke sana,” begitu ujar Theodore Roosevelt mantan Presiden Amerika Serikat ke-26.

3. Bill Clinton

Bill Clinton sosoknya yang mesti kamu kagumi

Mantan Presiden Amerika Serikat ke-42 ini kalau kamu berbuat kesalahan, jangan menyesal. Tapi jadikan kesalahanmu itu untuk kamu terus berkembang. Dan intinya, jangan pernah berhenti untuk kerja keras.

“Jika kamu hidup cukup lama, kamu akan membuat kesalahan. Tetapi, jika kamu belajar dari mereka, kamu akan menjadi orang yang baik. Begitulah cara kamu menangani masalah, bukan bagaimana hal itu memengaruhimu. Yang terpenting adalah jangan pernah berhenti, jangan berhenti, jangan berhenti,” begitu pesan Bill Clinton.

4. Hillary Clinton

Hillary Clinton juga banyak berpesan nih agar sukses di dunia karier

Sekarang giliran kata-kata sang istri dari Bill Clinton. Hillary memiliki tiga hal penting untuk mencapai kesuksesan. Pertama berani bermimpi setinggi-tingginya, Bekerja keras untuk menggapainya, dan percayalah bahwa kamu bisa.

“Selalu berkeinginan tinggi, selalu kerja keras, dan peduli terhadap apa yang kamu yakini. Ketika tersandung, tetap yakin. Ketika dijatuhkan, segera kembali dan jangan pernah mendengarkan siapa pun yang mengatakan kamu tak bisa,” ujar mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

5. Barack Obama

Barack Obama dengan Michelle Obama saat masih belia

Kata-kata dari Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama sekaligus alumni SDN 01 Menteng ini, kamu jangan pernah untuk menyerah. Teruslah bekerja keras meskipun kamu mengalami kegagalan berkali-kali. Mengeluh bukanlah jalan keluar dari segala permasalahan.

“Masa depan memberikan penghargaan bagi mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan terus maju,” ujar Barry sebutan Barack Obama kecil saat tinggal di Indonesia.

Nah itu tadi beberapa kata-kata dari mantan presiden dan ibu negara Amerika Serikat. Mereka adalah orang-orang top yang telah membuktikan kata-kata mereka. Buktinya, hasil kerja keras mereka bisa membawa ke kesuksesan menjadi pemimpin negara adidaya.

Kalau kamu mau sukses seperti mereka, barangkali aja kamu bisa jadi pemimpin negara di masa depan, camkan kata-kata motivasi kerja keras dari mereka di atas. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →