Wujudkan Kepemilikan Barang Impian dengan Kreditplus

Pernah mendengar tentang Kreditplus? Tidak banyak yang tahu bahwa Kreditplus adalah salah satu produk pembiayaan yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1994.

Kreditplus merupakan nama merek milik PT. Finansia Multi Finance. Sejak pertama didirikan pada tahun 1994, PT. Finansia Multi Finance, dengan brand Kreditplus-nya, memfokuskan pelayanan pada kepemilikan kendaraan bermotor dan alat berat.

Dan seiring pertumbuhan fintech di Indonesia juga proses digitalisasi yang menjamur di Indonesia, tahun 2014 Kreditplus memulai layanan digital finance tersendiri. Proses digitalisasi ini dimulai dengan membangun kerjasama dengan e-commerce sebagai salah satu cara pembayaran dalam berbelanja.

Aneka Pembiayaan di Kreditplus

Selain mengadakan payment gateway di e commerce Indonesia, Kreditplus juga memiliki berbagai penawaran pembiayaan.

1. Pembiayaan multiproduk

Merupakan layanan pembiayaan untuk pembelian barang elektronik dan barang kebutuhan lainnya. Kita dapat menggunakan fasilitas ini untuk berbelanja di toko online maupun offline di sekitar rumah kita.

Untuk pembelian barang elektronik selain di toko offline, Kreditplus juga menawarkan pembelian barang di Pasar Warga (e-commerce untuk pembelanjaan dengan cara kredit), dan tiga e-commerce besar lainnya, yaitu JD.id, Elevenia, dan Mentimun.

2. Pinjaman dengan agunan motor

Pembiayaan yang ini adalah fasilitas pinjaman dengan agunan motor dengan proses cepat dan mudah. Untuk menggunakan pinjaman ini, pengguna perlu memberikan biaya fidusia sebagai salah satu syarat dalam pengajuan pinjaman.

Maksimal tenor untuk pinjaman ini adalah 18 bulan. Tingkat suku bunga yang ditawarkan untuk pinjaman ini mulai dari 2,6 persen sampai dengan 2,99 per bulan dengan tenor pembiayaan selama satu tahun. Tingkat suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan perusahaan.

3. Pinjaman dengan agunan mobil

Merupakan fasilitas pinjaman dengan agunan mobil dengan tenor maksimal 36 bulan. Calon pengguna pinjaman juga harus memberikan biaya fidusia untuk mendapatkan fasilitas pinjaman ini.

Tingkat suku bunga yang ditawarkan melalui pinjaman ini dimulai dari 1,1 persen sampai dengan 1,6 persen per bulan dengan tenor pembiayaan selama satu tahun.

Perlu diingat, tingkat suku bunga pada pinjaman ini juga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan yang berlaku.

4. Kreditmu

Kreditmu adalah fasilitas cicilan tanpa menggunakan kartu kredit untuk mempermudah transaksi online maupun offline. Plafon yang ditawarkan mencapai Rp20 juta. Selain mengajukan Kreditmu melalui situs resmi Kreditplus, kita juga dapat mengajukannya melalui aplikasi Kreditplus.

Cara dan Syarat Pengajuan Pinjaman di Kreditplus

Pengajuan pinjaman

Lalu bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman pembelian kendaraan bermotor di Kreditplus?

Salah satu syarat utama untuk mendapatkan fasilitas cicilan dari Kreditplus adalah jarak rumah atau tempat tinggal kita berada dalam radius 30 km dari kantor pusat Kreditplus atau kantor cabangnya. Namun jangan khawatir karena kantor cabang Kreditplus sudah banyak tersebar.

Untuk mencari tahu lokasi-lokasi terdekatnya, kita cukup menginstal aplikasi atau mengunjungi situs resmi Kreditplus. Jika tidak dapat menemukan kantor cabang Kreditplus pada jarak 30 km dari rumah, cukup hubungi Customer Service Kreditplus untuk mendapat solusi yang tepat.

Adapun syarat lain untuk mengajukan pinjaman di Kreditplus sebagai berikut.

  1. Minimal usia 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  2. Minimal telah bekerja di sektor swasta selama satu tahun. Jika berprofesi sebagai wiraswasta dan profesional, minimal telah berada di bidang pekerjaannya selama dua tahun.
  3. Berpenghasilan minimum Rp 1.500.000 per bulan untuk pengajuan kredit dengan agunan motor dan minimum Rp 3.500.000 per bulan untuk pengajuan kredit dengan agunan mobil.

Untuk mengajukan pinjaman atau pembiayaan dari Kreditplus sangat disarankan untuk menginstal aplikasi Kreditplus mobile yang tersedia di Playstore ataupun Appstore. Pada aplikasi tersebut, kita dapat mengetahui perkiraan maksimal pinjaman dan sekaligus melakukan pengajuan Kreditmu dengan lebih mudah dan cepat.

Cara Memanfaatkan Pinjaman dari Kreditplus dengan Bijak

Pada prosesnya, mengajukan pinjaman dan pembiayaan dari Kreditplus ini tergolong sangat mudah dan cepat diproses. Meski begitu perlu diketahui bahwa model pinjaman seperti ini biasanya memiliki syarat dan ketentuan tertentu.

Terkait Kreditplus, ada kebijakan bahwa suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, pelunasan yang dipercepat dari tenor yang disepakati di awal juga akan dikenai denda. Maka dari itu sebelum mengajukan pinjaman, penting untuk mengenali kemampuan keuangan kita dalam melunasi cicilan.

Jangan sampai semua kemudahan tersebut membuat terlena dan justru mengganggu perencanaan keuangan pribadi kita.

Akan lebih baik lagi jika fasilitas pinjaman ini tidak digunakan sebagai pinjaman yang bersifat konsumtif agar peluang kita mampu melunasi cicilan menjadi lebih besar.
Demikian informasi tentang Kreditplus dari Lifepal, semoga dapat membantu kita membuat keputusan keuangan yang tepat, ya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →