Lebih Kaya Raffi Ahmad atau Ruben Onsu? Segede Ini Penghasilan Mereka di YouTube

kekayaan raffi ahmad

Bicara soal kekayaan Raffi Ahmad tentu gak ada habis-habisnya. Tapi, jangan salah lho, keluarga Onsu juga hartanya gak kalah banyak.

Baik Raffi maupun Ruben sama-sama artis papan atas. Namun, mereka juga sukses berbisnis, baik di dunia hiburan maupun di sektor lain seperti kuliner, properti, dan lainnya.

Untuk sektor kuliner, Ruben punya Geprek Bensu yang lokasinya ada di mana-mana, lalu Bensu Drink, Bensu Bakso, Bensu Sosis hingga Bensu Nugget dan Big Ben Kopi. Namun, jangan salah, Raffi juga punya Bakmi RN, Kopi Mertua, dan lainnya. 

Secara kasat mata, bisnis kuliner milik Rubenlah yang brand awareness-nya lebih tinggi. Raffi mungkin punya lebih banyak produk, tapi berkat franchise, brand milik Ruben justru lebih beken. Namun, apakah di media sosial Ruben juga mengalahkan Raffi? Belum tentu lho!

Kedua selebriti ini juga memiliki akun YouTube yang bisa dimonetisasi. Kira-kira gedean mana nih akun YouTubenya Raffi atau Ruben? Cek, di bawah sini yuk:

Raffi Ahmad

Bukan rahasia lagi, kekayaan Raffi Ahmad juga disumbang dari penghasilan lewat YouTube. Keluarga Raffi mengelola dua akun YouTube yang punya banyak subscribers

Mari kita lihat sekilas analisa dari Social Blade terkait akun-akun YouTube mereka.

Rans Entertainment

kekayaan raffi ahmad
Rans Entertainment (Instagram/@rans.entertainment)

Akun YouTube ini sering menyorot kegiatan sehari-hari keluarga Raffi. Mulai dari aktivitas saat tengah liburan, beli mobil baru, atau kegiatan-kegiatan lain.

Jumlah video mereka sudah cukup banyak lho, yakni ada 821. Sementara itu, Subscribers Rans Entertainment sudah 10,5 juta! 

Dalam sebulan, keluarga Raffi bisa meraup US$ 23.000 hingga US$ 374.300 atau Rp 331 juta hingga Rp 5,2 miliar. Gak heran kalau hobinya Raffi memang gak jauh-jauh dari otomotif.

Kantor Rans Entertainment juga sudah lumayan keren. Stafnya pun banyak. Karena itu, urusan produksi konten mereka pasti lancar jaya.

Baca juga: Segini Penghasilan 11 Anggota Keluarga Halilintar Sebulan Menurut Social Blade

Rans Music

kekayaan raffi ahmad
Rans Music (Instagram/@officialransmusic)

Sesuai dengan judulnya, akun YouTube ini dibuat tahun 2018. Meski masih berusia setahun, akun ini sudah bisa jadi mesin penambah kekayaan Raffi Ahmad. 

Dengan jumlah video sebanyak 52 pada 15 Oktober 2019, akun YouTube ini berhasil mengantongi 127 ribuan subscriber.

Total penghasilan mereka dalam sebulan berkisar di antara US$ 319 sampai US$ 5.100 atau Rp 4,5 hingga Rp 72 jutaan. Ya lumayan lah, cuma setahun saja bisa tembus hingga sebesar itu. 

Apa kabar kalau sudah di atas tiga tahun, bisa-bisa subscriber makin banyak dan cuannya juga makin besar.

Ruben Onsu

Sama seperti Raffi, ada dua akun YouTube yang dikelola Ruben dan bisa menghasilkan uang yang lumayan besar. Akun itu bernama:

The Onsu Family

kekayaan raffi ahmad
The Onsu Family (Instagram/@theonsufamily)

Jumlah video yang diunggah akun YouTube ini gak sebanyak Rans Entertainment karena masih dikisaran 275. Topik dari kontennya pun bervariasi, gak hanya melihat keseruan keluarga Onsu melainkan juga ada tips masak.

Bicara soal subscribers, The Onsu Family pada 15 Oktober mengantongi 3,37 juta. So, penghasilan akun YouTube yang dibuat pada 2015 silam ini berkisar antara US$ 19 ribu hingga US$ 303.700 atau Rp 268 jutaan hingga Rp 4,2 miliar.

Lumayan gede ya! Tapi masih kalah sih sama Raffi.

MOP Channel

kekayaan raffi ahmad
MOP Channel (Instagram/@mopchannel)

Apa sih MOP ini? Yang pasti, ini kepanjangan dari Media Onsu Perkasa. Mereka berusaha untuk menghadirkan One Stop Entertainment Service & Digital Vision lewat akun YouTube ini. 

MOP Channel menawarkan pilihan sub-channel yang beragam, seperti BENSURVIVE, BENSUARA, PETUALANG ASTRAL, HIJRAH MILENIAL, SANTAI, 1 HARI SAJA, BlSIK-BISIK TETANGGA, CUAP-CUAP, TANTE TRAKTIR, CHECK IN, dan MOP VLOG.

Seiring dengan berjalannya waktu, program acara mereka juga makin bertambah. Terhitung pada 15 Oktober 2019, jumlah video yang diunggah MOP Channel sudah mencapai 771! Tapi subscribers-nya memang masih kalah dengan The Onsu Family karena jumlahnya 2,16 jutaan.

Mengenai penghasilan perbulan, MOP Chanel diprediksi sanggup mengantongi US$ 22 ribu hingga US$ 352.500 atau Rp 311 jutaan hingga Rp 5 miliar. Sadis juga ya income-nya! 

Lebih kaya siapa?

Itulah perbandingan kekayaan Raffi Ahmad dan Ruben Onsu jika diukur dari dua akun YouTube yang mereka kelola. Kira-kira tajiran siapa ya? 

Dari jumlahnya saja, jelas banget Ruben memang lebih unggul dari Raffi soal urusan ini. Meski Raffi punya dua akun YouTube, Rans Music tampaknya belum bisa menghasilkan uang yang nyaris setara dengan Rans Entertainment. Bahkan, gap penghasilan dua akun YouTube Raffi ini juga sangat jauh. 

Sementara itu, dua akun YouTube Ruben sanggup menghasilkan uang yang cukup signifikan. Minimal ratusan juta per bulan. Semuanya berkat MOP Channel yang terus berkembang, dan bisa mengimbangi kekuatan Rans Entertainment. 

Dengan melihat besarnya penghasilan mereka di YouTube, kamu tertarik bikin akun YouTube juga kah? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →