Cukup Sejuta buat 5 Hari, Ini Cara Liburan ke Jogja yang Gak Nguras Kantong

Liburan ke Jogja menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk melepas penat setelah sibuk dengan segudang aktivitas yang bikin keki.

Hal itu terbukti dengan banyaknya wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Gudeg ini. Bahkan, mantan pesepakbola ternama David Beckham dan sang istri Victoria Beckham aja pernah berlibur ke Yogyakarta pada 2007 silam.

Ya, Yogyakarta memang punya pesona yang gak terbantahkan. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, kuliner, hingga masyarakatnya yang ramah, semua ditawarkan oleh kota berslogan “Berhati Nyaman” itu.

Gak cuma itu, Yogyakarta juga dikenal dengan kota wisata yang murah meriah dibanding dengan kota lainnya. Hal itulah yang membuat banyak orang memilih Yogyakarta sebagai tujuan liburan.

Bahkan kamu bisa lho liburan ke Jogja dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 1 juta dalam waktu lima hari. Masa sih?

Gak percaya? Mending langsung intip aja yuk hitung-hitungan dan tipsnya di sini.

Coba kita hitung-hitung ya, berapa biaya yang harus keluarkan untuk liburan hemat ke Jogja selama 5 hari.

  • Tiket PP: Rp 148 ribu
  • Penginapan 5 hari 4 malam: Rp 240 ribu
  • Makan 3 kali sehari selama 5 hari: Rp 150 ribu
  • Sewa kendaraan dan bensin selama 5 hari: Rp 300 ribu
  • Tempat wisata selama 5 hari: Rp 50 ribu
  • Oleh-oleh 2 boks Bakpia: Rp 64 ribu.

Totalnya yaitu sebesar Rp 952 ribu saja. Jika kamu menyiapkan bujet Rp 1 juta untuk liburan ke Jogja selama 5 hari, berarti masih ada sisa uang sebesar Rp 1 juta – Rp 952 ribu yakni Rp 48 ribu.

Liburan itu sebenarnya gak perlu mahal atau ngeluarin bujet gede kok. Nah, kamu bisa mencoba trik di atas buat liburan hemat ke Jogja dengan bujet Rp 1 juta selama 5 hari.

Nah, sisa uangnya bisa kamu alokasikan untuk menabung, investasi maupun bisnis. Jadi, pikiran tenang karena liburan, dompet aman gak keluar uang gede, masa depan pun aman karena kamu punya ladang duit yang bikin kekayaanmu makin bertambah. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →