Keseharian Direktur Google, Bangun Pagi, Meeting 10 Kali Sehari

direktur google

Kamu mungkin pernah membayangkan, berapa gaji yang didapat petinggi-petinggi perusahaan raksasa, seperti direktur Google misalnya. Sekarang coba siapa yang gak kenal sama Google, hampir semua belahan dunia menggunakan Google untuk mesin pencarian mereka di internet. 

Pastinya menjadi direktur di perusahaan Google memiliki gaji yang super gede. Untuk posisi karyawan junior aja rata-rata gajinya Rp 2 miliar per tahun, gimana yang direktur?

Tapi, kamu perlu mengetahui dulu bahwa gaji besar juga berbanding lurus dengan beban kerjanya. Direktur senior Google bisa bekerja seharian dengan jumlah meeting yang lebih dari 10 kali per hari. 

Itulah yang dialami oleh Lilian Rincon, direktur senior di Google Assistant. Rincon sudah bekerja untuk Google selama dua tahun. Sebelumnya ia bekerja di Skype dan Microsoft.

Dalam menjalankan tugasnya, direktur Google ini sehari-harinya bangun pukul 05.30 dan meeting 10-12 kali dalam sehari. Belum lagi ditambah kesibukannya dalam mengurus anak-anaknya. Simak ulasannya seperti dilansir dari Business Insider berikut ini. 

1.  Bangun pukul 05.30, sempatkan diri untuk yoga, mengurus dan mengantarkan anaknya ke sekolah

Lilian Rincon bersama anak dan suami (Instagram)

Lilian Rincon merupakan seorang Direktur Senior Google Assistant. Sebagai direktur ia memimpin sekitar 20 orang di kantor pusat Google di Mountain View, California dan beberapa tim lagi di berbagai belahan dunia. 

Baca juga: Selain Hemat Paket Data, Ini Lho Terobosan Baru yang Terdapat di Google Search

Rincon biasanya sehari-hari bangun pada pukul 05.30, selanjutnya ia langsung olahraga ringan seperti Yoga, sampai pukul 06.15 dan segera membangunkan anaknya. Setelah itu ia langsung memandikan kedua anaknya dan mengantarkan mereka ke sekolah. 

2. Tiba di kantor pukul 08.30-09.30, langsung cek email 

Aktifitas Lilian Rincon selama di kantor (Instagram)

Setelah mengantarkan sang buah hati ke sekolah, Rincon langsung berangkat ke kantor. Biasanya ia tiba pukul 08.30-09.30. Hal pertama yang dilakukannya adalah memesan susu almond latte di kafe Google. 

Tanpa basa-basi ia langsung ke ruangannya dan mengecek seluruh email, sebelum meeting pertama. 

3. Dalam sehari, Direktur Google Assistant ini biasanya meeting 10-12 kali! 

Direktur Google Assistant, Lilian Rincon (Instagram)

Sebagai direktur wajar kalau jadwal meetingnya sangat padat, bahkan bisa lebih dari 10 kali dalam satu hari. Beberapa di antara meetingnya itu bahkan dilakukannya melalui telepon saat masih di perjalanan ke atau dari kantor. 

4. Memanfaatkan waktu seefisien mungkin, meeting sambil makan siang, dan turun pakai perosotan

Lilian Rincon (Instagram)

Demi memaksimalkan waktu yang dimilikinya, sering Rincon mengajak rekan meetingnya itu untuk bertemu di jam-jam makan siang. Jadi gak kayak karyawan lainnya yang memanfaatkan makan siang untuk istirahat. 

Ia memaksimalkan segala waktu yang dimilikinya seefisien mungkin. Contoh lain selain meeting di jam makan siang, Rincon juga lebih senang turun menggunakan perosotan kantor ketimbang tangga.

5. Pulang tepat waktu jam 17.30 langsung mengurus sang buah hati 

Lilian Rincon bersama keluarga kecilnya (Instagram).

Meski jadwalnya sibuk, ia selalu berusahaa untuk pulang tepat waktu pukul 17.30. Sesampainya dirumah, ia lanjut mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, seperti memandikan anak-anaknya dan memasak untuk makan malam. 

Ia dan suaminya adalah tipe orang tua yang pengin meluangkan waktu lebih bersama anak-anak, tanpa ada gangguan dari teknologi. Jadi Rincon gak pernah tuh nonton tv bareng anak, atau main gadget di samping anaknya. 

6. Membalas email sebelum tidur

Lilian Rincon (Instagram)

Setelah kedua anaknya terlelap, wanita yang sudah dua tahun menjabat sebagai Direktur Google Assistant ini gak langsung pergi ke kamar untuk tidur, tapi ngecek email miliknya dulu, sambil membalas satu-satu. Biasanya, Rincon bisa tidur di antara pukul 22.30-23.30 dan bangun lagi pukul 05.30. 

Seperti itulah kegiatan sehari-hari dari Lilian Rincon. Kebayang kan betapa sibuknya dia sebagai direktur Google sekaligus ibu bagi dua orang anak. Jadi buat kamu sering mengeluh soal kerjaan, harap bersabar, siapa tahu kamu bisa jadi direktur kayak Rincon. (Editor: Winda Destiana Putri)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →