Cari KPR Bunga Rendah di 2018? Cek 5 Bank Berikut

kpr bunga rendah

Mencari kredit pemilikan rumah alias KPR bunga rendah di bulan Mei 2018 gak susah kok. Saat ini lagi ada lima bank yang lagi ngumbar promo berupa cicilan tetap berbunga rendah sampai tiga tahun.

Seriusan tuh tiga tahun? Serius banget!

Semua tentu tahu dong kalau bunga KPR konvensional bakal naik turun mengikuti suku bunga. Kkalau selama tiga tahun bunganya fixed alias tetap, kamu tentunya gak bakalan pusing. Ya minimal gak lebih pusing daripada bunga yang naik turun.

Setelah lewat tiga tahun, kondisi keuanganmu tentunya udah makin sehat. Kalau mau ambil cicilan yang sifatnya naik turun pun gak jadi soal.

So, gak perlu berlama-lama lagi, inilah deretan promo KPR bunga rendah per Mei 2018 dari bank-bank terkemuka di Indonesia.

1. Maybank

kpr bunga rendah
Maybank (The Jakarta Post)

Maybank adalah salah satu bank yang menyelenggarakan promo KPR bunga rendah. Detailnya: bunga: 5,5 persen fix buat tenor tiga tahun dan 6,25 persen fix buat lima tahun, selanjutnya float: SBDI 12 bulan + lima persen.

Sebagai catatan, KPR ini cuma berlaku buat pengambilan tenor kredit delapan hingga 10 tahun. Dan cuma buat pembelian hunian milik developer Agung Podomoro Land.

2. Panin Bank

kpr bunga rendah
Bank Panin (Kontan)

Panin bank juga mengucurkan KPR bunga rendah. Promonya dinamakan #SamaTapiBeda. Promo ini sebenarnya udah meluncur sejak 16 April 2018 dan masih berjalan sampai sekarang.

Bunganya, 5,88 persen fix buat tiga tahun tanpa pengendapan dana.

Keuntungan dari mengambil KPR di bank ini adalah prosesnya diklaim lebih cepat. Fasilitas kredit juga bukan cuma rumah tinggal, tapi juga vila, ruko, apartemen, dan sejenisnya. Lengkap banget deh pokoknya.

3. BCA

kpr bunga rendah
Bank BCA (Kompas)

Di awal April 2018, Bank Central Asia alias BCA baru aja meluncurkan promo KPR bunga rendah yang masih berlaku hingga saat ini.

Buat suku bunganya ditetapkan 5,88 persen fix selama tiga tahun. Setelah itu kamu bakal diberikan fasilitas bebas biaya penalti dipercepat. Jadi ini mirip sama fiturnya KPR syariah.

4. BNI Griya

kpr bunga rendah
Bank BNI (Kompas)

Dari bank plat merah, BNI juga siap dengan promo KPR bunga rendah nih. Promo yang ditawarkan BNI sebenarnya sih udah berlangsung sejak April 2018 lalu, tapi periodenya masih panjang, yaitu sampai 30 Juni 2018.

Bunga KPR yang ditawarkan BNI 6,75 persen fix buat dua tahun pertama dan 7,75 persen fix buat dua tahun selanjutnya. Pada tahun kelima baru deh bunganya jadi float.

5. Mandiri

kpr bunga rendah
Bank Mandiri (Kompas)

Yang terakhir juga dari bank plat merah nih, Mandiri. Promo KPR Mandiri yang baru aja menggelar Mandiri Property Expo 2018 masih berlanjut sampai 30 Juni 2018.

Bunga KPR yang ditawarkan Mandiri adalah 5,55 persen fix buat dua tahun pertama dan 6,55 persen fix buat tiga tahun selanjutnya.

Itulah rangkuman promo KPR bunga rendah di bulan Mei 2018. Yuk buruan ajukan kalau udah dapat rumah impian. Tapi ingat ya guys, besaran cicilan KPR sebisa mungkin gak lebih dari 30 persen gaji. Itu batas aman dari para pakar keuangan dunia.