Logam Mulia Emas Diramalkan Makin Cemerlang Tahun Depan, Minat Berinvestasi?

logam mulia

Jelang akhir tahun 2019, kamu sudah memikirkan jenis investasi apa yang memungkinkan buat tahun depan? Nah logam mulia atau emas diramalkan makin cemerlang nih di 2020, minat berinvestasi? 

Gak ada salahnya kamu memulai berinvestasi di tahun 2020. Jika kamu udah mantab buat investasikan uang mu gak salahnya kok melirik logam mulia atau emas sebagai salah satu instrumennya. 

Pasalnya nih, emas atau logam mulia diramalkan makin cemerlang nih di tahun depan bagi yang pengin berinvestasi. Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (26/12), para pengamat mulai memprediksi pergerakan ekonomi di tahun 2020 terutama pasar modal. 

Prediksi maupun ramalan ekonomi dari investor kawakan Wall Street, Byron Wien sangat dinantikan nih. Wien sendiri merupakan salah satu Vice Chairman di Blackstone Advisory Partners, yang gak lain bagian dari Blackstone Group. 

Kalau kamu salah satu pemerhati ekonomi dunia pasti udah gak asing lagi dengan sosok Byron Wien. Wien pun menjadi salah satu sosok pengamat yang sangat berpengaruh di panggung pasar saham Amerika Serikat. 

Wien kali ini gak merilis laporan yang legendaris di dunia pasar modal untuk 2020. Ia justru memprediksi bahwa logam mulia atau emas merupakan salah satu instrumen investasi yang bakal cemerlang di 2020. 

“Perhatikan emas pada tahun 2020, Emas mempunyai peluang investasi yang menarik,” ujar Wien seperti dikutip dari Okezone.com. 

Baca juga: 5 Investasi Terbaik dan Menguntungkan di 2019

Emas atau logam mulia diramalkan sangat baik buat berinvestasi di 2020 

logam mulia
Emas diramalkan baik buat berinvestasi di 2020, (Ilustrasi/Shutterstock).

Wien yang sudah berkarier lebih dari 50 tahun lamanya memang kerap kali nih merilis 10 daftar kejutan di pasar modal untuk tahun berikutnya. Namun dalam laporannya ini, Wien gak memasukkan emas sebagai daftar di 2020. 

“Saya tidak akan melakukannya dua tahun berturut-turut,” tambahnya. 

Komentar Wien pun menarik perhatian hingga membuat harga emas naik ke level tertinggi dalam enam minggu berturut-turut lho. Harga emas mengalami kenaikan sejak 7 November 2019 mencapai US$ 1.489,52. Sedangkan buat emas berjangka Amerika Serikat saat ini mengalami kenaikan 0,3 persen menjadi US$ 1.492,80. 

Di Indonesia sendiri harga emas kini menyentuh Rp 759,000 per satu gram. Nah kalau kamu memiliki bujet buat berinvestasi gak ada salahnya nih memilih emas sebagai instrumennya. 

Melihat tahun 2020 bakal memiliki peluang yang positif, Wien mengatakan gak berpikir risiko utama terhadap reli pasar panjang yang akan terwujud. Nah itu yang terjadi di Amerika Serikat seputar harga emas. 

Nah gimana nih kamu berencana buat berinvestasi logam mulia atau emas di 2020? Gak ada salahnya nih kamu memulai berinvestasi, agar hidup mu makin terjamin dan nyaman di hari tua. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →