Kata-Kata Motivasi Stan Lee Ini Kobarkan Semangat Kerja yang Padam

Biar Semangat Kerja Tetap Membara, Ini 8 Motivasi Sukses Legenda Komik Marvel Stan Lee

Kata-kata mutiara biasanya dapat menjadi inspirasi kesuksesan seseorang. Termasuk, kata-kata mutiara Stan Lee yang yang bisa membantu kita meraih sukses sang maestro pencipta tokoh Marvel.

Pria asal Amerika Serikat kelahiran 22 Desember 1922 yang meninggal dunia di usia 95 tahun ini bisa dibilang orang yang membesarkan Marvel. Yap! Dia merupakan pencipta banyak tokoh Marvel lewat goresan komik-komiknya plus pendiri Marvel Comics.

Sepak terjangnya sebagai penulis sekaligus komikus benar-benar gak terbantahkan. Siapa yang gak tahu Spider-Man, Doctor Strange, Hulk, Iron Man, X-Men, dan lainnya. Nah, tokoh-tokoh tersebut merupakan ciptaannya bersama rekannya, Jack Kirby dan Steve Ditko.

Semasa hidupnya, Stan Lee dikenal sosok pekerja keras. Itu tercermin dari kata-kata mutiara yang diucapkannya secara langsung maupun gak langsung.

Banyak dari kata-kata mutiara itu menyebutkan soal prinsip Stan Lee yang sangat bekerja keras. Kamu bisa banget terapkan prinsip-prinsip yang dianut Stan Lee biar lebih semangat bekerja dan berkarya.

1. Ikuti passion kamu!

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Kalimat ini mengajak kamu buat lakukan pekerjaan yang memang kamu sukai. Bahasa kerennya zaman sekarang adalah ikuti passion atau rencana kamu. Kenapa? Tentu mengerjakan sesuatu yang kamu suka dan kuasai bakal lebih mudah.

Contoh, saat berbisnis. Apalagi, buat kamu yang pemula. Memilih bisnis yang sesuai dengan yang kamu kuasai tentu bakal memudahkan kamu buat menjual produk atau jasa tersebut.

2. Tips jadi penulis sukses

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Ini kata-kata mutiara dari Stan Lee khusus buat para penulis. Kamu yang mau mengembangkan karier sebagai penulis, Stan Lee menyarankan agar tetap produktif menulis. Kamu juga dianjurkan buat rajin membaca.

Yap! Kemampuan menulis itu sama seperti mengasah pisau. Semakin sering mengasah pisau tersebut, maka makin tajam pisau itu.

Jadi, kalau kamu sekarang sedang menjajaki atau udah menekuni profesi sebagai penulis, maka produktiflah! Gak ada jalan lain untuk semakin mahir menulis selain menulis.

3. Hidup gak lengkap tanpa tantangan

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Prinsip satu ini bisa kamu pakai dalam kehidupan sehari-hari, termasuk soal karier. Saat semua mulus-mulus aja, kadang karier dan bisnis terasa kurang lengkap.

Justru sebenarnya tantanganlah yang mengajak kamu buat berinovasi. Dengan gitu, kamu gak terlena dengan pencapaian kamu. Lalu, kamu bisa lebih semangat buat naik ke next level.

4. Superhero juga manusia

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Kalau merasa jadi superhero itu enak banget, si pencipta tokoh tersebut aja bilang gak gitu banget!

Jadi superhero sekalipun gak bikin kamu sempurna. Kamu tetap punya masalah di bidang lain, mulai dari personal, keluarga, hingga keluarga.

Lihat aja Iron Man yang udah kaya sekalipun masih punya masalah percintaan. Atau, dia bisa aja jatuh miskin kalau dia gak kelola kekayaannya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Punya power tentu punya tanggung jawab

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Prinsip yang disebutkan Stan Lee ini mengingatkan kita saat punya power, termasuk kayak superhero bakal mendatangkan tanggung jawab. Sama kayak superhero yang mereka emang punya kekuatan tetapi harus bertanggung jawab pada seluruh bumi.

Penerapannya dalam kehidupan nyata adalah, saat kita bisa jadi naik jabatan atau udah sukses secara bisnis. Di saat itu, kita pasti punya tanggung jawab lebih.

Buat kamu yang naik jabatan, misal jadi manajer, maka kamu harus bisa berinteraksi dan mendidik anak buah kamu biar saling kerja sama.

Sementara itu, kamu yang udah sukses di bisnis kamu sekarang, kamu punya tanggung jawab terhadap karyawan dan perkembangan bisnis tersebut.

6. Malas itu buang-buang waktu

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Stan Lee adalah tipikal pekerja keras. Hal tersebut terlihat dari kata-kata mutiara di atas yang mengajak kamu buat menirunya.

Kamu bisa menerapkan kata-kata tersebut dengan menganggap saat bekerja sepertinya kamu sedang buang-buang waktu. Memang sih pasti ada waktunya istirahat, namun Stan Lee mengatakan hal tersebut biar kita gak menunda pekerjaan.

7. Kerjakan aja dulu, hasilnya lihat nanti

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Prinsip Stan Lee satu ini sangat bagus. Sebelum Spider-Man mencuat dan jadi ikon di seluruh dunia, dia kemungkinan gak terpikir hal tersebut. Yang ada di benaknya saat itu, dia mengerjakan apa yang harus dia kerjakan.

Kamu pun begitu. Jangan terlalu ambisius di awal namun melempem saat merealisasikannya. Yang terpenting adalah, kerjakan pekerjaan kamu sebaik mungkin. Dengan gitu, hasil yang positif, bahkan apreasiasi bakal mengikuti.

8. Pensiun sebenarnya gak penting-penting amat

Kata-kata mutiara Stan Lee
Kata-kata mutiara Stan Lee

Stan Lee menyatakan ini karena dia benar-benar mencintai pekerjaannya buat membesarkan Marvel. Apalagi, Marvel emang sukses besar.

Plus, Stan Lee pun berhasil mengumpulkan total kekayaan antara US$ 50 juta atau kira-kira Rp 742 miliar hingga US$ 80 juta atau setara Rp 1,1 triliun.

Kembali ke poin pertama, kalau emang udah passion-nya maka kamu bakal merasa gak butuh pensiun di bidang tersebut. Sebab, kamu gak merasa berat buat bekerja.

Inspiratif banget deh kata-kata mutiara kreator Marvel tersebut! Di masa tuanya, dia tetap terlihat bugar dan tetap semangat berkarya. Di tahun 2017 lalu, Stan Lee malah sempat tampil di beberapa film Marvel seperti “Thor: Ragnarok” dan “Guardians of the Galaxy Vol. 2”.

Yuk, terapkan motivasi sukses dan kerja keras dari legenda Marvel ini! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →