Beli Rumah dengan KPR Permata Bank, Semua Jadi Gampang

kesuksesan

KPR Permata Bank menawarkan beragam kemudahan kredit rumah sesuai kebutuhan dan bujet. Sebagai bank dengan skala bisnis yang cukup besar, Permata Bank berusaha memfasilitasi masyarakat dengan memberikan banyak pilihan, antara lain:

  • Permata KPR Bijak
  • Permata Home Ready Cash
  • Permata KPR Keluarga
  • Permata KPR Cicilan Tetap
  • Permata KPR Payroll

Yuk kita telaah satu demi satu supaya bisa paham lebih lengkap.

1. Permata KPR Bijak

Program ini memiliki tagline  “fasilitasi KPR dengan tabungan yang menguntungkan”. Banyak keuntungan yang dapat kamu nikmati ketika mengikuti program ini. Kamu bebas melakukan penulisan sesuai tabungan dan kemampuan. Bunga hingga 0% juga dapat kamu nikmati.

Beban bungamu akan semakin ringan hanya dengan menambah saldo tabungan karena 75 persen saldo tabungan diperhitungkan sebagai pengurangan pokok pinjaman. Terakhir, kamu bebas bertransaksi dengan semua layanan dari Permata Bank. 

Penghitungan rinci mengenai biaya dan bunga dari program ini adalah sebagai berikut.

Biaya Provisi

1% dari plafond pinjaman

Biaya Administrasi 0.1% dari plafond pinjaman atau minimal Rp400.000
Premi Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran Sesuai ketentuan perusahaan asuransi rekanan Permata Bank
Biaya Notaris Sesuai notaris rekanan Permata Bank
Biaya Administrasi Bulanan Rp20.000/bulan
Biaya Provisi (khusus nasabah Payroll) Diskon 50% khusus KPR konvensional
Biaya Administrasi Bulanan (khusus nasabah Payroll) GRATIS
Suku Bunga (khusus nasabah Payroll) Potongan bunga atau margin sampai dengan  1,25% dari bunga atau margin normal (setelah masa fix) sesuai produk Permata KPR atau Permata iB yang diambil

Syarat dan ketentuan Permata KPR Bijak

  • Usia minimum 21 tahun.
  • Usia maksimal 55 tahun, sedangkan untuk pengusaha maksimum 65 tahun di akhir masa kredit.
  • Memiliki penghasilan tetap dan berkelanjutan.
  • Menyerahkan fotokopi KTP Pemohon dan suami/istri (jika ada).
  • Menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga.
  • Menyerahkan akta nikah/cerai/pisah harta.
  • Menyerahkan fotokopi surat WNI dan ganti nama atau akta lahir suami/istri (khusus WNA).
  • Menyerahkan slip gaji asli/surat keterangan kerja asli, khusus karyawan.
  • Menyerahkan fotokopi tabungan atau rekening Koran 3 bulan terakhir.
  • Menyerahkan fotokopi SIUP, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Keterangan Domisili atau Akta Pendirian Perusahaan, Laporan Keuangan Terakhir, khusus pengusaha.
  • Menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik/SK Pengangkatan dari Instansi Terkait, khusus tenaga profesional.
  • Menyerahkan pas foto pemohon dan suami/istri.
  • Mengisi surat pernyataan debitur.
  • Menyerahkan bukti transfer pembayaran uang muka.

2. Permata Home Ready Cash

Permata Home Ready Cash adalah program kredit konsumsi beragunan properti dalam bentuk pinjaman rekening koran yang dapat ditarik setiap saat sesuai dengan kebutuhan. Beberapa keuntungan yang dapat kamu nikmati meliputi:

  • Bunga dapat dibayarkan sesuai dana yang digunakan.
  • Mudah menarik dana kapan saja.
  • Transaksi dana dapat dilakukan di mana saja (ATM, Permata e-Banking, dan teller counter pembayaran  Permata Bank).
  • Pelunasan dapat dipercepat tanpa biaya penalti. 

Besaran biaya dan bunga yang dibebankan sama dengan program Permata KPR Bijak. Begitu juga dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, kamu dapat merujuk pada syarat yang sama di program Permata KPR Bijak.

3. Permata KPR Keluarga

Permata KPR Keluarga adalah program KPR pertama yang menggabungkan simpanan nasabah sekeluarga sampai dengan lima rekening. Melalui program ini, Permata Bank memberikan poin untuk meringankan beban bunga. 

Bunga yang akan didapatkan menjadi lebih ringan berkat sistem poin keluarga tersebut. Kamu juga dapat menikmati kebebasan bertransaksi dari simpanan pribadi. Tidak perlu khawatir, karena keamanan simpanan keluarga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. 

Tentunya, penggabungan lima rekening tabungan anggota keluarga dapat meringankan beban tabungan. Besaran biaya dan bunga yang dibebankan sama dengan program Permata KPR Bijak dan Permata Home Ready Cash. Satu hal yang membedakan hanya pada biaya administrasi bulanan, yaitu Rp10.000/bulan.  

Begitu pula dengan syarat dan ketentuan yang melekat pada program ini, kamu dapat mengikuti syarat dan ketentuan pada dua produk KPR di atas. Satu hal yang harus ditambahkan adalah fotokopi NPWP pribadi. Jika kamu karyawan, maka data ini dapat diganti dengan SPT PPH 21.

4. Permata KPR Cicilan Tetap

Permata KPR Cicilan Tetap adalah program KPR dengan cicilan tetap sepanjang jangka waktu kredit, dengan kondisi fluktuasi suku bunga masih dalam batas toleransi perpanjangan jangka waktu kredit. 

Program ini dapat kamu ikuti dengan membayar cicilan tetap setiap bulan. Kepastian biaya cicilan ini tentunya dapat mempermudah kamu dalam mengatur keuangan keluarga. Jangka waktu kredit dapat berubah sesuai dengan fluktuasi suku bunga. Meski begitu, program ini tampak terencana sehingga kamu dapat lebih tenang dalam menikmati hunian yang nyaman.

Besaran biaya dan bunga serta syarat dan ketentuan yang dibebankan kepada nasabah pada produk ini sama dengan Permata KPR Keluarga.

5. Permata KPR Payroll

Permata KPR Payroll adalah fasilitas pembiayaan dengan agunan properti dan suku bunga fixed pada periode tertentu. Produk ini membantu pembiayaan untuk pembelian rumah, ruko, apartemen, renovasi rumah, konstruksi rumah, villa, alih kredit (take over), top up dan pembiayaan multiguna jaminan properti. 

Produk yang ditawarkan juga beragam, sesuai dengan kebutuhanmu. Produk ini tidak membebankan biaya administrasi dan diskon 50% untuk biaya provisi. Kemudahan pembayaran juga akan kamu rasakan karena dilakukan dengan metode autodebet langsung dari rekening pribadi di Permata Bank pada tanggal jatuh tempo.

Bagaimana dengan persyaratan biayanya?

Tarik Tunai di ATM Bank ALTO

ATM Bersama

PRIMA

VISA/Plus

Potongan bunga sampai dengan 1.25% dari bunga (setelah masa fix), sesuai produk PermataKPR yang diambil
Transfer Online Biaya Provisi diskon 50%
Administrasi Gratis

Syarat dan ketentuan yang melekat pada produk ini sama dengan produk Pertama KPR lainnya. Namun, nasabah harus memperhatikan risiko yang harus ditanggung. 

  • Pertama, nasabah harus menanggung risiko apabila sewaktu-waktu pengajuan ditolak oleh bank karena tidak sesuai dengan ketentuan. 
  • Kedua, nasabah harus membayar denda apabila melakukan keterlambatan pembayaran. 
  • Ketiga, akan dikenakan sita agunan apabila nasabah wanprestasi terhadap kewajiban pembayaran. 

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai produk KPR Permata Bank dapat diakses melalui call center mereka di 1500 399, mengirim surel ke [email protected], atau mengunjungi situs web resmi Permata Bank.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →