Asuransi Kresna Life, Sejarah dan Produk Unggulannya

Asuransi jiwa

Hadir sejak tahun 90-an, Kresna Life memiliki cukup banyak produk asuransi. Di antaranya adalah produk asuransi untuk individu dan produk asuransi untuk kelompok.

Produk asuransi individu dari Kresna Life terbilang cukup beragam. Mulai dari proteksi yang berpadu dengan investasi alias unit-link, proteksi tabungan, hingga asuransi kesehatan murni. Semua ada!

Begitu juga dengan produk asuransi kelompok, Kresna Life termasuk serius mengelolanya. Pasalnya, asuransi Kresna berani menghadirkan diversifikasi produk.

Tak heran apabila aset perusahaan asuransi yang sebenarnya masih “muda” ini mencapai triliunan rupiah!

Profil Kresna Life Insurance

Kresna Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan Kresna Group yang didirikan pada tahun 1991. PT Asuransi Jiwa Kresna berkomitmen untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Hingga tahun 2018, Kresna Life mencatatkan premi hingga di atas Rp3 triliun. Pencapaian tersebut yang mendasari Kresna Life untuk melantai di bursa jika nilai kapitalisasinya sudah mencapai Rp5 triliun.

Rencana tersebut dilakukan Kresna Life untuk membidik pasar asuransi syariah. Kresna Life menilai pangsa pasar asuransi syariah masih cukup besar.

Produk Unggulan Kresna Life

Produk Unggulan Kresna Life

Kresna Life memang fokus di dua produk asuransi untuk individu dan kelompok. Lalu apa saja produk unggulannya? Ringkasan berikut akan memberikan gambaran produk tersebut:

  • Asuransi Individu (Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan)
  • Asuransi Kelompok (Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan)

1. Asuransi Individu

Protecto Investa Link adalah sejenis asuransi unit link yang menggabungkan manfaat asuransi jiwa dengan investasi. Produknya terbagi dua yaitu asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup.

Hanya saja keuntungan investasi dari unit link ini tidak mendapatkan garansi tetapi berdasarkan pada pengembangan dana oleh manajer investasi.  

Protecto Beasiswa Cerdas sejenis asuransi pendidikan yang memberikan proteksi terhadap kematian serta biaya pendidikan anak. Jika tertanggung meninggal dunia, uang pertanggungan yang diberikan sebesar 200 persen dari total uang pertanggungan yang diterima.

Protecto Cash Plan adalah asuransi kesehatan dengan masa pertanggungan selama satu tahun. Premi sangat terjangkau mulai dari Rp185 ribu per tahun dengan manfaat biaya rawat inap sebesar Rp200 ribu per hari (maksimal 90 hari). Produk ini juga menyediakan premi dobel untuk usia tertanggung mulai dari 56 sampai dengan 60 tahun.   

Protecto Investa Kresna memberikan proteksi kematian akibat kecelakaan sekaligus memberikan keuntungan investasi yang optimal. Uang pertanggungan yang diterima maksimum Rp2 miliar.

Protecto Duo adalah asuransi yang menggabungkan manfaat proteksi dan tabungan atau asuransi dwiguna. Pilihan masa pertanggungan antara 2, 4 dan 5 tahun.

Protecto Lestari adalah asuransi jiwa seumur hidup dengan masa pertanggungan sampai dengan usia 90 tahun. Jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, maka akan mendapatkan 100 persen uang pertanggungan ditambah dengan 100 persen premi. Namun, jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan akan mendapatkan 200 persen uang pertanggungan ditambah dengan 100 persen premi pada saat yang sama.

2. Asuransi Kelompok

Protecto Health Care memberikan proteksi kesehatan kelompok untuk layanan dasar seperti rawat inap, rawat jalan, persalinan, kesehatan gigi, dan kesehatan mata. Jumlah minimal peserta adalah 50 orang dengan masa tunggu 1 bulan.

Protecto Credit Life adalah proteksi terhadap pinjaman debitur. Jika debitur meninggal dunia baik karena sakit ataupun karena kecelakaan, perusahaan asuransi akan menjamin membayarkan utang yang ditinggalkan hingga lunas. Dengan demikian, ahli waris tidak perlu lagi pusing memikirkan untuk membayar utang.

Protecto Saving Fund adalah asuransi jiwa berjangka dengan masa pertanggungan hingga 5 tahun untuk kelompok.  

Kelebihan dan Kekurangan Kresna Life

Kelebihan dan Kekurangan Kresna Life

Prestasi Kresna Life tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan yang berkantor di Kresna Tower, Jalan Jendral Sudirman Jakarta, ini termasuk salah satu perusahaan asuransi yang mendapatkan penghargaan sebagai “Best Financial Performance 2017” dengan kategori aset antara Rp1 triliun sampai Rp5 triliun.

Terbukti beberapa produknya memang sangat beragam, terutama untuk produk asuransi individu. Mulai dari asuransi investasi hingga asuransi kesehatan dengan premi yang sangat terjangkau.

Sayangnya, Kresna Life belum memiliki produk asuransi syariah. Kekurangan inilah yang sudah disadari oleh perusahaan sehingga mereka memproyeksikan untuk membidik pasar asuransi syariah serta mengembangkan sistem online di tahun 2019.

Melihat pertumbuhan premi yang semakin tinggi setiap tahunnya, tidak mustahil jika Kresna Life bisa segera melantai di bursa saham setelah mencapai kapitalisasi senilai Rp5 triliun seperti yang ditargetkan oleh pihak manajemen.

Produk asuransi Kresna Life bisa kita dapatkan melalui marketplace asuransi terbaik di Indonesia, Lifepal. Sebelum membeli, kita juga bisa mendapatkan konsultasi gratis seputar asuransi dengan mengisi formulir pada bagian atas halaman ini.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →