Lebih Mewah dari Tumi, Ini 5 Koper Traveling Termahal Sejagat yang Harganya Capai Rp 1,7 M

koper traveling

koper traveling

Koper traveling merek Tumi belakangan ini menjadi buah bibir di media sosial terkait kasus yang sedang menerpa mantan Dirut Garuda yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau akrab disapa Ari Askhara.

Dalam sebuah jumpas pers yang dihadiri Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), mereka mengungkapkan Ari Askhara sempat menjanjikan sebuah koper bermerek Tumi kepada 3.500 awak kabin maskapai pelat merah Indonesia itu.

“Jadi ada rencana mantan Direktur Utama Garuda (Ari Askhara) memberikan awak kabin koper Tumi yang harganya Rp 10 juta ke atas,” kata Ketua Umum IKAGI dalam jumpa pers di Jakarta, 6 Desember 2019, seperti dikutip dari Kompas.

Seperti diketahui, Tumi merupakan salah satu merek terkemuka di dunia karena kualitas dan kemewahannya. Buat kamu yang suka jalan-jalan ke luar negeri pasti udah gak asing lagi sama brand satu ini.

Membahas soal koper traveling mewah, ternyata ada merek lain yang memproduksi barang tersebut hingga miliaran rupiah lho! 

Gak percaya? Yuk, kita lihat langsung aja nih desainnya, seperti dilansir dari Travel Wire Asia:

5. Koper traveling Globe-Trotter Centenary Trolley Case – Rp 27 juta

Koper traveling
Globe-Trotter Centenary Trolley Case (garmentory.com)

Merek pertama yang masuk dalam 5 koper termahal di dunia datang dari brand Globe-Trotter yang berasal dari Inggris. Perusahaan ini udah memproduksi berbagai macam produk semenjak tahun 1897.

Globe-Trotter Centenary Trolley Case merupakan salah satu produknya yang dibuat khusus dalam rangka ulang tahun ke 100 perusahaan tersebut.  

Selain momen tersebut, yang membuat harga barang ini mahal karena terbuat dari kulit asli dan menggunakan dua roda untuk manuver yang lebih mudah.

Baca juga: Tips Milih Koper yang Tepat Supaya Aksi Jalan-jalanmu Makin Mudah dan Murah

4. Louis Vuitton Horizon 70 – Rp 46 juta

Koper traveling
Louis Vuitton Horizon 70 (travelwireasia.com)

Brand koper traveling keempat ini mungkin lebih akrab dengan berbagai produk fashion yang eksklusif, dan terbilang mewah. Namun, kali ini Louis Vuitton justru membuat sebuah terobosan dengan memproduksi koper bernama Horizon 70.

Selain kualitas produknya yang jempolan, produk ini lebih menonjolkan kesan mewah dan elegan karena desainnya yang sangat khas LV. Kamu tertarik mengoleksinya?

3. The Chesterford by Swaine Adeney – Rp 66 juta

Koper traveling
The Chesterford by Swaine Adeney (travelwireasia.com)

Lagi-lagi datang dari brand asal Inggris, yakni Swaine Adeney. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1750 ini memperkenalkan The Chesterford sebagai salah satu produk termewahnya.

Kelebihan dari produk ini adalah, mampu menampung banyak peralatan maupun perlengkapan yang pengin dibawa pergi. Selain itu desainnya yang klasik dan elegan bikin kamu jadi pusat perhatian jika berada di bandara. 

2. HENK TravelFriend – Rp 420 juta

Koper traveling
HENK TravelFriend (travelwireasia.com)

Berada di urutan kedua, ada koper traveling Henk TravelFriend. Henk merupakan salah satu produsen koper yang dikenal dengan produknya yang anti-peluru, termasuk di tipe yang termahal ini TravelFriend.

Gak hanya anti-peluru, koper ini juga punya tingkat keamanan yang baik agar sulit dicuri oknum gak bertanggung jawab.

1. Tecknomonster Vitus Trunk Set – Rp 1,7 miliar

koper traveling
Tecknomonster Vitus Trunk Set (travelwireasia.com)

Koper traveling termahal di dunia diraih oleh Tecknomonster Vitus Trunk Set dengan banderol sekitar US$ 125.700 atau setara Rp 1,7 miliar per unitnya. Tecknomonster merupakan merek yang memiliki afiliasi dengan brand otomotif Lamborghini.

Kelebihan Vitus Trunk Set adalah terbuat dari karbon fiber dan kulit buaya di lapisan dalam dan luarnya. Selain itu ukurannya yang besar juga memungkinkan pemiliknya untuk membawa barang ekstra banyak ketiga bepergian ke luar negeri.

Itulah lima koper traveling mewah yang bisa kamu miliki. Dari kelima produk tersebut mana nih yang paling kamu sukai? (Editor: Chaerunnisa)