Gagal Bisnis Makanan dan Gym, Husein “Idol” Pilih Investasi Properti

Husein-Alatas-blog1

Husein Alatas tidak hanya berprofesi sebagai entertainer di dunia hiburan, runner up Indonesian Idol 2014 itu juga pernah melakoni dunia bisnis. Sayangnya, seluruh bisnis yang pernah dijalani Husein Alatas kini sudah ditutup.

Kepada Lifepal, Husein Alatas menceritakan sepak terjangnya di dunia bisnis yang kurang berbuah manis. Hanya saja, bisnis propertinya memang yang terbilang cukup moncer.

Ingin tahu bisnis apa saja yang pernah dilakoni pria yang lebih akrab disapa Husein “Idol” ini? Yuk simak ulasannya di sini:

1. Sasana Muaythai

husein alatas
Sasana muaythai (Instagram/@husein_al_atas)

Pria yang sekarang aktif di Pas Band ini pernah membuka sasana bersama rekannya di wilayah Jakarta Barat, kurang lebih dua tahun lalu. 

Namun, posting-an di atas ini bukan di sasana Muaythai milik Husein. Tapi, dia berpose saat berada di sasana lain.

“Kalau beladiri gue dari dulu emang sukanya standup fighting (tinju atau Muaythai). Gue dulu pernah latihan di Bulungan, tapi jarak Bulungan ke Bekasi kan jauh ya, ujung-ujungnya gue capek di jalan,” ujar Husein pada Lifepal saat ditemui di Ruangopi, 10 Oktober 2019. 

Menjalani bisnis sasana muaythai, Husein mengalami kesulitan untuk bisa fokus total mengelola usaha tersebut. Ujung-ujungnya, dia pun mundur dari kepemilikan usaha itu dan menyerahkan ke rekannya.

“Bisnis gym (sasana muaythai) ini gue emang gak bisa berperan banyak karena gue jarang ke sana. Jadwal gue selalu bentrok ketika mau ke sana,” ungkapnya. 

Baca juga: Dari Alas Roban Sampai Pernah Dilempari Saat Manggung, Ini Kisah Husein “Idol”

2. Takoyaki dan somay

husein alatas
Takoyaki dan somay (Instagram/@husein_al_atas)

Tak hanya di dunia olahraga, Husein Alatas juga pernah melakoni usaha kuliner. Dia menjual jajanan berupa takoyaki dan somay di Foodcourt Asyafi’iyah Pondok Gede. Dia membanderol takoyaki yang dijualnya per porsi hanya Rp 10 ribu. 

Namun, lagi-lagi dia harus menutup bisnis ini. Pasalnya, Husein sulit membagi waktu. Husein pun mengakui bisnis tersebut memang tutup karena kesalahannya.

Bagaimana untuk investasi?

husein alatas
Investasi properti (Instagram/@husein_al_atas)

Husein mungkin gagal menjalani dua industri bisnis tersebut. Namun, bagaimana dengan investasi sebagai bekal di masa depan Husein? 

Ternyata, pria berkepala plontos ini juga telah berinvestasi. Hanya saja, bukan dengan membeli emas, reksadana, atau saham. Melainkan, berinvestasi di bidang properti.

“Investasi gue ya properti itulah, lewat bisnis properti aja. Yang lokasinya ada di Jati Asih, itu pun dibantu sama bokap gue,” paparnya.

Selain investasi properti, Husein ternyata juga sudah menggunakan asuransi pendidikan anak untuk adik bungsunya. Hanya saja, meski menjadi kepala keluarga, dia belum membeli produk asuransi jiwa. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Itulah sekilas cerita tentang pengalaman bisnis dan investasi Husein Alatas. Intinya gak apa-apa deh gagal di dua bisnis, yang penting karier di dunia hiburan tetap lancar. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →