Pengin Sukses Seperti Rapper AS Kenamaan Rick Ross, Begini Triknya

Siapa sih yang gak kenal Rick Ross? Rapper kenamaan asal Amerika Serikat (AS) ini gak cuma sukses di bidang musik aja. Tetapi Ross juga diketahui menjadi pengusaha sukses yang mencakup pelbagai usaha. Lalu, gimana sih kunci sukses ala rapper berkulit hitam ini?

Rick Ross merupakan rapper yang juga penulis buku terlaris New York Times (Hurricanes). Gak cuma itu aja pemilik nama lengkap William Leonard Roberts II ini juga merupakan pengusaha waralaba Wingstop dan Chequers, pengusaha real estat, serta seorang produser rekaman.

Pria kelahiran Clarksdale, Mississippi ini telah melanglang buana di industri hip-hop lebih dari 10 tahun. Ia seringkali berkolaborasi dengan musisi kenamaan lain seperti Drake dan Jay Z. Ia diketahui juga memiliki rangkaian produk kecantikan yang sukses melambungkan namanya hingga saat ini. 

Mengutip laman Entrepreneur, Ross mengungkapkan bahwa untuk sukses seperti dirinya saat ini ada tiga kunci yang perlu dipertahankan. Apa aja itu? Yuk kita simak ulasannya berikut ini. 

1. Simpan rencana yang akan dibuat

Kunci sukses
Membuat perencanaan bisnis (Shutterstock).

Ross selalu menyimpan rapat-rapat rencana yang akan ia buat. Seperti ketika ia mendapatkan kontrak rekaman pertama. Bukan membeli perhiasan atau rumah mewah, Ross justru menyimpan uang hasil rekaman tersebut sampai benar-benar dibutuhkan kelak. 

“Di kota kelahiran saya, mendapatkan uang, berbicara tentang rumah mewah dan menjadi pengusaha, bukan prioritas kami,” katanya. 

Dalam arti, Ross selalu mempertimbangkan matang-matang untuk apa uangnya digunakan. Apakah untuk investasi, tabungan atau dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan. 

2. Mulailah dari mana kamu berada

Kunci sukses
Bisnis real estate (Shutterstock).

Setelah mempertimbangkannya cukup lama, Ross memutuskan bahwa real estate adalah investasi paling baik. Ia bahkan mengatakan bahwa real estate selalu menjadi tujuan hidupnya selama ini. 

Sebetulnya, bisnis real estate ini dipahami oleh Ross dari sang ibunda. Saat ia kecil, ibunya seringkali membeli rumah dan kemudian disewakan kepada orang lain. Dari situlah Ross belajar untuk mengelola uangnya untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari real estate. 

3. Paham atas apa yang tidak boleh dilakukan

Kunci sukses
Rick Ross belajar banyak dari sang ibu di dunia real estate (Shutterstock).

Menurut Ross, mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan sama penting dengan memahami hal-hal yang harus dilakukan. Ross menyarankan untuk selalu memahami apa yang kiranya akan kamu investasikan. Kamu wajib mencari tahu tentang investasi tersebut sebelum memutuskan untuk melakukannya. 

Melihat dari pengalaman Ross, ia enggan mengikuti bisnis saham atau bitcoin yang dimainkan banyak orang. Ross menekankan bahwa penting untuk menyukai apa yang kamu kuasai, bukan semata-mata mencari keuntungan besar. Sehingga hal itu semakin memudahkannya dalam mencapai kesuksesan yang besar. Belajar dari apa yang dilihat, dirasakan dan dikuasai. 

Nah itu tadi tiga kunci sukses yang telah berhasil diterapkan oleh Rick Ross. Pengin sukses seperti rapper yang satu ini? Mulai berinvestasi dari sekarang ya. Tapi ingat, sebelum memulainya kamu wajib merisetnya terlebih dahulu. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis