KTA, Benarkah Solusi Utang Tanpa Jaminan?

kredit tanpa agunan

Anda sedang mencari jasa kredit? Anda tidak memiliki jaminan seperti rumah atau kendaraan? KTA atau lebih dikenal masyarakat luas dengan Kredit Tanpa Agunan adalah solusi bagi Anda yang menginginkan pinjaman tanpa agunan dengan bunga ringan.

Menurut data dari Bank Indonesia, salah satu jenis layanan kredit yang diberikan oleh pihak perbankan ini tergolong yang paling laris dan masyarakat pun sangat antusias, dikarenakan proses yang terbilang mudah dan tidak rumit. [Baca: Mengenal KTA dari Dua Sisi]

Produk dari perbankan ini sangat tepat, jika Anda berstatus sebagai karyawan, wiraswasta, pegawai negeri, dan tentunya memiliki pendapatan tetap setiap bulan, dapat dipergunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda, mulai dari renovasi rumah, biaya pernikahan, biaya pendidikan, biaya medis, liburan keluarga tercinta, dan lain sebagainya.

Pada umumnya utang berkaitan dengan jaminan. Namun produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) sesuai namanya, tidak memerlukan jaminan atau agunan dan bungan-nya tidak begitu besar.

[Cekidot Infographic: Mengenal Kredit Tanpa Agunan (KTA) lewat Gambar]

Sehingga jika Anda meminjam uang di bank, yang biasanya melalui proses yang tidak singkat, disertai jaminan misalnya sertifikat rumah, kepemilikan tanah, BPKB (bukti kepemilikan kendaraan bermotor), dan pun lain sebagainya. Sedangkan produk jenis ini, tanpa menggunakan jaminan apa pun, atau dikenal dengan istilah pinjaman pribadi (personal loan).

Jumlah yang dapat diajukan bervariatif, bisa mencapai 100 juta Rupiah, bahkan lebih. Begitu pula tingkat suku bunganya. [Baca: Cara Bangun Citra Layak Mendapat KTA]

Dan hal yang positif dari kredit jenis ini adalah:

– bunga yang diberikan bersifat tetap (flat),

– proses yang singkat berkisar antara 7(tujuh) sampai dengan 14 (empat belas) hari kerja,

– serta syaratnya pun relatif mudah, seperti:

* dokumen data diri (KTP),

* surat keterangan domisili,

* surat keterangan penghasilan (slip gaji) jika Anda seorang karyawan,

* dan dokumen lain sebagai pendukung seandainya diperlukan oleh pihak bank, misalnya nomor pokok wajib pajak (NPWP), rekening tabungan, dan lain lain.

Jika Anda ingin mengajukan kredit jenis ini, berikut kami berikan tips memilih kredit tanpa agunan yang tepat dan cermat.

1. Memilih suku bunga yang terendah.

Anda dapat membandingkan beberapa produk kredit tanpa agunan yang Anda inginkan dari beberapa bank penyedia layanan kredit jenis ini. Semakin rendah bunga yang diberikan, tentunya nanti akan meringankan Anda dalam membayar angsuran setiap bulan, percayalah bahwa tidak ada pinjaman tanpa bunga sekarang ini.

[Baca: Cara Menghitung Bunga dan Cicilan Kredit Tanpa Agunan]

2. Pilihlah bank yang terpercaya, mempunyai reputasi dan bank yang telah lama beroperasi serta memiliki citra yang baik.

Hal ini berguna untuk menjamin agar kredit Anda tidak bermasalah di kemudian hari.

3. Cermati setiap biaya.

Anda dapat menanyakan secara jelas dan terperinci, biaya apa saja yang ada pada produk kredit tanpa agunan tersebut. seperti biaya administrasi atau provisi. Terlebih jika bank tersebut memberikan paket asuransi jiwa kepada setiap debiturnya, tentu saja ini sangat menguntungkan bagi Anda.

Demikian apa yang telah kami sampaikan mengenai kredit tanpa agunan sebagai salah satu dari sekian banyak jenis produk perbankan yang diminati oleh masyarakat. [Baca: Kenalan Dulu Sebelum Ajukan Aplikasi KTA]

Anda tertarik untuk mendapatkan layanan ini? Silahkan kunjungi situs kami DuitPintar.com, dan gunakan hak kredit Anda dengan cepat, tepat, serta cerdas.