HUT ke-33 Pernikahan, Gini Potret Harmonis Hary Tanoe yang Pernah Tawuran demi Istri

hary tanoe

Hary Tanoe, pemilik MNC Group baru saja merayakan HUT ke- 33 pernikahannya bersama istri tercinta, Liliana Tanoesoedibjo.

 

Hary Tanoe pun mengunggah sederet foto keharmonisan bersama melalui akun Instagram pribadinya @hary.tanoesoedibjo.

Dari unggahan pemilik nama Hary Tanoesoedibjo itu, tampak potret kebersamaan keluarga tersebut dalam momen makan malam bersama keluarga serta tiup lilin bersama sang istri.

“Kemarin, usia pernikahan saya bersama Liliana telah genap menginjak 33 tahun. Bisa berkumpul dan berbagi tawa bersama anak dan cucu di hari spesial kami adalah kebahagiaan yang tak ternilai. Selalu dan selamanya…Terima kasih telah menjadi istri dan ibu yang terbaik bagi saya dan anak-anak, @liliana_tanoesoedibjo. Happy 33rd Wedding Anniversary, @liliana_tanoesoedibjo,” tulis Hary Tanoe.

hary tanoe
Hary Tanoe rayakan HUT ke-33 pernikahannya dengan Liliana Tanoesoedibjo (Instagram/@hary.tanoesoedibjo)

Senada dengan sang suami, Liliana Tanoesoedibjo juga mengunggah foto dan video kue yang dihiasi dengan bunga mawar yang cantik di akun Instagramnya, @liliana_tanoesoedibjo. 

Dalam keterangan foto tersebut Liliana pun mengapresiasi lewat ucapan doa untuk pernikahannya bersama sang suami, Hary Tanoe.

“Marriage is not only promise but commitment , We wil hold it through the end. Perkawinan Bukan hanya sebuah janji kita berdua tetapi tekad kami dihadapan Tuhan untuk saling mengasihi dan menghormati seumur hidup kami. Celebrate our 33rd marriage,” tulisnya.

Kemesraan pun berlanjut dalam unggahan pose kebersamaan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo yang berbalut dress biru muda yang sangat cantik. 

Di foto tersebut, Liliana menuliskan, perjalanan hidupnya bersama sang suami selama 33 tahun dipenuhi cinta dan telah menjadi kakek nenek bagi cucunya.

Di balik harmonisnya potret pernikahan pengusaha yang menduduki peringkat ke-20 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US$ 1,1 miliar atau setara Rp 15,6 triliun, berikut potret harmonis hubungan mereka:

Sudah kenal sejak bangku SMP

hary tanoe
Sudah kenal sejak SMP (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Liliana Tanoesoedibjo yang dipersunting Hary Tanoe pada 22 Oktober 1986 ternyata telah lama mengenal salah seorang konglomerat Tanah Air itu.

Saat menjadi bintang tamu di vlog “Nebeng Boy” milik Boy William yang tayang Kamis 28 Maret 2019, Liliana mengaku sudah kenal Hary sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya ketemu bapak Hary itu waktu saya hampir umur 14 tahun ya. (Waktu) SMP,” kata Liliana.

Baca juga: Gaya Hidup Hary Tanoe dan Keluarga, dari Jet Pribadi Hingga Undang Artis Mancanegara!

Pilihan orangtua

hary tanoe
Pilihan orangtua (Instagram/@hary.tanoesoedibjo)

Boy pun kemudian bertanya apa yang membuat pebisnis yang juga sosialita papan atas itu jatuh cinta pada sang suami.

Why you did falling in love with Pak Hary?” tanya Boy William.

“Saat itu beda dengan sekarang. Kalau sekarang kan orang pacaran kan yang cewek nggak ke rumahnya. Kalau zaman dulu enggak. Mereka harus datang ke rumah,” jawabnya.

Lebih lanjut, ibunda Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo itu memaparkan, Hary telah mencuri hati ibunya yang membuatnya mengikuti pilihan sang mama.

“Tiap Sabtu dan Minggu gitu temen-temen yang dateng ke rumah itu banyak banget. Salah satunya Pak Hary. Dan saat itu mama saya ngelihat (Hary Tanoe), ‘Kok anak ini sopan’. Mama saya bilang ‘If you want to pacaran, sama anak yang itu aja (Hary Tanoe), sopan anaknya’ gitu,” ungkapnya.

“Jadi?” tanya Boy penasaran.

I follow my mom,” jawab Liliana mengenang momen-momen awal dekat dengan Hary Tanoe.

Pernah tawuran 

hary tanoe
Pernah tawuran demi Liliana (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Liliana pun menceritakan, Hary Tanoe pernah berantem dan tawuran karena ada orang yang mengganggu dirinya.

Mendengar hal itu, Boy William kemudian memuji pemilik stasiun televisi itu sebagai seorang lelaki sejati yang melindungi wanitanya.

Itulah kisah Hary Tanoe yang telah menikahi Liliana Tanoesoedibjo selama 33 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai lima orang anak yang terdiri dari empat orang putri dan seorang putra.

Keduanya juga telah dikaruniai dua orang cucu. Bahkan, meski sangat sibuk mengurus kerajaan bisnis dan kegiatan sosial, Hary Tanoe dan Liliana tetap menunjukkan sisi yang hangat saat momong dua cucu mereka.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →