Makan di Warteg, Begini Cara Hemat Hamish Daud yang Gak Biasa

Hamish Daud mulai melambung namanya sejak acara My Trip My Adventure. Kemudian, pria kelahiran tahun 1980 tersebut menikah dengan penyanyi kenamaan Indonesia, Raisa.

Dari dulu, Hamish sebenarnya udah dikenal low profile. Apalagi perannya di acara petualangan tersebut menuntut Hamish untuk bisa beradaptasi dengan beragam lingkungan. Termasuk di daerah pedesaan.

Hamish sendiri emang dikenal suka dengan alam. Jadi, gak heran dia cukup mudah beradaptasi dengan pelbagai kondisi daerah.

Nah, hal ini bisa jadi salah satu faktor Hamish Daud cukup berhemat. Hamish cukup senang traveling dan tentu butuh dana besar untuk menyalurkan hobinya tersebut, kan? Bicara soal berhemat, kamu bisa banget nih tiru beberapa trik gak biasa dari Hamish Daud.

Bila kebanyakan artis hidup glamor dan traveling mahal maka Hamish gak demikian. Beberapa trik berhemat uang yang Hamish bagikan berikut benar-benar bisa kamu terapkan deh!

1. Jarang belanja online

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Aug 1, 2018 at 4:43am PDT

Hamish Daud mengungkapkan bahwa dia jarang banget belanja online. Salah satu alasannya adalah dia emang gak suka belanja secara online. Nah, tentu ini jadi keuntungan tersendiri pula. Sebab, dia gak riskan buat belanja secara kalap.

Asal tahu aja, kemudahan belanja online seringkali bikin kita kalap buat beli ini dan itu. Tinggal klik, barang datang ke rumah kamu. Gimana gak menggoda tuh?

2. Bawa kopi sendiri

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Jul 13, 2018 at 12:47am PDT

Aktor kelahiran Australia tersebut pun mengakui bahwa kopi seringkali jadi penyebab pengeluaran tak terduga. Minum kopi di gerai ternama gak murah, Bow! Minimal kamu harus rogoh kocek mulai dari Rp 20 ribuan buat segelas kopi hitam.

Nah, buat menyiasati hal tersebut, Hamish punya cara sendiri. Kebetulan Hamish emang suka traveling ke pelbagai daerah dan dia sering beli kopi khas dari sana. Daripada mubazir, dia pasti bakal bawa kopi tersebut saat kerja. Jadi, gak perlu beli kopi di luar deh!

3. Makan di warteg

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Dec 15, 2015 at 10:15pm PST

Siapa sangka banget aktor tampan ini senang makan di warteg, lho. Alasannya adalah menurut Hamish ada banyak pilihan makanan enak di warteg. Udah gitu harganya murah pula.

Oh ya, makanan kesukaan Hamish saat makan di warteg adalah sambal goreng petai!

Emang benar pernyataan tersebut, kok. Kamu bisa temukan beragam lauk-pauk di sana. Tanpa harus masak sendiri, kamu bisa menikmati menu yang berbeda-beda setiap hari. Murah pula!

4. Liburan tanpa ke mal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Jul 30, 2018 at 2:45am PDT

Kalau sedang traveling, Hamish lebih memilih buat makan di pinggir jalan atau warung khas daerah tersebut. Menurutnya cara ini bikin dia lebih kenal daerah yang sedang dikunjungi.

Buat kamu yang bakal liburan bisa banget nih tiru cara Hamish Daud. Mal mah ada banyak di kota kamu, kan? Selain udah biasa, makan di mal biasanya jauh lebih mahal. Jadi, kenapa gak coba warung atau rumah makan khas daerah liburan kamu aja.

Selain murah, kamu pun bisa menikmati kuliner baru. Asyik, kan?

5. Bikin rekening tabungan khusus buat hobi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Jul 8, 2018 at 2:21am PDT

Karena Hamish Daud suka banget traveling maka dia bikin rekening tabungan khusus buat hobinya tersebut. Sebab, dia bakal bisa melacak pengeluarannya. Selain itu, anggaran buat liburan pun jadi lebih terencana.

Buat dana liburan yang akan datang, Hamish biasanya udah mencicil sejak jauh-jauh hari. Cara ini bikin pengeluaran kamu lebih ringan, kan? Sebab, kamu gak harus keluarkan dana secara langsung pas dekat-dekat liburan.

6. Naik motor ketimbang mobil mewah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on May 23, 2018 at 9:07pm PDT

Dulu kamu pasti pernah lihat foto Hamish Daud yang boncengan dengan Raisa naik motor. Ternyata Hamish emang anak motor, lho!

Hamish mengungkapkan bahwa dia lebih suka naik sepeda motor ketimbang mobil mewah. Hamish beralasan bahwa dia pengin cepat sampai ke tujuan. Tentu di kebanyakan daerah, motor emang lebih cekatan sih bila dibawa jalan. Hamish juga gak takut hitam. Plus, dia bilang mengendarai motor lebih irit daripada mobil.

Wah, seru banget ya cara Hamish Daud berhemat. Cara-cara yang dia jabarkan pun ternyata bisa banget diterapkan oleh siapapun.

Tertarik mau ikuti cara Hamish Daud ini?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →