Gak Kena Macet dan Bisa Dapat Bonus! Ini Keuntungan Kerja Shifting

Keuntungan cara kerja shifting

Cara kerja shifting atau waktu yang gak tentu bagi sebagian orang sebuah kekurangan yang harus dijalani demi mencari nafkah. Di balik stereotip tersebut, ternyata banyak keuntungan yang bisa diperoleh pekerja yang menjalankannya. 

Mencari pekerjaan di Indonesia bagi yang baru lulus emang masih menjadi masalah yang belum terselesaikan oleh pemerintah.

Salah satu penyebabnya, karena keahlian para angkatan kerja dan lowongan kerja yang beredar di masyarakat gak menemui kecocokan.

Sehingga membuat para pencari kerja memilih-milih dalam mencari kerja sampai menemukan yang dirasa paling cocok.

Selain itu, metode kerja yang nyaman menjadi buruan banyak orang untuk menciptakan kondisi work-life seimbang.

Berbicara tentang work-life yang seimbang, buat kamu yang lagi menjalani cara kerja shifting, simak baik-baik beberapa keuntungan yang bisa patut disyukuri di bandingkan pekerja kantoran biasa:

1. Hemat uang jajan

Keuntungan Cara Kerja Shifting
Keuntungan Cara Kerja Shifting

Mengutip Suara.com jaringan MoneySmart, cara kerja shifting memaksa kamu untuk berangkat siang atau sore. Ketika datang ke kantor, pastikan sudah mengisi perut dari rumah.

Setelah bekerja setengah dari total waktu umumnya orang yang bekerja pagi cenderung jajan keluar kantor untuk mencari makan.

Sebaliknya, karena kamu menggunakan sistem yang berbeda maka kamu secara mau atau gak mau membawa bekal dari rumah akibat tukang jajan udah pada tutup.

Di satu sisi, ini emang kamu jadi susah mencari makanan. Tapi di sisi lain, itu artinya kamu bisa menghemat uang jajan dan bahkan mungkin menurunkan berat badan.

Baca juga: 18 Usaha Sampingan dengan Modal Rp 2 Jutaan Ini Dijamin Menguntungkan

2. Dapat bonus atau tunjangan lebih

Keuntungan Cara Kerja Shifting
Keuntungan Cara Kerja Shifting

Setiap cara kerja yang kita lakukan dengan sistem apapun pasti memiliki konsekuensinya sendiri-sendiri. Termasuk, dengan jam kerja yang shifting.

Umumnya pekerja yang bersedia melakukan tugas di luar jam umum bakal mendapat bonus atau tunjangan lebih dari pihak perusahaan. Sebab gak semua orang bersedia meluangkan waktunya untuk hal tersebut.

Jenis tunjangannya juga bermacam-macam bisa dari uang makan, transportasi atau gaji yang dilipatgandakan per harinya. 

3. Cara kerja ini bikin kerja lebih produktif

Keuntungan Cara Kerja Shifting
Keuntungan Cara Kerja Shifting

Selanjutnya, berhubungan dengan produktivitas kerja yang baik. Dengan kamu bekerja melalui sistem seperti ini, kamu bisa berkonsentrasi lebih banyak dibandingkan bekerja dari pagi hari yang cenderung lebih banyak orang.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Ini pas banget buat kamu yang sulit berkonsentrasi atau baru bisa produktif bekerja di ruangan yang minim suara.

Dengan begitu, kamu justru bisa menampilkan performa yang baik di mata manajemen perusahaan. Ujung-ujungnya bisa naik jabatan, dan gaji semakin meningkat deh, guys

4. Bisa ganti waktu kerja ketika ada keperluan

Keuntungan Cara Kerja Shifting
Keuntungan Cara Kerja Shifting

Kelebihan lainnya kalau kamu bekerja di sistem siang atau malam adalah, bisa menukar jadwal dengan rekan ketika kondisi lagi mendesak.

Untuk yang bekerja di waktu yang konvensional langkah ini tentu bukan hal yang mudah. Apalagi kalau udah ada janji bertemu sama klien. 

5. Bebas kemacetan

Keuntungan Cara Kerja Shifting
Keuntungan Cara Kerja Shifting

Mungkin ini menjadi poin paling menguntungkan dari cara kerja shifting yang kamu kerjakan yakni bebas dari yang namanya macet. Hal ini sering menjadi momok bagi sebagian orang ketika pergi atau pulang kerja.

Namun, hukum itu gak berlaku buat kamu nih sebab ketika orang-orang udah sampai kantor, kamu baru pergi ke tempat kerja. 

Begitu pun pas pulangnya, ketika orang udah sampai di rumah untuk tidur, kamu justru bisa menikmati indahnya tanpa mikirin kena macet atau gak.

Ini berarti, kamu memiliki waktu lebih untuk berkumpul bersama teman atau kerabat tanpa terpotong di jalan raya.

6. Biaya perawatan motor atau mobil jadi minim

https://www.shutterstock.com/image-photo/hands-car-mechanic-wrench-garage-641894500

Keuntungan dari cara kerja shifting yang terakhir adalah, biaya perawatan motor atau mobil menjadi berkurang. Ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya, yakni bebas macet.

Kendaraan yang terjebak macet udah pasti bakal menghasilkan mesin yang panas. Kejadian itu bikin umur perawatan semakin pendek, dan memaksa dompetmu mengeluarkan duit.

Gak cuma biaya perawatan, tetapi juga ongkos bensin yang semakin hemat. Kondisi jalanan yang lengang dan lancar membuat konsumsi BBM tambah irit di bandingkan kondisi macet.

Itulah enam keuntungan yang kamu bakal dapatkan dengan cara kerja sistem shifting. Gimana, benefit dan tawaran yang diberikan lumayan menarik, bukan? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →