Kredit Mobil Toyota Negosiasi Besaran Suku Bunga

Ketika ingin membeli mobil Toyota secara kredit, pastinya langkah pertama adalah mengecek harga varian mobil yang diincar terlebih dulu. Kemudian barulah mempersiapkan uang muka atau down payment. Tak ketinggalan hitung pula besaran angsuran yang tergantung pada lamanya masa tenor kredit.

 

Untuk menghitungnya tak perlu pusing. Sekarang ini banyak simulasi atau kalkulator kredit yang bisa digunakan. [Baca: Tergoda Cicilan Mobil Murah? Simulasikan Kemampuan Finansial Dulu]

 

Fitur ini banyak tersedia di situs jual beli mobil di Indonesia. Bahkan sejumlah dealer mobil Toyota pun juga melengkapi fitur kalkulator kredit ini di situs yang mereka kelola.

 

Enaknya lagi, di situs resmi dealer Toyota juga tersedia daftar harga terkini semua mobil yang dijual. Biasanya harga-harga mobil terbaru itu selalu di-update secara berkala. Kalau pun masih dinilai kurang meyakinkan, tinggal telepon saja nomor yang tertera di situs tersebut.

 

Secara umum, dalam simulasi kredit mobil itu ada sejumlah kolom yang mesti diisi. Misalnya saja dalam simulasi kredit yang disediakan Plaza Toyota.

 

Sebelum mengisi simulasi, pengguna sebaiknya membaca dulu petunjuknya. Seperti memilih dulu jenis mobil yang diinginkan. Katakanlah kredit mobil Toyota Avanza. Berikutnya ada permintaan untuk mengisi varian dari Toyota Avanza tersebut. Apakah yang model standar atau yang versi Toyota Avanza Veloz yang masuk kasta tertinggi.

 

Lantas masukkan harga terbaru dari varian mobil tersebut di kolom yang ditentukan. Sumber harganya bisa dilihat dari daftar harga mobil terbaru yang tersedia di situs Plaza Toyota tersebut. Langkah selanjutnya adalah memilih masa kredit yang berkisar mulai dari setahun sampai maksimal lima tahun.

 

Kredit Mobil Toyota Negosiasi Besaran Suku Bunga

 

Lalu masukkan suku bunga kredit. Bila ingin mengetahui besaran suku bunga kredit ini, ada baiknya menghubungi customer service dealer Toyota. Mereka akan dengan sigap menginformasikan besaran suku bunga.

 

Tak usah khawatir dengan besaran suku bunga ini. Cobalah untuk negosiasi atas besarannya atau mencari informasi perusahaan leasing lainnya yang menawarkan suku bunga lebih rendah.

 

Perlu diingat, besaran masa kredit ini sangat mempengaruhi suku bunga. Memang, angsuran masa kredit lima tahun pastinya lebih rendah dari masa kredit setahun. Tapi konsekuensinya bila semua angsuran diakumulasikan maka nilai uang yang dibayarkan bakal lebih banyak bila memilih angsuran dengan masa kredit lima tahun ketimbang yang setahun.

 

Setelah itu barulah masukan nilai uang mukanya. Makin Kredit Mobil Toyota Negosiasi Besaran Suku Bungatinggi uang muka, maka sisa pokok utangnya dapat ditekan yang dengan sendirinya bisa mengurangi beban angsuran. Tapi ini sekali lagi tergantung dengan lamanya masa kredit.

 

Begitu pun sebaliknya. Cuma ingat ada ketentuan besaran uang muka adalah 30 persen dari nilai mobil. Ini sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia.

 

Dari sini barulah diketahui besaran nilai angsuran tiap bulannya. Oh iya, ini baru sebatas simulasi kredit saja yang menggambarkan secara garis besar angsuran atau cicilan kredit.

 

Masih ada beberapa biaya-biaya tambahan lainnya yang mesti diperhatikan. Sebut saja biaya administrasi, asuransi, dan sebagainya yang harus dibayar di awal. [Baca: Wajib Bermain Angka Sebelum Putuskan Kredit Kendaraan]

 

Catatan tambahan, data Astra Credit Companies dalam event 10 Tahun Avanza mengungkapkan di mana perusahaan itu sudah membiayai 18.728 unit kendaraan merek Toyota. Hingga Agustus tahun ini, ACC sudah menggelontorkan uang Rp 16,27 triliun untuk menalangi kredit 126.189 unit kendaraan. Itu berarti porsi pembiayaan mobil Toyota mencapai 68 persen dari seluruh portofolio kendaraan yang ditalangi ACC.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →