Ngehits Banget! Ini 4 Rekomendasi Kopi Susu Ramah Kantong di Kawasan Cipete

Kedai kopi susu (MoneySmart/Puri)

Kopi susu kini tengah menjadi salah satu minuman kekinian yang jadi favorit banyak orang. Dengan harga aman di kantong, cukup di bawah Rp 25 ribu sudah bisa menikmati kopi ini.

Tren kopi susu itu jadi booming karena kehadiran kedai kopi mungil yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Yap! Apalagi kalau bukan Cafe Kopi Tuku, yang semakin hits setelah didatangi orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi saat mendatangi Kopi Tuku (IG tokokopituku)
Jokowi saat mendatangi Kopi Tuku (IG tokokopituku)

Sebenarnya, es kopi susu dibuat dari bahan sangat sederhana, yaitu kopi, susu dan gula aren. Racikan tersebut sukses menghasilkan rasa nikmat hingga disukai banyak orang.

Nah, buat kamu para pencinta kopi susu. Kali ini MoneySmart ingin memberikan rekomendasi beberapa kopi susu kekinian di kawasan Cipete yang harganya gak sampai Rp 25 ribu.

Apa aja? Yuk, simak di bawah ini:

1. Tuku

Kopi susu Tuku (IG tokokopituku)
Kopi susu Tuku (IG tokokopituku)

Seperti yang sudah dijelaskan, fenomena kopi susu booming sejak kehadiran Tuku. Bahkan, saking hits-nya, Presiden Jokowi dan sang istri, Iriana Jokowi sampai menyambangi kedai kopi mungil tersebut.

“Di sini yang paling laris itu menu kopi susunya. Makin laris sejak kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana,” ujar Andri salah seorang karyawan Tuku.

Tak bisa dipungkiri, setelah didatangi orang nomor satu di Tanah Air, Kopi Tuku langsung kebanjiran pengunjung setiap harinya. Baik yang datang langsung, maupun membelinya lewat aplikasi ojek online.

Untuk dapat menikmati kopi susu Tuku, kamu hanya cukup merogoh kocek Rp 18 ribu. Aman banget kan di kantong?

Toko Kopi Tuku

Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.00-22.00 WIB

2. Sophie Authentique

Kopi susu Sophie Authentique (IG sophieauthentique)
Kopi susu Sophie Authentique (IG sophieauthentique)

Kopi susu lainnya yang wajib kamu cicipi dan berada di Cipete adalah, Sophie Authentique yang kini sudah memiliki empat lokasi berbeda di Jakarta.

Berbeda dengan Tuku, kafe yang satu ini juga menyediakan menu lain, yaitu makanan dan minuman yang akan menggoyang lidahmu.

Untuk menu kopi susunya bernama Scophie. Meski begitu, harganya memang lebih mahal dibanding yang lain, sebesar Rp 25 ribu. Tapi gak usah khawatir, karena rasanya juga gak mengecewakan.

Selain itu komposisinya seimbang dengan kopi yang terasa tapi tidak pahit. Kamu juga bisa menikmati kopinya langsung di sana, karena kafe tersebut terbilang cukup luas dengan tiga lantai.

Sophie Authentique

Jl. Cipete Raya No. 11, Fatmawati, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 08.00-22.00 WIB

3. Dua Coffee Shop

Kedai kopi susu Dua Coffee (IG duacoffee)
Kedai kopi susu Dua Coffee (IG duacoffee)

Kamu tentu tahu penyanyi cantik Raisa memiliki kedai kopi yang terletak di Seminyak, Bali, yaitu Titik Temu Coffee.

Sang kakak juga memiliki usaha yang masih berhubungan dengan kopi, yaitu kopi susu yang diberi nama Dua Coffee Shop.

Untuk kamu yang ingin mencicipi lezatnya kopi milik kakak Raisa ini, kamu hanya perlu menyiapkan Rp 20 ribu per botolnya.

Kopi susu tersebut rasanya sangat creamy, tapi rasa kopinya masih tetap dapat dirasakan. Kamu juga bisa membelinya melalui aplikasi ojek online lho.

Dua Coffee Shop

Jl. Cipete Raya No. 66, Fatmawati, Jakarta Selatan

Senin-Kamis 08.00-22-00 WIB, Jumat-Minggu 08.00-00 WIB

4. Animo Bread Culture

Kopi susu Animo (IG animobakery)
Kopi susu Animo (IG animobakery)

Kopi susu kekinian yang kini banyak diburu banyak orang adalah Animo Bread Culture, yang terletak di area belakang Tuku.

Tempat kopi yang satu ini hanya difasilitasi beberapa tempat duduk. Tapi, aroma kue sudah tercium hingga ke jalan.

Kamu bisa menikmati es kopi susu Animo hanya dengan Rp 17 ribu aja. Selain itu, Animo juga cocok buat kamu yang gak terlalu suka kopi, karena rasa susunya di sini jauh lebih dominan.

Pastry dan donatnya juga dikenal enak lho! Jadi, sembari menikmati kopi susu, kamu juga bisa mencicip donat yang ada di kedai satu ini.

Animo Bread Culture

Jl. Cipete I No. 6 A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.00-18.00 WIB; khusus pemesanan via ojek online Senin-Jumat 10.00-15.00 WIB (Sabtu dan Minggu tidak menerima pemesanan)

Nah, itu dia empat kopi susu kekinian di kawasan Cipete, Jakarta Selatan yang harganya masih sangat aman di kantong.

Kamu juga bisa lho menciptakan bisnismu sendiri seperti halnya Tuku. Yuk, membuat sesuatu yang lebih kreatif untuk menghasilkan pohon duitmu sendiri. Semangat! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →