Wow! Koneksi Internet 6 Negara Ini Tercepat di Dunia

Singapura salah satu negara dengan wifi kencang (Shutterstock)

Singapura salah satu negara dengan wifi kencang (Shutterstock)

Di era digital seperti saat ini, koneksi internet menjadi salah satu hal penting karena kebanyakan orang gak bisa lepas untuk berselancar. Gak heran, banyak tempat kini menyediakan internet atau wifi gratis.

Jadi, banyak orang yang bisa berselancar dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan kuota. Salah satu keuntungannya, bisa menghemat uang bulanan untuk membeli kuota.

Itu yang membuat beberapa negara kini menawarkan internet gratis supercepat di berbagai tempat umum.

Berikut, beberapa negara di belahan dunia yang memberikan fasilitas wifi gratis di banyak lokasi dengan koneksi internet ekstra cepat:

1. Amerika Serikat

Amerika (Shutterstock)
Amerika (Shutterstock)

Negara pertama yang banyak menyediakan fasilitas wifi gratis dengan koneksi internet supercepat adalah Amerika Serikat, salah satunya di Kota Bristol.

Di kota tersebut, kecepatan unduh dan unggah lebih dari 1.000 Mbps. Nah, internet service provider (ISP) terkemuka di Bristol adalah BVU.

2. Taiwan

Taiwan (Shutterstock)
Taiwan (Shutterstock)

Di kawasan Asia, Taiwan menawarkan fasilitas wifi gratis di beberapa tempat dan bisa mengakses internet dengan kecepatan hingga 15,6 Mbps.

Negara yang terletak di lepas pantai barat daya Okinawa, Jepang ini bahkan dipuji banyak wisatawan sebagai salah satu negara dengan koneksi tercepat di dunia.

3. Jepang

Jepang (Shutterstock)
Jepang (Shutterstock)

Selain sebagai salah satu negara paling maju di belahan dunia, Jepang juga masuk ke dalam deretan negara yang memiliki kecepatan internet luar biasa. Yaitu mencapai 19,6 Mbps, tapi dengan membayar biaya bulanan Rp 500 ribu.

Untuk para wisawatan yang ingin berlibur di Negara Sakura ini, kamu bisa membeli simcard provider yang berlaku hingga tujuh hari hanya dengan mengeluarkan uang Rp 250 ribu dan mendapatkan paket data sebesar 1,85 GB untuk 4G serta kuota unlimited di jaringan 2G.

Gak perlu khawatir, meski hanya jaringan 2G, kamu tetap bisa berselancar di dunia maya dengan jaringan sekitar 600 kilobyte per second (KB/s).

4. Hong Kong

Hong Kong (Shutterstock)
Hong Kong (Shutterstock)

Hong Kong dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai banyak lokasi hotspot gratis. Sayangnya, untuk bisa mengaksesnya, kamu harus membeli nomor resmi yang ada di Hong Kong.

Meski begitu, masih banyak tempat yang menyediakan fasilitas wifi gratis lho, seperti di ruang publik dan stasiun. Untuk kecepatan internetnya bisa mencapai 19,9 Mbps.

5. Korea Selatan

Korea Selatan (hacked)
Korea Selatan (hacked)

Selain keindahan negara Korea Selatan yang menjadi incaran para wisatawan berlibur, Korsel juga memiliki koneksi intenet super cepat yang tersebar di beberapa fasilitas umum, khususnya di Kota Seoul.

Saat kamu berkunjung ke Negara Ginseng ini, kamu akan dimanjakan dengan kecepatan internet mencapai 26,1 Mbps. Luar biasa, bukan?

6. Singapura

Singapura (Shutterstock)
Singapura (Shutterstock)

Banyak wisatawan yang memuji keindahan negara Singapura, bahkan menjadikan negara tersebut sebagai salah satu destinasi terbaik di Asia.

Tak hanya dapat menikmati kecanggihan Singapura saat tiba di bandaranya, kamu juga bisa mengakses internet dengan bebas selama 24 jam dengan kecepatan yang gak tanggung-tanggung, yaitu mencapai 20,2 Mbps.

Nah, itu dia enam negara yang memiliki koneksi tercepat di dunia. Jadi, saat kamu berlibur ke salah satu negara tersebut, kamu bisa menghemat bujet liburanmu membeli kuota dengan menikmati fasilitas internet gratis yang ditawarkan negara tersebut. Menarik, kan?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis